Cara Membuat Kartu Kredit yang Mudah Secara Online

30 Desember 2019

Beberapa tahun yang lalu, cara membuat kartu kredit mungkin terkesan sulit dan memakan waktu yang cukup lama. Namun sejak adanya internet dan banyak pelaku industri perbankan yang go digital, cara membuka kartu kredit menjadi jauh lebih mudah. Bahkan cukup berbekal komputer/smartphone dan koneksi internet, Anda bisa mengajukan pembuatan kartu kredit.

Maybank adalah salah satu bank yang menyediakan layanan daftar kartu kredit online. Persyaratannya sendiri terbilang mudah. Pilihan kartu kreditnya juga beragam. Jika Anda tertarik untuk membuat kartu kredit dan penasaran dengan cara membuat kartu kredit secara online di Maybank, berikut langkah-langkahnya.

Membuat Kartu Kredit yang Mudah Secara Online

Kunjungi Situs Resmi Maybank

Anda bisa mengunjungi situs Maybank untuk melihat produk-produk Maybank Kartu Kredit yang Anda butuhkan. Tentunya masing-masing produk Maybank Kartu Kredit tersebut memiliki fitur dan keuntungannya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Anda tinggal memilih yang Anda butuhkan lalu klik tombol “AJUKAN” untuk memulai proses pengajuan pembuatan kartu kredit.

Membuat Kartu Kredit yang Mudah Secara Online

Isi Formulir yang Tersedia

Prosedur pembukaan kartu kredit secara online sebenarnya tidak berbeda jauh dengan prosedur pembuatan secara langsung atau offline. Anda akan diminta untuk mengisi data diri pada formulir yang tersedia. Di sini Anda cukup mengikuti instruksi yang diberikan. Pastikan untuk memberikan data yang diminta dengan jujur. Hal ini sangat penting mengingat nantinya data-data tersebut juga akan digunakan untuk memverifikasi pengajuan pembuatan kartu kredit Anda.

Membuat Kartu Kredit yang Mudah Secara Online

Siapkan Dokumen yang Dibutuhkan

Untuk membuat kartu kredit, dibutuhkan beberapa dokumen seperti formulir aplikasi kartu kredit yang asli, fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk), fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) dan slip gaji asli. Bagi pengusaha, slip gaji nanti bisa diganti dengan SPT tahunan, SIUP atau rekening koran selama 3 bulan terakhir. Pastikan Anda mempersiapkan semuanya. Dokumen-dokumen tersebut nantinya akan diminta saat proses verifikasi dari pihak bank.

Membuat Kartu Kredit yang Mudah Secara Online

Verifikasi Bank

Saat Anda mengajukan pembuatan Maybank Kartu Kredit, pihak bank akan menghubungi Anda maksimal 14 hari setelah proses pengajuan. Bank biasanya akan menghubungi melalui telepon atau email. Jadi pastikan untuk selalu standby. Dalam proses verifikasi ini, Anda akan diminta untuk melengkapi dokumen persyaratan yang telah disebutkan dalam poin sebelumnya. Jika dokumennya lengkap, Anda hanya tinggal menunggu kabar baik dari pihak bank.

Membuat Kartu Kredit yang Mudah Secara Online

Aktivasi Kartu Kredit

Membuat Maybank Kartu Kredit secara online sebenarnya tidak memakan waktu lama. Jika pengajuan Anda disetujui, kartu kredit yang Anda minta akan langsung dikirim ke alamat yang diberikan sebelumnya. Meski sudah menerima kartu kredit Maybank, kartu tersebut masih belum bisa digunakan untuk bertransaksi. Anda masih harus mengaktifkannya terlebih dahulu.

Untuk aktivasi, Anda cukup mengirimkan SMS ke nomor dan dalam format yang telah ditentukan oleh pihak bank. Jika proses aktivasi berhasil, kartu kredit bisa mulai Anda gunakan. Dibandingkan mengajukan pembuatan kartu kredit secara offline, ada banyak keuntungan membuka kartu kredit secara online. Salah satu keuntungan yang bisa langsung Anda rasakan adalah kemudahannya.

Anda bisa mengajukan pembuatan kartu kredit langsung dari komputer atau smartphone Anda. Tidak perlu lagi datang langsung ke kantor cabang yang menyediakan layanan pembuatan Maybank Kartu Kredit . Karena dilakukan secara online, Anda juga tidak perlu antri lama dan bisa lebih menghemat waktu.

Source:
https://economy.okezone.com/read/2018/02/12/320/1858167/cara-membuat-kartu-kredit-online-mudah-dan-cepat-disetujui
http://www.finansialku.com/kartu-kredit-online/
https://moneysmart.id/pengajuan-kartu-kredit-online-tanpa-ke-bank-ini-langkah-langkahnya/
https://www.liputan6.com/bisnis/read/3286218/trik-bikin-kartu-kredit-online-biar-cepat-disetujui