Cara dan Syarat Buka Tabungan Untuk Anak

10 November 2022

Ajari Anak Menabung Sejak Dini

Ajukan Tabungan SuperKidz

Sebagai orang tua, penting untuk mengetahui bahwa tabungan anak adalah hal yang perlu disiapkan, agar kita sebagai orang tua dapat mengajari atau membimbing anak dalam hal menabung. Hal ini merupakan salah satu bentuk kemampuan pengelolaan keuangan yang wajib dikuasai oleh anak sejak dini.

Anda bisa mulai menanamkan kebiasaan kepada Anak untuk menyimpan uang sedikit demi sedikit sedini mungkin. Oleh sebab itu, Maybank menghadirkan tabungan khusus untuk anak yaitu Maybank Tabungan SuperKidz. Melalui tabungan ini, Anda bisa mengajari si buah hati untuk mulai menabung dengan cara yang menyenangkan.

Akan ada banyak sekali keuntungan yang dapat diperoleh dari Maybank Tabungan SuperKidz berikut ini beberapa di antaranya:

  1. Bebas biaya administrasi.
  2. Bebas biaya transfer ke Bank lain via Maybank ATM jika saldo sebelum transaksi > Rp10 juta.*

*) Jika saldo sebelum transaksi < Rp10 juta akan dikenakan biaya Rp7.500,- . Nominal minimum saldo rekening sebelum transaksi + ketentuan saldo yang tidak dapat ditarik sesuai ketentuan masing-masing produk Klik disini

Sebelum buka Maybank Tabungan SuperKidz, ketahui syarat dan ketentuan yang diperlukan:

  1. Setoran awal tabungan Rp100.000,-
  2. Mengisi formulir pembukaan tabungan dan surat pernyataan pengoperasian Maybank Tabungan SuperKidz di Kantor Cabang Maybank Terdekat.
  3. Menyertakan bukti identitas orang tua yang masih berlaku.
  4. Berlaku bagi anak usia < 17 tahun dengan menyertakan Akte Lahir atau Kartu Keluarga.

Berikut langkah-langkah pembukaan Maybank Tabungan SuperKidz:

  1. Kunjungi di Kantor Cabang Maybank Terdekat dan jangan lupa untuk melengkapi semua persyaratan yang telah disebutkan di atas.
  2. Sebelum membuka tabungan, Petugas Maybank akan menjelaskan mengenai secara detail, mulai dari persyaratan, bunga dan biaya-biaya lainnya.
  3. Nasabah akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan. Lalu isi dengan benar dan lengkap.
  4. Serahkan formulir tersebut beserta persyaratan yang diperlukan dan setoran awal tabungan Rp100.000,-
  5. Petugas Maybank akan mengecek formulir dan persyaratan. Jika sudah benar dan lengkap, petugas akan memproses pembukaan Maybank Tabungan SuperKidz.
  6. Proses pembukaan Maybank Tabungan SuperKidz selesai. Nasabah akan diberikan buku rekening dan kartu ATM sebagai fasilitas untuk mempermudah transaksi.

Buka Maybank Tabungan SuperKidz tidak sulit bukan? Segera buka ke Kantor Cabang Maybank Terdekat sekarang juga.

Untuk memudahkan pemberian dana ke Maybank Tabungan SuperKidz, Orangtua dapat membuka Maybank Tabungan MAKSI/ Maybank Tabungan Pro/ Maybank Tabungan U. Tersedia pula tabungan dalam prinsip Syariah. Untuk lebih tahu cara buka Tabungan SuperKidz silakan lihat di sini