Berbagai Keuntungan dari Hidup Cashless

08 Mei 2019

Membawa uang tunai terkadang dirasa sangat merepotkan bagi sebagian orang. Terlebih lagi jika ingin membeli barang mahal seperti kendaraan dan barang elektronik dengan uang tunai. Karena itu sebagian orang berusaha meminimalkan jumlah uang tunai yang dibawa. Hal tersebut juga semakin dipermudah seiring perkembangan teknologi yang juga memicu perubahan menuju gaya hidup cashless, yakni mengurangi penggunaan uang tunai dan memilih menggunakan uang tunai. Memang syarat membuat kartu kredit terkadang susah dipenuhi, namun bisa dipastikan anda akan lebih mudah ketika berbelanja di merchant pilihan.

Transaksi Cashless Dengan Praktis dan Mudah di M2U ID App

Panduan Pembukaan Rekening Maybank

Apa Saja Keuntungan Meminimalisir Penggunaan Uang Tunai

Cashless secara harfiah berarti tidak membawa uang tunai. Sebuah hal yang sepertinya sulit tetapi bukan tidak mungkin. Disadari atau tidak, gaya hidup cashless sudah sering dijumpai termasuk di Indonesia sendiri. Sebagai contoh banyak toko atau restoran yang menerima pembayaran dengan kartu debit atau kartu kredit.

Bahkan kini banyak bermunculan penyedia layanan dompet elektronik atau e-wallet yang memfasilitasi pelaku usaha kecil. Meskipun gaya hidup cashless belum menjangkau keseluruhan sektor bisnis, setidaknya anda tidak perlu kerepotan membawa banyak uang tunai. Selain praktis, ada sejumlah keuntungan lain dengan menjalani gaya hidup cashless. Berikut ini beberapa keuntungan menjalani gaya hidup cashless.

Mengurangi Risiko

Menjalani gaya hidup cashless dapat mengurangi sejumlah risiko seperti kehilangan dan kriminalitas. Alasannya jelas, karena uang tunai tersimpan dengan aman dalam bentuk uang elektronik. Jadi anda tidak perlu mengkhawatirkan uang jatuh atau kecopetan. Semisal kartu atau alat pembayaran elektronik hilang, anda tinggal menghubungi penyedia layanan tersebut untuk menonaktifkan dan membuat gantinya.

Mudah Dilacak

Salah satu keuntungan menggunakan uang elektronik sebagai bagian gaya hidup cashless yakni mudah dilacak. Saat ini banyak produk perbankan yang menyediakan internet banking, Mobile banking, dan sejenisnya. Layanan e-wallet pun biasanya tersedia dalam bentuk aplikasi dalam gadget yang anda miliki. Dengan begitu, anda akan lebih mengetahui arus pergerakan uang anda dan juga mencegah adanya transaksi–transaksi ilegal yang tidak diinginkan.

Banyak Promo dan Diskon

Penyedia layanan uang elektronik biasanya mengadakan berbagai macam promo dan diskon untuk menarik penggunanya. Mereka biasanya bekerjasama dengan merchant yang dibutuhkan oleh banyak orang. Dengan memanfaatkan promo dan diskon ini, anda bisa mengurangi beban biaya untuk kebutuhan sehari-hari daripada bertransaksi secara tunai.

Ada Sistem Poin dan Reward

Selain promo dan diskon, beberapa penyedia layanan uang elektronik menyiapkan sejumlah hadiah untuk semakin menarik penggunanya. Ada yang memberi hadiah langsung dan ada juga yang menggunakan sejumlah syarat dan ketentuan seperti loyalty program maupun sistem poin. Hadiahnya pun bisa berupa barang berharga, voucher belanja, berbagai diskon, dan masih banyak lagi.

Cocok Untuk Traveling

Menjalani gaya hidup cashless juga akan semakin memudahkan anda dalam melakukan traveling. Saat ini banyak penyedia layanan traveling seperti tempat menginap, restoran, transportasi menyediakan pembayaran cashless menggunakan kartu debit atau kredit dan juga aplikasi. Selain itu, di luar negeri pun anda bisa melakukan transaksi menggunakan kartu kredit visa seperti Maybank Kartu Kredit Visa Infinite.

Kartu Kredit Visa Infinite

Maybank Kartu Kredit Visa Infinite dihadirkan oleh Maybank untuk menemani anda menikmati hidup tanpa batas. Anda bisa menggunakannya di dalam maupun luar negeri dengan berbagai keuntungan menarik yang ditawarkan. Anda bisa terbang dan menginap secara gratis dengan menukarkan sejumlah TREAT Points yang didapat setiap kali transaksi menggunakan Kartu Kredit Visa Infinite.

Manfaatkan juga cicilan 0% transaksi branded fashion dan transaksi di luar negeri, diskon hingga 50% di berbagai restoran seluruh asia tenggara, serta gratis fasilitas green fee di berbagai klub Golf Pilihan. Tren hidup cashless akan terus berkembang seiring kemajuan teknologi. Potensinya yang sangat besar menimbulkan harapan akan munculnya keuntungan lain dari gaya hidup cashless. Karena itu, tidak ada salahnya anda turut mencoba menjadi bagian dari cashless society.