Jakarta, 16 Juli 2021 – PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (“Maybank Indonesia”) melalui Unit Usaha Syariah (“UUS”) kembali melaksanakan kegiatan Berbagi Untuk Kebaikan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1442-H dengan memberikan kemudahan bagi Nasabah untuk menunaikan ibadah kurban secara online dan melaksanakan penyaluran bantuan hewan kurban dengan total nilai pendistribusian hewan kurban senilai Rp950.000.000,- bersumber dari dana kebajikan yang dikelola UUS Maybank Indonesia.
Romy Buchari, Head Shariah Banking Maybank Indonesia mengatakan, “Inisiatif Berbagi Untuk Kebaikan ini merupakan bagian dari upaya memberikan kontribusi positif bagi pemberdayaan komunitas dan masyarakat luas yang selaras dengan misi kami, Humanising Financial Services. Selain memberikan kemudahan ke nasabah dalam menunaikan ibadah kurban, UUS Maybank Indonesia juga ikut menyalurkan hewan kurban, meringankan beban saudara-saudari kita di tanah air dalam menghadapi pandemi, terutama pada Hari Raya Idul Adha yang penuh berkah ini.”
Romy Buchari, Head Shariah Banking Maybank Indonesia mengatakan, “Inisiatif Berbagi Untuk Kebaikan ini merupakan bagian dari upaya memberikan kontribusi positif bagi pemberdayaan komunitas dan masyarakat luas yang selaras dengan misi kami, Humanising Financial Services. Selain memberikan kemudahan ke nasabah dalam menunaikan ibadah kurban, UUS Maybank Indonesia juga ikut menyalurkan hewan kurban, meringankan beban saudara-saudari kita di tanah air dalam menghadapi pandemi, terutama pada Hari Raya Idul Adha yang penuh berkah ini.”
Maybank Indonesia bekerjasama dengan Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap sebagai lembaga mitra penyalur hewan kurban ke masyarakat, dimana Nasabah dapat memilih jenis hewan Qurban via www.maybank.co.id/qurbanact lalu melakukan pembayaran via online lewat M2U ID APP atau M2U ID WEB secara nyaman dan aman di situasi seperti sekarang ini.
Kegiatan penyaluran bantuan ini menargetkan ke komunitas dan masyarakat di sekitar seluruh jaringan kantor cabang Syariah (“KCS”) yang tersebar di berbagai kota dan kabupaten seluruh Indonesia dengan menggandeng lembaga maupun masjid sebagai mitra pelaksana kurban.
“Di sisi lain, kami akan terus melakukan inovasi dan upaya pengembangan keuangan Syariah Maybank di Indonesia, yang sejalan dengan strategi Shariah First yaitu memperkenalkan solusi keuangan syariah kepada Nasabah sebelum menawarkan solusi perbankan konvensional sebagai solusi keuangan yang dikelola sesuai prinsip syariah secara umum yaitu adil, ber-etika, dan transparan serta dapat diakses oleh segala lapisan masyarakat,” ungkap Romy.
Dengan menerapkan strategi Shariah First yang konsisten, pada kuartal pertama tahun 2021, UUS Maybank Indonesia mampu mencatat pertumbuhan Dana Pihak Ketiga sebesar 13,2%, menjadi Rp29,5 triliun dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Pertumbuhan tersebut ditopang dari dana murah (CASA) Syariah dengan pertumbuhan sebesar 42,6%.
Di samping itu, total aset UUS Maybank Indonesia tumbuh sebesar 12,9% menjadi Rp35,9 triliun atau 21,96% dari total Aset Bank (Individual) per 31 Maret 2021, meningkat dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.
Catatan Editor
Tentang Maybank
Maybank Indonesia merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang memiliki jaringan regional maupun Internasional Grup Maybank. Maybank Indonesia menyediakan serangkaian produk dan jasa komprehensif bagi nasabah individu maupun korporasi melalui layanan Community Financial Services (Perbankan Ritel dan Non-Ritel) dan Global Banking, serta pembiayaan otomotif melalui entitas anak yaitu WOM Finance untuk kendaraan roda dua dan Maybank Finance untuk kendaraan roda empat. Maybank Indonesia juga terus mengembangkan layanan dan kapasitas Digital Banking melalui M2U ID App Mobile Banking, Maybank2u Internet Banking dan berbagai saluran lainnya.
Per Maret 2021, Maybank Indonesia memiliki 362 cabang termasuk cabang Syariah yang tersebar di Indonesia serta satu cabang luar negeri (Mumbai, India), 22 Mobil Kas Keliling dan 1.312 ATM termasuk 75 CDM (Cash Deposit Machine) yang terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS, dan terhubung dengan 3.500 ATM Maybank di Singapura, Malaysia dan Brunei. Maybank Indonesia mengelola simpanan nasabah sebesar Rp117,1 triliun dan memiliki total aset senilai Rp173,7 triliun pada akhir Maret 2021.
Untuk informasi lebih lanjut:
Tommy Hersyaputera
Head, Corporate & Brand Communications
Email: CCommunications@maybank.co.id
Telp: +6221 2922-8888