Tips Agar Proses Selfie Saat Pembukaan Rekening via M2U ID App Dapat Berhasil

27 Maret 2023

Buka Rekening Tabungan Dalam Satu Genggaman

Buka Rekening Via M2U ID App

Di era digital yang semakin maju, banyak Bank menawarkan layanan pembukaan rekening secara online. Adanya layanan pembukaan rekening secara online melalui aplikasi membuat Nasabah bisa membuka rekening di mana saja dan kapan saja. Kemudahan membuka rekening secara online harus menjadi pertimbangan bagi Anda dalam memilih Bank yang terpercaya dalam menjaga privasi.

Buka Maybank Tabungan/Tabungan iB melalui M2U ID App bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda. M2U ID App merupakan aplikasi mobile banking Maybank yang memungkinkan Anda membuka rekening secara online. Melalui M2U ID App, pembukaan rekening menjadi lebih mudah dan cepat. Ada beberapa tahap yang wajib Anda lakukan dalam proses pembukaan Maybank Tabungan di M2U ID App, salah satu tahapnya adalah proses selfie. Tersedia juga tabungan dengan prinsip Syariah.

Dalam melakukan proses selfie pada pembukaan Maybank Tabungan/Tabungan iB secara online melalui M2U ID App , terdapat beberapa langkah yang perlu diperhatikan agar prosesnya dapat berjalan dengan lancar. Berikut tips agar proses selfie berhasil:

1.  Pastikan Koneksi Internet Stabil

step-01

Koneksi internet yang stabil sangat penting dalam proses ini. Jika koneksi Anda tidak stabil, maka proses verifikasi bisa terhambat dan memakan waktu yang lebih lama.

2.  Menggunakan Handphone dengan RAM 2 GB dan CPU 2 GHz

step-02

Selanjutnya, pastikan bahwa handphone Anda memiliki spesifikasi yang cukup. Handphone dengan RAM 2 GB dan CPU 2 GHz sudah cukup untuk menjalankan M2U ID App dengan lancar. Jika spesifikasi handphone Anda lebih rendah, mungkin akan terjadi masalah teknis selama proses selfie.

3.  Ikuti Instruksi dan Pastikan Wajah Berada pada Lingkaran

step-03

Setelah itu, pastikan untuk mengikuti instruksi yang tertera di M2U ID App. Saat proses selfie, Anda akan diminta untuk meletakan wajah pada lingkaran yang ada pada layar. Pastikan posisi handphone sejajar dengan mata dan menempatkan wajah Anda di tengah lingkaran tersebut untuk memastikan gambar yang diambil benar-benar wajah Anda.

4.  Pastikan Wajah Tetap dalam Bingkai saat Sistem Sedang Memproses

step-04

Selama proses selfie,. Anda mungkin diminta untuk melakukan beberapa gerakan atau pose tertentu. Pastikan untuk melakukan gerakan tersebut dengan benar dan pastikan wajah Anda tetap berada di dalam bingkai saat sistem sedang memproses gerakan. Hindari gerakan terlalu cepat agar gambar yang diambil tidak buram dan terpotong.Pastikan posisi handphone sejajar dengan mata.

5.  Hindari Penggunaan Aksesoris Masker dan Topi

step-05

Jangan menggunakan aksesoris yang menutupi wajah seperti masker dan topi saat proses selfie. Hal ini dapat menyebabkan gambar wajah menjadi tidak jelas.

6.  Hindari Penggunaan Aksesoris Kacamata

step-06

Selain masker dan topi, hindari juga penggunaan aksesoris seperti kacamata saat proses selfie. Kacamata bisa menghalangi proses pengenalan wajah Anda. sebaiknya lepaskan kacamata saat proses selfie.

7.  Wajah Menghadap Kamera dan Berada di Dalam Bingkai

step-07

Pastikan wajah Anda menghadap kamera dengan jelas dan berada di bingkai dengan tepat. Jangan menutupi bagian wajah Anda dengan tangan atau rambut. Pastikan wajah terlihat jelas dan terlihat di layar kamera.

8.  Hindari Gerakan Terlalu Cepat

step-08

Hindari melakukan gerakan terlalu cepat agar tidak menyebabkan gambar wajah menjadi buram. Lakukan gerakan dengan perlahan dan pastikan wajah tetap berada dalam bingkai saat proses berlangsung.

9.  Pencahayaan yang Tepat

step-09

Pastikan Anda berada di tempat yang cukup terang. Hindari pencahayaan yang terlalu gelap atau terang. Terlalu gelap membuat hasil selfie menjadi tidak jelas sedangkan terlalu terang membuat wajah sulit terlihat.

10.  Hindari Cahaya Berlebih pada Wajah

step-10

Hindari pencahayaan berlebih pada wajah. Cahaya yang terlalu kuat pada wajah membuat hasil selfie tidak jelas dan sulit untuk diidentifikasi.

11.  Pastikan Background Selfie Polos

step-11

Pastikan latar belakang foto selfie Anda polos dan tidak terlalu ramai. Latar belakang yang penuh objek akan membuat sistem bingung dalam pengenalan wajah.


Dengan mengikuti tips di atas, Anda bisa buka Maybank Tabungan/Tabungan iB secara online melalui M2U ID App dengan mudah dan lancar. Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara pembukaan rekening secara online melalui M2U ID App, bisa klik halaman ini

Yuk, buka Maybank Tabungan/Tabungan iB secara online melalui M2U ID App . Nikmati layanan perbankan dengan mudah dan praktis hanya dalam satu genggaman!