Tips Berburu Tiket Murah di Travel Fair

29 January 2019

Tips Berburu Tiket Murah di Travel Fair

Event travel fair yang menawarkan banyak pilihan tiket pesawat dan paket liburan murah memang sangat menggiurkan. Acara semacam ini selalu menjadi dambaan para travelers, karena bisa memberikan alternatif liburan murah di tengah kian melambungnya harga tiket pesawat. Tak heran jika perhelatan travel fair selalu ramai dan penuh sesak dipadati pengunjung.


Nabung dan dapatkan hadiah menarik!

Dapatkan Sekarang

Selain dengan memanfaatkan Maybank GIFT program, liburan murah juga bisa terwujud dengan menyiapkan strategi tepat saat mengunjungi travel fair. Yuk, simak beberapa tips berburu tiket impian di travel fair berikut ini. Pastikan Anda tidak kehabisan karena kalah bersaing dengan travelers lain!

 

1. Membuat Rencana Destinasi dan Tanggal Liburan

 

Dalam event travel fair, ada begitu banyak penawaran tiket pesawat murah ke berbagai rute berbeda. Hal ini tak jarang membuat Anda kebingungan untuk menentukan pilihan destinasi liburan. Jika Anda berencana pergi ke travel fair tanpa perencanaan sama sekali, maka hal tersebut bisa jadi merupakan strategi yang kurang tepat.


Mengingat travel fair selalu dipenuhi ribuan pengunjung, Anda tidak bisa membuang banyak waktu hanya untuk menentukan pilihan. Hal itu bisa-bisa justru membuat Anda kalah bersaing dan kehabisan tiket terbaik. Karena itulah, Anda sebaiknya sudah menetapkan tujuan dan waktu keberangkatan yang diinginkan sejak dari rumah. Dengan begitu, Anda datang ke travel fair sudah dengan tujuan pasti dan bisa lebih efisien dalam memanfaatkan waktu.


2. Datang di Hari dan Waktu Lebih Awal


Karena antusiasme pengunjung travel fair selalu tinggi, Anda bisa jadi harus mengantri berjam-jam hanya untuk masuk ke dalam venue. Jika Anda ingin menghindari antrean semacam itu, pastikan Anda datang lebih pagi. Selain lebih menghemat waktu, kesempatan Anda untuk mendapatkan tiket terbaik juga semakin besar karena belum ada terlalu banyak ‘pesaing’.


Tak hanya itu, datang pada hari pertama sejak pameran dibuka juga lebih dianjurkan. Hal ini karena biasanya terdapat banyak promo terbatas yang hanya tersedia di hari-hari awal. Pengunjung yang cenderung masih sepi juga membuat Anda bisa lebih leluasa untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga terbaik.


3. Siapkan Kartu Debit dan Kredit Bank Rekanan


Umumnya, penyelenggara travel fair selalu menggandeng beberapa bank besar untuk menjadi event partner. Oleh karena itu, memahami bank-bank rekanan mana saja yang terlibat di suatu event juga penting dilakukan. Hal ini membuat Anda bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan dengan menggunakan kartu debit atau kredit dari bank yang bersangkutan.


Keuntungan yang bisa didapat pun cukup beragam. Beberapa travel fair biasanya memberikan promo cashback untuk pemegang kartu debit dan kredit dari bank rekanan. Selain itu, ada juga yang memberikan promo berupa tiket masuk gratis. Jadi, jangan lupa memperhatikan hal-hal semacam ini sebelum memutuskan pergi ke travel fair.


4. Menghindari Terbang pada High Season

Tujuan utama Anda datang ke travel fair tentu adalah untuk mendapatkan tiket murah. Itulah mengapa, memilih waktu yang tepat untuk liburan sangat penting dilakukan. Meski banyak tenant menawarkan tiket dengan harga miring, Anda lebih dianjurkan memilih momen low season dibandingkan high season.


Pada momen high season, potongan harga tiket pesawat yang ditawarkan biasanya tidak begitu signifikan. Hal ini karena promo umumnya lebih banyak dihadirkan pada pilihan-pilihan penerbangan di momen low season. Selain lebih menghemat budget, Anda pun bisa menikmati liburan dengan lebih nyaman karena destinasi wisata tidak terlalu ramai.



Itulah tadi beberapa tips agar Anda bisa mendapatkan tiket terbaik di travel fair. Meski begitu, jika Anda masih ingin mendapatkan tiket pesawat murah lain, menggunakan Maybank GIFT bisa menjadi pilihan. Maybank GIFT adalah program menabung dari Maybank yang bisa mengantarkan Anda mendapatkan sejumlah barang impian, termasuk travel voucher.


Melalui Maybank GIFT program, Anda bisa mendapatkan travel voucher sebesar Rp 750 ribu hingga Rp 1,5 juta. Caranya pun mudah, karena Anda hanya perlu melakukan setoran tabungan bulanan secara rutin dalam jangka waktu tertentu. Setelah itu, travel voucher pun sudah bisa Anda dapatkan. Selamat berburu tiket murah impian!