Pastikan Kamu telah mengaktifkan fitur NFC di smartphone.
Jika smartphone Kamu menggunakan case/cover, harap dilepas terlebih dahulu.
Tempelkan kartu ke smartphone Kamu selama beberapa detik dan pastikan posisi tidak bergeser agar perangkat dapat membaca informasi di kartu dengan baik.
Setiap perangkat dan operating system (OS) mempunyai kemampuan membaca kartu e-money yang berbeda-beda.
Jika Kamu menggunakan smartphone berbasis Android, tempelkan kartu e-money di bagian belakang perangkat. Atau jika menggunakan smartphone berbasis iOS dengan OS di bawah versi 15, kartu e-money ditempelkan di bagian depan perangkat. Tapi jika menggunakan smartphone berbasis iOS dengan OS versi 15, kartu e-money bisa ditempelkan di bagian depan atau belakang perangkat.
Untuk kenyamanan bertransaksi jika menggunakan smartphone berbasis iOS sebaiknya gunakan OS versi 15.
Setelah mendapatkan notifikasi transaksi telah berhasil, jangan langsung keluar dari aplikasi. Pastikan Kamu telah menjalankan instruksi untuk menempelkan kartu e-money agar nilai top up dapat ditambahkan ke kartu.
Tempelkan kartu selama beberapa detik agar perangkat dapat melakukan update nilai transaksi top up di kartu dengan baik.
Keluar dari M2U ID App-> Masuk kembali ke aplikasi -> Masuk ke menu Transfere-money -> Lakukan update saldo.
Jika poin 1 tidak berhasil, Kamu dapat melakukan update saldo kartu melalui mobile apps, ATM Bank Mandiri maupun e-commerce yang mempunyai fitur update saldo e-money.
Jika setelah melakukan kedua hal di atas saldo Kamu juga belum terupdate, hubungi Maybank Customer Care 1500611.
Pastikan posisi kartu sudah sesuai pada sensor NFC, untuk iOS bisa dilakukan di depan kamera atau belakang kamera sedangkan untuk Android pastikan sudah sesuai dengan sensor NFC di belakang kamera.
Pastikan sudah menggunakan OS terbaru, untuk iOS pastikan sudah update OS 15.2.