Tips Anti Kehabisan Uang Saat di Luar Negeri

29 Oktober 2018

Bepergian ke negara tetangga seperti Singapura atau Malaysia bisa menjadi momen yang sangat menyenangkan loh, terlebih pada musim liburan seperti sekarang. Meski jaraknya tidak terlalu jauh, namun tetap saja Anda perlu menyiapkan keperluan wisata sebaik mungkin.

Transaksi Dengan Praktis dan Mudah dengan Maybank Tabungan Maksi

Selengkapnya

Persiapan Liburan ke Luar Negeri

Bagi Anda yang sudah sering berlibur ke luar negeri, mungkin sudah hafal barang apa saja yang perlu dibawa. Namun, jika ini pertama kalinya Anda hendak bepergian ke luar negeri, ini dia beberapa hal yang harus dipersiapkan dengan baik.

1. Paspor, tiket, dan hotel

Persiapkan ketiga hal ini jauh hari sebelum hari berlibur tiba. Paspor bisa didapatkan dengan mudah selama semua informasi yang Anda berikan sesuai dengan keadaan sebenarnya. Tiket dan hotel penting untuk dipesan jauh hari agar Anda mendapatkan harga yang lebih murah atau bahkan harga promo!

2. Buat itinerary

Itinerary atau rencana perjalanan adalah hal penting yang harus Anda buat. Dengan begitu, waktu tidak akan terbuang sia-sia. Liburan jadi lebih efektif dan efisien.

3. Barang bawaan

Bawa barang secukupnya saja, sesuaikan dengan jumlah hari liburan Anda. Berlibur di negara tetangga biasanya tak perlu terlalu risau dengan iklim atau suhu. Cukup persiapkan diri sebagaimana Anda berlibur di Indonesia saat musim kemarau atau hujan.

4. Transportasi dan internet

Cari tahu kira-kira transportasi apa yang cocok Anda gunakan selama berlibur. Perhatikan rute dari hotel menuju tempat-tempat wisata jika Anda ingin menggunakan transportasi publik.

Selain itu, pastikan Anda terkoneksi internet agar tetap terhubung dengan mudah. Jangan gunakan data roaming operator Anda, lebih murah sewa wifi unlimited yang sudah banyak tersedia saat ini.

5. Makanan dan minuman

Ada baiknya Anda mencari tahu makanan dan minuman apa yang bakal tersedia dengan mudah di negara tujuan. Apalagi jika Anda punya kondisi kesehatan tertentu atau preferensi khusus tentang makanan apa yang bisa dimakan atau tidak, menjadi penting untuk mencari tahu menu makanan yang tersedia.

6. Uang

Di luar negeri, tentu yang berlaku adalah mata uang di negara tersebut. Karena itu, siapkan sejumlah uang yang diperlukan lewat penukaran mata uang baik di dalam negeri maupun negara tujuan. Anda bisa melakukan penukaran uang di bank, bandara, atau money changer.

Tips agar Tak Kehabisan Uang Saat Berlibur di Luar Negeri

Hal yang amat krusial diperhatikan saat bepergian ke luar negeri adalah ketersediaan uang. Hampir semua yang Anda lakukan di sana tentunya membutuhkan uang, mulai dari transportasi, tiket masuk area wisata, membeli makanan, hingga belanja oleh-oleh.

Nah, agar tak kehabisan uang, ada baiknya Anda mempersiapkan Maybank Tabungan MAKSI terlebih dahulu.

Dengan menggunakan Maybank Tabungan MAKSI, Anda bisa tarik tunai pada ATM Maybank di Malaysia, Singapura, serta Brunei Darussalam dengan mudah. Dengan begitu, Anda tak perlu lagi khawatir kehabisan uang, tinggal tarik jumlah yang Anda inginkan pada jaringan ATM yang tersedia di negara tujuan.

Selain tarik tunai, Anda juga dapat melakukan transfer, cek saldo, dan banyak keperluan lainnya. Lebih menarik lagi, kartu debitnya bisa pula digunakan untuk bertransaksi dengan mudah dan bebas biaya di semua merchant berlogo MasterCard.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk segera miliki rekening Maybank Tabungan MAKSI!