Cara Mudah Membeli Sukuk Tabungan Seri ST010 di M2U ID App

31 Mei 2023

Investasi Sukuk Tabungan Dalam 1 Aplikasi

Panduan Buka Sukuk Tabungan

Pemerintah Indonesia telah menerbitkan Sukuk Tabungan Seri ST010 yang merupakan Green Sukuk Retail sebagai instrumen investasi yang pembeliannya dapat diakses secara online. Maybank Indonesia melalui M2U ID App ditunjuk sebagai salah satu mitra distribusi resmi SBN secara online oleh Kementerian Keuangan Indonesia.

Inisiatif ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi individu yang ingin berinvestasi dengan aman & mudah melalui instrumen Sukuk Tabungan pemerintah melalui platform digital. Sukuk Tabungan Seri ST010 merupakan Green Sukuk Retail yang memberikan kesempatan kepada investor ritel untuk berpartisipasi dalam pendanaan proyek-proyek yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Sukuk Tabungan seri ST010 diterbitkan dalam 2 jenis yaitu ST010-T2 dan ST010-T4. ST010-T2 merupakan seri Sukuk Tabungan yang memiliki tenor 2 tahun dengan tingkat imbal hasil 6,25% p.a gross, sementara seri ST010-T4 memiliki tenor 4 tahun dengan tingkat imbal hasil 6,4% p.a (per annum) gross. Dimana pajak yang berlaku adalah 10%.

Salah satu cara yang mudah untuk membeli Sukuk Tabungan Seri ST010 yang merupakan instrumen investasi dalam bentuk surat hutang berdasarkan prinsip Syariah dapat dilakukan di cabang Maybank Indonesia terdekat atau kamu juga dapat berinvestasi ST010 dengan praktis melalui M2U ID App. M2U ID App merupakan aplikasi perbankan digital yang selalu hadir untuk memberikan kemudahan bagi para Nasabah dalam melakukan segala jenis transaksi keuangan seperti membeli Sukuk Tabungan Seri ST010 ini. Hal ini bisa memberikan kenyamanan dan aksesibilitas yang tinggi bari para investor. Informasi lebih lanjut mengenai Sukuk Tabungan Seri ST010 klik di sini.

Untuk membeli Sukuk Tabungan Seri ST010 melalui M2U ID App, berikut adalah langkah yang bisa Anda lakukan seperti:

  1. Download dan pasang M2U ID App di perangkat smartphone Anda.
  2. Lakukan registrasi SID pada aplikasi M2U ID App. Setelah berhasil registrasi SID, lakukan registrasi e-SBN. Untuk mengetahui informasi detail mengenai registrasi SID dan e-SBN, lihat panduan lengkapnya di halaman ini.
  3. Lakukan pemesanan SBN pada aplikasi M2U ID App dengan mengikuti langkah berikut:
    • Login M2U ID App lalu klik menu navigasi di pojok kiri atas layar pada tampilan rekening.
    • Pilih ‘Investasi & Asuransi’.
    • Klik tombol ‘+’ dan pilih ‘SBN’.
    • Pilih dan klik tombol kuning ‘+’ produk SBN yang ingin dipesan (ST010). Klik (i) untuk detail info produk.
    • Pilih rekening sumber dana yang sebelumnya sudah didaftarkan
    • Isi nilai nominal pemesanan SBN dan lalu klik ‘Lanjut’.
    • Verifikasi detail pemesanan Anda lalu klik ‘Konfirmasi & minta TAC’.
    • Masukan passcode Secure2u / kode TAC.
    • Pemesanan SBN Anda berhasil. Lalu klik ‘Selesai’.

Dengan adanya M2U ID App , membeli Sukuk Tabungan Seri ST010 menjadi lebih mudah dan cepat. Melalui M2U ID App, Anda bisa membeli Obligasi Ritel dan investasi lain secara online dimana saja dan kapan saja.

Mulai berinvestasi bersama Maybank Indonesia melalui M2U ID App , sekarang!