Maybank Indonesia Luncurkan Solusi Keuangan Smart dan Fleksibel Maybank Tabungan U & U iB

 

Product U Maybank

Jakarta, 1 September 2021 – PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (“Maybank Indonesia atau Bank”) hari ini meluncurkan solusi keuangan cerdas U by Maybank yaitu produk tabungan Maybank Tabungan U dan U iB dengan prinsip Syariah berakad Mudharabah, yang dirancang untuk memberikan keleluasaan bagi Nasabah bertransaksi keuangan sehari-hari dan secara bersamaan membantu Nasabah menyisihkan dana tabungan untuk kebutuhan finansialnya di kemudian hari dalam satu solusi tabungan. Solusi Maybank Tabungan U dan U iB dapat diakses Nasabah maupun masyarakat secara umum melalui platform digital Maybank Indonesia, M2U ID.

Mengusung tema U spend, U save, U earn, #UptoU!, Maybank Tabungan U dan U iB merupakan produk inovatif Maybank Indonesia untuk menjawab aspirasi Nasabah khususnya masyarakat urban millenials, young professional dan digital savvy, serta  keluarga muda yang gemar mengikuti perkembangan gaya hidup masa kini, juga beraspirasi untuk menyiapkan dana tabungan sesuai rencana finansial Nasabah.

Maybank Tabungan U dan U iB hadir dengan dua rekening (2-in-1) dalam satu tabungan. Rekening U Transactional berfungsi sebagai rekening utama yang dapat digunakan untuk transaksi keuangan sehari-hari seperti, berbelanja, membayar tagihan bulanan, melakukan transfer antar bank hingga isi ulang berbagai aplikasi e-wallet. Sementara, rekening U Goal Saver, yang adalah bagian dari solusi tabungan Maybank Tabungan U dan U iB berfungsi sebagai rekening untuk menabung. Nasabah dapat menyisihkan dana untuk ditabung ke dalam U Goal Saver mulai dari Rp100,000/bulan dengan beragam pilihan durasi menabung.

Seluruh aktivitas keuangan Maybank Tabungan U dan U iB mulai dari pembukaan tabungan, pengelolaan dana dan rekening hingga mengatur tabungan rutin dapat dikendalikan oleh Nasabah melalui platform M2U ID yang kini sudah terintegrasi. Dengan integrasi ini, Nasabah dapat membuka Maybank Tabungan U dan U iB secara online tanpa perlu mengunjungi kantor cabang. Selain itu, Nasabah Maybank Tabungan U dan U iB  kini juga dapat melakukan tarik tunai di seluruh ATM Maybank di Indonesia melalui fitur QR Cardless Withdrawal hanya dengan memindai QR melalui aplikasi M2U ID.

Direktur Community Financial Services (CFS) Maybank Indonesia, Steffano Ridwan mengatakan, “Kami senantiasa berinovasi untuk menyediakan solusi keuangan yang mampu menjembatani pain points Nasabah yang datang dari beragam profil mulai dari para milenials, profesional muda dan keluarga yang ingin menikmati lifestyle trendi dan terkini sebagai self-rewards namun juga tidak mengesampingkan kebutuhan akan menabung untuk keperluan dana di kemudian hari.”

Konsep dasar yang melandasi produk tabungan U by Maybank adalah untuk membantu Nasabah mengembangkan finansialnya, dimana dengan semakin sebanyak Nasabah bertransaksi, demikian juga nilai tabungannya meningkat. Nasabah yang menyukai belanja atau bersantap di restoran-restoran terkemuka, bisa mendapatkan potongan langsung di lebih dari 500 merchant dan cashback 10% yang akan secara otomatis ditabungkan ke dalam rekening U Goal Saver, sehingga dapat meningkatkan saldo tabungan Nasabah ketika jatuh tempo.  

Ada pun nilai cashback 10% tersebut akan didapatkan dari setiap transaksi Nasabah yang menggunakan kartu debit dan QRIS di seluruh merchants, termasuk juga ketika Nasabah melakukan pembayaran tagihan rutin bulananmelalui M2U ID. Cashback tersebut dapat dicek melalui M2U ID App Nasabah.

“Sesuai misi Bank humanising financial services, kami berupaya untuk menyediakan solusi keuangan yang fleksibel dan relevan bagi Nasabah di era yang semakin terIntegrasi dengan kemajuan teknologi digital. Inilah yang menjadi strategi Maybank Indonesia untuk mengedepankan unique proposition dan selling point dari produk U by Maybank maupun produk tabungan lainnya yang tersedia di Maybank, sehingga mampu menyumbang peningkatan positif terhadap CASA Maybank Indonesia.” tambah Steffano. 

Keuntungan Maybank Tabungan U dan U iB lainya meliputi bebas biaya transaksi tarik tunai di ATM Bank lain hingga 30 kali per bulan dan biaya transfer online ke bank lain hingga 10 kali per bulan melalui M2U ID App (aplikasi), serta bebas biaya administrasi bulanan rekening selama tersedia saldo minimum Rp500,000,- sebelum transaksi yang cukup terjangkau.

Nasabah Maybank Tabungan U dan U iB juga dapat mengikuti program undian My Happy & Lucky Bank dengan syarat bertransaksi melalui aplikasi M2U ID dan berkesempatan untuk memenangkan mobil Toyota Corolla Cross Hybrid, Nissan Kicks dan ratusan hadiah lainnya. Pembukaan Maybank Tabungan U atau U iB melalui M2U ID App akan mendapatkan 5 (lima) poin, menjaga saldo rata-rata Rp2 juta per bulan mendapatkan 1 (satu) poin dan tersedia juga tambahan poin 10% dari total poin Nasabah baru yang direferensikan. Adapun pengumpulan poin program My Happy & Lucky Bank akan berakhir 31 Maret 2022.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Maybank Tabungan U dan U iB Klik disini dan program My Happy & Lucky Bank Klik disini

***

Catatan untuk Editor
Maybank Indonesia merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang memiliki jaringan regional maupun internasional Grup Maybank. Maybank Indonesia menyediakan serangkaian produk dan jasa komprehensif bagi nasabah individu maupun korporasi melalui layanan Community Financial Services (Perbankan Ritel dan Perbankan Non-Ritel) dan Perbankan Global, serta pembiayaan otomotif melalui entitas anak yaitu WOM Finance untuk kendaraan roda dua dan Maybank Finance untuk kendaraan roda empat. Maybank Indonesia juga terus mengembangkan layanan dan kapasitas Digital Banking melalui M2U ID App Mobile Banking, Maybank2u Internet Banking dan berbagai saluran lainnya.

Per Juni 2021, Maybank Indonesia memiliki 359 cabang termasuk cabang Syariah yang tersebar di Indonesia dan satu cabang luar negeri (Mumbai, India), 22 Mobil Kas Keliling dan 1,233 ATM termasuk 50 CDM (Cash Deposit Machine) yang terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS, dan terhubung dengan 3,500 ATM Maybank di Singapura, Malaysia dan Brunei.  Maybank Indonesia mengelola simpanan nasabah sebesar Rp107,4 triliun dan memiliki total aset senilai Rp161,6 triliun pada akhir Juni 2021.

 

Untuk informasi lebih lanjut:

Tommy Hersyaputera
Head, Corporate & Brand Communications
Email: CCommunications@maybank.co.id
Telp: +6221 2922-8888