13 Agustus 2025
PEMBERITAHUAN
Nasabah yang terhormat,
Terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan Anda telah memilih PT Bank Maybank Indonesia Tbk (“Maybank Indonesia”) sebagai mitra perbankan Anda.
Sebagai bagian dari upaya Maybank Indonesia untuk memberikan layanan yang prima kepada Nasabah serta untuk mendukung program Go Green, bersama ini Kami informasikan mengenai penyesuaian yang dilakukan:
- Efektif per tanggal 1 Oktober 2025, pengiriman bukti kepemilikan rekening (Single Statement) untuk Nasabah individu baik Konvensional maupun Syariah dalam bentuk fisik (hardcopy) maupun e-Statement (softcopy) melalui email akan ditiadakan.
- Dengan informasi di atas maka Single Statement akan digantikan dengan Consolidated Statement yang akan dikirimkan melalui email yang terdaftar di sistem Maybank.
- Untuk Nasabah Non-Individu, baik Konvensional maupun Syariah, bukti kepemilikan rekening (statement atau rekening koran) akan mengalami pembaharuan tampilan, dan tetap akan dikirimkan dalam bentuk fisik (hardcopy) maupun melalui melalui email yang bernama Giro Non-Individu Single Statement (softcopy).
Berikut merupakan ringkasan penyesuaian dimaksud:
Kriteria Nasabah |
Jenis Produk/Layanan |
Ketentuan Sebelumnya
|
Ketentuan per 1 Oktober 2025 |
Nasabah Individu (Perorangan) |
Maybank Tabungan/Tabungan iB |
Single Statement
(via print & email) |
Consolidated Statement
(via email) |
Maybank Giro/Giro iB |
Single Statement
(via print & email)
|
Nasabah Non-Individu (Badan Usaha/ Perusahaan) |
Maybank Giro/Giro iB |
Single Statement
(via print & email) |
Giro Non-Individu Single Statement
(via print & email) |
Di bawah ini merupakan rincian biaya yang akan dikenakan kepada Nasabah, apabila membutuhkan Consolidated Statement cetak, dengan cara kunjungi kantor cabang Maybank terdekat:
Rentang Waktu |
Premier |
Privilege & Mass Banking
|
1 – 3 bulan |
Bebas Biaya |
Rp50.000,-/permintaan |
>3 bulan |
Rp50.000, |
Rp100.000,-/permintaan |
Tambahan Informasi:
- Consolidated Statement merupakan keseluruhan total portofolio Nasabah baik aset dan/atau pinjaman/pembiayaan.
- Nasabah tidak dikenakan biaya untuk pengiriman Consolidated Statement melalui email (e-Statement).
- Nasabah dapat menerima Consolidated Statement dalam bentuk e-Statement yang dikirim melalui email yang terdaftar di sistem Maybank Indonesia pada saat melakukan pembukaan rekening, mulai dari tanggal 10 setiap bulannya dan dapat dilihat/diunduh melalui M2U ID App (mobile banking) pada tanggal 10 setiap bulannya.
- Bagi Nasabah individu yang sebelumnya menggunakan statement cetak/dikirimkan ke alamat Nasabah, diwajibkan untuk segera melakukan pengkinian data alamat email dan beralih ke e-Statement yang akan dikirimkan melalui email terdaftar.
Pastikan data email yang tercatat di sistem Maybank Indonesia merupakan data terkini agar Nasabah dapat menerima Consolidated Statement secara tepat dan lancar melalui email. Lakukan pengkinian data dengan memilih salah satu cara di bawah ini:
- M2U ID App (Mobile Banking); atau
- Hubungi Maybank Customer Care di 1500611 atau +622178869811 (dari luar negeri); atau
- Kunjungi Kantor Cabang Maybank Indonesia terdekat.
Info lokasi cabang Klik disini
Untuk informasi produk dan/atau layanan 24/7, dapat menghubungi Maybank Customer Care di 1500611 atau +622178869811 (dari luar negeri), atau melalui email ke customercare@maybank.co.id (Senin – Jumat pukul 08:00 – 20.00 WIB dan Sabtu – Minggu pukul 08:00 – 17.00)
Terima kasih.
Hormat kami,
Maybank Indonesia