Transaksi Digital dalam Satu Sentuhan dengan M2U ID App

07 May 2019

Transaksi Digital dalam Satu Sentuhan dengan Maybank2u

Masa depan dunia perbankan ada di konsep digitalisasi layanan perbankan. Tahun 2018 silam, sebagaimana dikutip Kompas, OJK mencatat 80 bank di Indonesia yang sudah mencoba memberikan layanan digital untuk nasabahnya.

Seiring dengan perkembangan teknologi, Maybank menghadirkan M2U ID App untuk membantu nasabah mengelola transaksi dengan mudah dan praktis. Anda hanya perlu melakukan instalasi M2U ID App di ponsel melalui Play Store maupun App Store. Lalu apa saja sih keuntungan dari menggunakan M2U ID App? Simak ulasannya di bawah ini.

Bagaimana Cara Buka Maybank Tabungan melalui M2U ID App?

  1. Download M2U ID di Play Store atau App Store
  2. Sediakan eKTP, foto selfie dan Ikuti 5 langkah mudah buka Maybank Tabungan.
  3. Kartu Debit akan langsung di kirimkan ke alamat korespodensi.  Segera lakukan aktivasi melalui M2U ID App jika Kartu Debit sudah diterima.

Panduan Pembukaan Rekening Maybank

Transfer Online Bebas Biaya

Jika sudah sukses melakukan aktivasi Maybank2u, dan di saat bersamaan Anda memiliki rekening tabungan MAKSI (Maybank Aktif Bebas Transaksi), ada tiga fitur utama yang bisa Anda nikmati:

  • Penarikan uang tunai di ATM domestik dimana saja - termasuk ATM Bersama, Prima, dan Alto - secara gratis, dan tanpa biaya admisi sama sekali.
  • Transfer online antar bank dengan M2U ID App melalui jalur SKN maupun RGTS. Anda juga bisa membayar tagihan maupun pembelian dengan cepat dan mudah.
  • Top up rekening dan dapatkan kesempatan mendapatkan perlindungan asuransi atau bonus bunga hingga 5% per tahunnya.

Login Mudah dan Cepat dengan Fitur Quick Touch

Akses ke menu M2U ID App sangat mudah bila smartphone Anda memiliki fingerprint scanner. Cukup tempelkan ujung jari scanner itu, maka Anda sudah bisa masuk ke dalam akun Maybank2u dan menikmati semua fitur yang disediakan di dalamnya.

Akses Banyak Rekening dan Fitur Lainnya dalam Satu Platform

Anda dapat mengelola semua jenis rekening, sekaligus transaksi di Maybank hanya dengan satu aplikasi ini; mulai dari rekening tabungan, giro, kartu kredit, KTA, KPR, hingga deposito, semua bisa dikelola dengan mudah. Tidak hanya itu, dengan M2U ID App, anda juga bisa membuka deposito secara online. Kini anda tidak perlu repot-repot datang ke kantor cabang untuk membuka rekening deposito.

Jaminan Keamanan Maksimal dalam Bertransaksi

Bicara soal keamanan transaksi, aplikasi M2U ID App termasuk yang terdepan di bidangnya. M2U ID App memastikan keamanan transaksi dan keamanan akun pengguna dengan menanamkan fitur two factors authentication (2FA). Selain itu ada juga fitur Transaction Authorization Code (TAC) untuk mengamankan transaksi. Setiap kali Anda menjalankan transaksi finansial melalui ponsel, serangkaian kode konfirmasi akan dikirim melalui SMS ke nomor ponsel anda. Kodenya akan selalu berganti setiap kali digunakan. Ditambah lagi, nasabah juga harus melewati beberapa lapis keamanan lain berupa captcha untuk memastikan nasabah menggunakan aplikasi untuk tujuan yang benar.

Sesuai dengan Gaya Hidup Digital yang Modern

Aplikasi M2u ID App juga dilengkapi dengan fitur yang segar dan modern. Anda lelah dengan tampilan aplikasi yang itu-itu saja? Anda bisa menggantinya dengan beberapa pilihan desain template menarik. Aplikasi ini juga memberi keleluasaan bagi nasabah untuk terhubung secara langsung dengan akun sosial media resmi Maybank.

Namun yang membuat aplikasi ini cukup spesial dan lain dari yang lain adalah fitur augmented reality yang diberi nama fitur ARound Me. Fitur satu ini adalah teknologi yang menggabungkan benda maya ke lingkungan nyata, dan diproyeksikan secara langsung. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk mencari lokasi ATM, kantor cabang, hingga promosi Maybank terkini; semua itu bisa dilakukan hanya dengan menggunakan kamera smartphone anda.

Sangat canggih bukan? Ayo segera install dan aktivasi M2U ID App anda dan nikmati segala fitur canggihnya. Digitalisasi layanan perbankan tidak pernah sekeren ini.