Jurus Jitu Mengumpulkan Uang untuk Liburan

07 May 2019

Jurus Jitu Mengumpulkan Uang untuk Liburan

Tiap orang bisa jadi punya tabungan, tapi belum tentu memiliki tabungan khusus untuk liburan. Padahal liburan amat penting untuk mengendalikan stres yang menumpuk dan terus bertambah setiap harinya. Tanpa adanya liburan untuk mengurangi stres, maka penumpukan stres akan menghambat produktivitas, bahkan tak jarang membuat kondisi hidup jadi lebih buruk.

Simpan Dana Anda di Tabungan My Plan dan Rasakan Manfaatnya

Buka Tabungan My Plan

Sayangnya, menabung untuk liburan kadang tak selalu mudah. Biasanya selalu saja ada alasan untuk mengeluarkan uang yang ujungnya membuat Anda gagal menabung untuk liburan. Oleh karena itu, Anda bisa mencoba langkah-langkah berikut agar memiliki tabungan untuk liburan.

Menyibukkan Diri di Akhir Pekan

Tidak ada yang membuat Anda lebih boros daripada pergi ke mall dan menghabiskan uang untuk nongkrong di cafe atau makan siang di restoran. Jika Anda keluar sendiri, setidaknya Anda akan mengeluarkan uang sekitar Rp 100-200 ribu hanya untuk ke hangout bersama teman. Lebih besar lagi jika Anda sudah berkeluarga. Sekali jalan-jalan ke mall dan makan siang di restoran, dana yang terpakai bisa lebih dari Rp 500 ribu.


Jika Anda ingin serius menabung, habiskan akhir pekan di rumah saja. Membersihkan rumah, melakukan pekerjaan ekstra, atau bersantai bersama keluarga menonton Netflix sudah lebih dari cukup untuk relaksasi. Jika Anda masih sendiri, melakukan hobi ringan seperti membaca atau bermain game adalah pilihan yang tepat.

Jual Barang Tidak Terpakai

Salah satu cara mudah menambah tabungan untuk liburan adalah mendapatkan tambahan uang dari penjualan barang tak terpakai Anda. Daripada memenuhi gudang dan berdebu, sebaiknya diuangkan saja untuk liburan. Meski begitu, pertimbangkan sungguh-sungguh apakah barang tersebut benar-benar tak terpakai. Jangan sampai karena bernafsu menabung, barang yang suatu saat masih terpakai dan bisa lebih ekonomis jika disimpan, malah terjual.

Siapkan Celengan Khusus Liburan

Satu lagi cara yang cukup efektif adalah menyiapkan celengan tersendiri, khusus untuk dana liburan. Celengan ini bisa Anda isi selembar uang pecahan 20 ribuan atau 10 ribuan. Setiap Anda bertemu pecahan ini, masukkan langsung ke celengan. Tanpa sadar, Anda akan punya dana yang lumayan dengan cepat.


Tidak hanya menggunakan celengan biasa di rumah, kini, Anda bisa membawa tabungan khusus liburan ke level yang lebih tinggi lho! Ya, Anda bisa memudahkan proses menabung Anda dengan menggunakan Tabungan MyPlan Maybank.


Tabungan ini merupakan tabungan berencana yang punya fitur Target Balance sehingga memudahkan Anda untuk mencapai target dana liburan yang Anda inginkan lewat setoran tiap bulan yang terjangkau. Berbagai keperluan jangka panjang bisa Anda capai dengan tabungan MyPlan Maybank. Bahkan yang lebih asyik lagi, Anda bisa mendapatkan travel voucher jika Anda memilih fasilitas MyPlan GIFT.


Jika Anda memiliki keinginan lain selain liburan, Tabungan MyPlan Maybank juga cocok untuk mengakomodasinya. Katakanlah untuk kebutuhan jangka menengah dan jangka panjang seperti persiapan sekolah anak, membeli rumah, membeli modal produksi, dan masih banyak lainnya. Jadi tunggu apalagi? Yuk, segera apply Tabungan MyPlan Maybank sekarang juga!