Alasan Kenapa Anda Wajib Transaksi Menggunakan Maybank QR Pay

26 Desember 2022

Praktis Bertransaksi Tanpa Perlu Bawa Uang Tunai

Maybank QR Pay

Pembayaran untuk berbagai jenis transaksi kini semakin mudah. Tidak perlu selalu bawa uang tunai, akan lebih praktis dengan QR Pay.

Anda dapat menggunakan Maybank QR Pay merupakan salah satu metode pembayaran dengan menggunakan Quick Response (QR) Code atau kode batang unik. Adapun sumber dana untuk pembayaran (source of fund) berasal dari dana di wallet atau Maybank Tabungan/Tabungan iB Nasabah. Maybank QR Pay dapat diakses melalui M2U ID App dan berlaku di semua merchant yang berlogo QRIS.

Kehadirannya merupakan wujud dukungan Maybank terhadap upaya pemerintah dalam menghadirkan interkoneksi dan interoperabilitas sistem pembayaran nasional. Sebagai cara untuk melakukannya, Pemerintah melalui Bank Indonesia (BI) menghadirkan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) dan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Perlu diketahui, GPN adalah sistem yang diluncurkan BI pada 2017 untuk mengintegrasikan berbagai kanal pembayaran transaksi elektronik atau non tunai. Berkat kehadiran GPN, Pemegang kartu debit dapat bertransaksi melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau perangkat electronic data capture (EDC) bank lain.

Sementara itu, QRIS adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code. BI bersama industri sistem pembayaran bersama-sama mengembangkan QRIS, agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan keamanannya terjaga.

Maybank QR Pay juga berbasis QRIS. Dengan demikian, sistem ini bisa diandalkan untuk bertransaksi karena proses pemakaiannya cepat, mudah, dan praktis. Anda cukup scan dan pay untuk bertransaksi. Pilihan merchant yang menerima pembayaran Maybank QR Pay juga sangat beragam. Semua digital wallet, e-money, dan QR lain dapat menggunakannya. Beberapa contohnya adalah OVO, Gopay dan DANA.

Jadi, kalau ingin bertransaksi praktis, gunakan Maybank QR Pay klik di sini dan untuk cara menggunakan Maybank QR Pay di M2U ID App. Anda akan mendapatkan notifikasi transaksi secara instan melalui SMS/email/push notifikasi di M2U ID App . Hal ini akan memastikan keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi.

Tunggu apa lagi, download M2U ID dan buka Maybank Tabungan sekarang. Tersedia juga tabungan dengan prinsip Syariah. Selain itu Anda akan bisa menikmati kemudahan dalam bertransaksi menggunakan Maybank QR Pay serta transaksi finansial lainnya.