Pembukaan rekening tabungan Maybank secara online kapanpun dimanapun melalui M2U ID App. Calon Nasabah baru dapat melakukan pembukaan rekening tabungan Maybank secara online dengan download aplikasi M2U ID App di Google Play atau Apps Store.
Setiap Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan tercatat di Data Kependudukan Kementerian Dalam Negeri Indonesia (Dukcapil).
Cukup siapkan e-KTP dan NPWP sebelum melakukan pengisian data pembukaan Maybank Tabungan. Dokumen foto diri dilakukan dengan melakukan foto selfie pada aplikasi
Kamu dapat update email terlebih dahulu pada menu Pengkinian Data di M2U ID App, lalu lakukan aktivasi ulang Secure2u 1x24 jam setelah melakukan update email.
Pastikan email Kamu yang terdaftar sudah sesuai, apabila email tidak sesuai, Kamu dapat melakukan update email terlebih dahulu pada menu Pengkinian Data di M2U ID App, lalu lakukan aktivasi ulang Secure2u 1x24 jam setelah melakukan update email.
Kamu bisa non aktifkan fitur Secure2u Kamu dengan cara swipe ke kiri toggle button Secure2u di settings Kamu agar menjadi abu-abu (nonaktif), lalu swipe ke kanan, kemudian registrasi ulang Secure2u Kamu.
Kamu bisa login M2U ID App pada device Kamu yang lain, apabila registrasi sudah berhasil, Kamu bisa registrasi ulang pada device utama M2U ID App yang digunakan.
M2U ID App sudah berhasil di unduh, namun tidak bisa di akses.
Pengisian data sudah selesai, namun tidak bisa lanjut
Solusi
Exit dari aplikasi (force quit)
Isi ulang data nomor hp dan email, lalu melanjutkan ke tahap pengisian sebelum bermasalah.
Pastikan nasabah tidak memiliki aplikasi M2U ID App versi lama di handphonenya, apabila ada, arahkan nasabah untuk menghapus aplikasinya yang lama sebelum install ulang aplikasi.
Apabila masih tidak bisa, nasabah dapat diarahkan untuk melakukan upgrade rekening di cabang
Pertanyaan
Nasabah sudah pernah registrasi rekening online, tapi tidak selesai
Pesan pada layar :
"Anda memiliki proses pembukaan rekening [tabugan/haji/gaji] yang belum selesai. Apakah Anda ingin melajutkan pembukaan rekening [tabugan/haji/gaji] yang sebelumnya? Apakah Anda ingin melanjutkan pembukaan rekening yang sebelumnya? "
Jawaban
M2U ID App App akan mengeluarkan notifikasi, untuk konfirmasi ulang ke nasabah.
Ketika Nasabah memasukkan nomor hp dan email nya kembali
Nasabah akan menerima notifikasi pilihan untuk melanjutkan data yang sudah pernah diisi atau mengisi data baru.
Pertanyaan
Nasabah tidak mendapat SMS Kode Verifikasi/ OTP/ TAC
Solusi
Keluar dari aplikasi (force quit).
Isi ulang data nomor hp dan email, lalu melanjutkan ke tahap pengisian sebelum bermasalah.
Pra Bayar cek masa tenggang, pastikan pulsa terisi dan sinyal provider dalam keadaan stabil.
Pasca Bayar cek limit dan tagihan apakah sudah dibayarkan.
Lakukan airplane mode 3 menit. Kemudian hidupkan HP kembali.
Restart telepon untuk merefresh jaringan.
Pastikan kotak masuk SMS tidak penuh.
Tidak menggunakan filter SMS.
Pertanyaan
Hp Anda iPhone dan gagal login, image frasa tidak kelihatan?
Jawaban
Lakukan kill apps nya dengan cara swipe keatas, setelah itu aktifkan airplane mode, dan matikan kembali airplane modenya. Setelah itu coba login kembali.
Pertanyaan
Masih gagal walau sudah di airplane mode?
Solusi
Cek software versi berapa dan juga versi M2U nya?
Untuk melihat software versi: "setting – general – software update nya diklik"
Untuk melihat versi M2U : “appstore /playstore
ketik maybank2u id – klik maybank2u id nya” dan akan terlihat versi berapa? Misal 3.2.7, dan posisinya diminta update.
Pertanyaan
Bagaimana kalau sudah versi 3.2.7?
Jawaban
Segera lakukan update M2U ID App ke versi 3.28 Jika masih belum dapat digunakan M2U ID App :
Silahkan Delete Apps nya >> (Jika terbiasa menggunakan face id/finger print untuk login, pastikan mengingat passwordnya)
Lalu download kembali ke versi 3.28
Setelah download selesai, bapak/ibu bisa login kembali dengan memasukan password M2U.
Pertanyaan
Sudah login, tapi lupa password saya, sudah salah 3x dan terkunci.
Solusi
Silahkan bapak unlock user id dan setelah itu lakukan forgot password (pastikan bapak/ibu mengingat no rekening yang bapak/ibu miliki beserta dengan PIN ATM nya yang terlink dengan no rekening yang bapak cantumkan untuk verifikasi user id/password).
Silahkan unlock user id bapak/ibu dengan cara unlock user id klik disini
Setelah user id sudah tidak terkunci, silahkan bapak klik forgot password/lupa password. Silahkan klik di kanan atas hal depan M2U, dan klik lupa password. Setelah berhasil silahkan login kembali.