Punya Properti Sejak Muda, Mengapa Tidak

29 January 2019

Punya Properti Sejak Muda, Mengapa Tidak

Milenial dikenal sebagai generasi yang dinamis. Apabila dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya, milenial lebih menyukai hal-hal baru.


Dalam hal memilih properti, misalnya, milenial lebih memilih kos atau menyewa apartemen yang ada di tengah kota. Dengan cara itu, kaum milenial tidak perlu berlama-lama menghabiskan waktu di perjalanan, dari tempat tinggal menuju lokasi pekerjaan, dan sebaliknya.

Wujudkan Rumah Impian mu dengan Maybank KPR

Ajukan Sekarang

Walau punya kesadaran untuk mencoba hal-hal baru, sebagian besar kaum milenial menganggap bahwa investasi properti belum terlalu penting, atau setidaknya, mereka belum mempersiapkan langkah-langkah agar dapat memiliki properti pribadi.

Lantas mengapa investasi di bidang properti jadi satu hal yang mesti dipertimbangkan millenial? Ini penjelasannya.


Harga Properti Selalu Naik

Nilai properti bisa dipastikan tiap tahunnya akan selalu naik dan jika properti tersebut dimiliki sedini mungkin, tentu keuntungan yang diperoleh di masa depan akan lebih besar lagi.


Meski begitu, alasan lain yang diutarakan milenial seputar belum ada niatan memiliki hunian sendiri adalah belum tersedianya dana memadai untuk memiliki properti sendiri.

Belum tersedianya dana memadai semestinya tidak menjadi penghalang untuk memiliki rumah sendiri. Sebab, masih ada banyak cara dan solusi yang bisa ditempuh guna mencapai keinginan tersebut.


Salah satu solusi yang bisa dipilih milenial agar segera memiliki rumah sendiri, misalnya memanfaatkan fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR) rumah yang ditawarkan Maybank.

Fasilitas Maybank KPR menyediakan kredit pemilikan rumah untuk berbagai jenis properti, yakni rumah, apartemen, kavling, ruko, rukan, konstruksi, dan bahkan untuk renovasi rumah.


Lalu, apa saja keunggulan yang ditawarkan Maybank KPR?


  • Suku bunga mengambang (KPR Floating Rate)

Produk KPR dengan suku bunga mengambang menawarkan pembebasan biaya pelunasan, untuk jangka waktu pelunasan yang fleksibel. Dengan begitu, nasabah dapat melunasi tagihan KPR kapan pun, tanpa membayar biaya pelunasan. Anda bisa menggunakan fasilitas KPR satu ini untuk membeli tanah, ruko, maupun rumah.


Keunggulannya ada pada jangka waktu pinjaman yang panjang, hingga 20 tahun. Selain itu, nasabah juga difasilitasi bebas iuran tahunan kartu kredit, dengan syarat cicilan KPR masih berlangsung.


  • KPR Bebas Bunga

Kalau Anda memiliki rekening tabungan di Maybank, fasilitas KPR ini membantu meringankan cicilan bunga KPR. Nasabah dapat mengurangi sisa pokok pinjaman, yang artinya bakal memperpendek jangka waktu pinjaman juga.


KPR jenis ini terkoneksi dengan rekening nasabah dan dapat dihubungkan sampai maksimal 7 rekening tabungan. Semakin besar jumlah saldo di rekening maka semakin kecil beban bunga KPR.


Dengan proses kredit yang cepat dan mudah, platform KPR Bebas Bunga dari Maybank hadir dengan jaringan kerja sama luas dengan pengembang properti di seluruh Indonesia. Ada tambahan keistimewaan lagi. Selain untuk kredit pemilikan rumah, fasilitas ini bisa digunakan untuk kebutuhan refinancing/kredit multiguna.


  • KPR Plus


KPR Plus adalah fasilitas kredit yang menawarkan fleksibilitas sistem pembayaran, penarikan dana, dan pembayaran cicilan. Fasilitas ini membantu milenial tetap leluasa memenuhi berbagai kebutuhan tanpa terbebani cicilan KPR yang memberatkan. Jumlah cicilan bulanannya pun lebih ringan dibanding fasilitas KPR lain yang diberikan Maybank.


Sama seperti platform KPR lain yang disediakan Maybank, KPR Plus bisa diproses dengan cepat dan mudah. Suku bunganya juga tetap dan kompetitif.


  • KPR Take Over

Ini merupakan fasilitas KPR yang membantu milenial mengalihkan KPR-nya dari bank lain ke KPR Maybank. Seandainya Anda terlanjur memanfaatkan fasilitas KPR dari bank lain, Anda bisa memindahkannya ke Maybank, tanpa membayar biaya administrasi kredit.  Jangka waktu pinjamannya pun sampai 20 tahun.

  • Rumah Syariah iB

Maybank Rumah Syariah iB akan mewujudkan impian milenial memiliki rumah sendiri berdasarkan prinsip syariah.


Dengan prinsip syariah berbasis akad Murabahah atau Musyarakah Mutanaqisah (MMq), milenial dapat memilih jenis angsuran tetap atau tidak tetap yang menyesuaikan dengan kondisi pasar, semuanya tersedia untuk memberikan rasa nyaman dan tenang.

Fasilitas pembiayaan KPR ini bisa digunakan untuk mencicil ruko, apartemen, dan rumah. Jangka waktu pembayarannya bisa mencapai 20 tahun. Syarat pelunasan pembayarannya amat fleksibel dan Anda bisa memilih antara opsi pelunasan keseluruhan atau sebagian.


Demikianlah sejumlah opsi fasilitas KPR rumah yang disediakan oleh Maybank. Setiap opsi KPR yang tersedia bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda.


Jadi, memiliki rumah sendiri ketika muda sebenarnya amat mungkin dicapai, bukan?