Maybank Indonesia Kembali Raih Best Companies to Work For 2020

 

PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) kembali meraih penghargaan untuk kategori 'Best Companies to Work for in Asia 2020' dan penghargaan untuk kategori ‘Wecare HR Asia Most Caring Companies Award 2020’ yang diselenggarakan HR Asia. Maybank Indonesia termasuk 42 daftar perusahaan di Indonesia yang menerima award, dengan lini usaha yang terdiri dari perbankan, asuransi, manufaktur, telekomunikasi, perminyakan, pertambangan dsb.

Kemenangan Maybank Indonesia pada kategori 'Best Companies to Work for in Asia 2020' merupakan yang kelima kalinya sejak 2015. Dalam kesempatan yang sama, Maybank Indonesia mendapatkan trofi emas yang menandakan keberhasilan Bank yang secara konsisten meraih penghargaan kategori 'Best Companies to Work for in Asia’ dalam setiap tahun penyelenggaraan.

Disamping penghargaan 'Best Companies to Work for in Asia 2020', Maybank Indonesia juga termasuk dalam enam dari 42 perusahaan yang memenangkan penghargaan kategori ‘Wecare HR Asia Most Caring Companies Award 2020’. Penghargaan ini menitikberatkan pada pandangan karyawan terhadap kepedulian dan empati Perusahaan selama pandemi berlangsung.

Adapun proses seleksi kemenangan Maybank Indonesia sepenuhnya atas hasil penilaian karyawan Bank yang dilakukan melalui metode survei Total Engagement Assessment Model (TEAM) dengan melibatkan tiga aspek utama pengukuran yaitu Core, Self, dan Group.

Irvandi Ferizal, Director Human Capital Maybank Indonesia mengatakan “Kami berbesar hati atas pencapaian memenangkan kembali penghargaan 'Best Companies to Work for in Asia 2020’.  Ini membuktikan keberhasilan kami secara konsisten selama kurun waktu lima tahun berturut-turut membangun budaya kerja yang mengedepankan aspirasi karyawan, lingkungan kerja yang positif, inovatif dan agile serta memiliki jiwa ownership yang tinggi terhadap pekerjaan, antar sesama dan dengan Perusahaan.”

Sementara, terkait pencapaian Maybank Indonesia melalui penghargaan kategori ‘WeCare HR Asia Most Caring Companies Award 2020’ juga makin menegaskan komitmen dan kepedulian perusahaan terhadap kondisi karyawan beserta keluarganya di tengah pandemi yang sedang dihadapi saat ini.

“Kami senantiasa mengutamakan keselamatan kerja karyawan kami di tengah pandemi melalui serangkaian program edukasi terkait pencegahan penyebaran virus Corona yang dapat diterapkan dalam pekerjaan maupun di tengah keluarga mereka, yakni dengan melakukan sanitasi ruang kerja secara reguler, menyediakan masker sesuai protokol kesehatan, penerapan work from home (WFH), split operations dan lain-lain dalam rangka melindungi karyawan dari penyebaran virus” imbuh Irvandi.

Bentuk kepeduliaan Perusahaan juga meliputi upaya yang mendukung perkembangan karir setiap karyawan Bank dengan menyediakan program-program pelatihan untuk meningkatkan skills dan kompetensi karyawan. “Di tengah pandemi, kami juga membekali karyawan agar mampu beradaptasi dengan kondisi pasar yang nyata, salah satunya dengan mengakselerasi adopsi akses teknologi digital di setiap kegiatan kerja dan usaha kami mengingat tantangan bisnis kini yang kian menantang dan makin kompetitif,” tutup Irvandi.

Event penyerahan penghargaan dilangsungkan secara live virtual premiere berjudul ‘Employee First The Movie’ yang ditayangkan melalui youtube pada 2 Oktober 2020  dan masih dapat disaksikan melalui link: https://bit.ly/3i9WYVR.

 

 

*****

Catatan untuk Editor

Maybank Indonesia merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang memiliki jaringan regional maupun internasional Grup Maybank. Maybank Indonesia menyediakan serangkaian produk dan jasa komprehensif bagi nasabah individu maupun korporasi melalui layanan Community Financial Services (Perbankan Ritel dan Perbankan Non-Ritel) dan Perbankan Global, serta pembiayaan otomotif melalui entitas anak yaitu WOM Finance untuk kendaraan roda dua dan Maybank Finance untuk kendaraan roda empat. Maybank Indonesia juga terus mengembangkan layanan dan kapasitas Digital Banking melalui Mobile Banking, Internet Banking, Maybank M2U (mobile banking berbasis internet banking) dan berbagai saluran lainnya.

Per 30 Juni 2020, Maybank Indonesia memiliki 368 cabang termasuk cabang Syariah yang tersebar di Indonesia serta satu cabang luar negeri (Mumbai, India), 21 Mobil Kas Keliling dan 1.493 ATM termasuk CDM (Cash Deposit Machine) yang terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS, dan terhubung dengan 3.500 ATM Maybank di Singapura, Malaysia dan Brunei. Hingga akhir Juni 2020, Maybank Indonesia mengelola simpanan nasabah sebesar Rp105,8 triliun dan memiliki total aset senilai Rp164,1 triliun.

 

For more information, please contact:

Esti Nugraheni, Head, Corporate Communications
Email: CCommunications@maybank.co.id
Ph: +6221 2922-8888