Keuntungan Menggunakan Kredit/ Pembiayaan Properti Komersial Untuk Kebutuhan Usaha/Bisnis

24 November 2022

Berinverstasi dalam bentuk properti komersial merupakan salah satu jenis investasi yang menguntungkan untuk kebutuhan pengembangan bisnis Anda. Investasi properti komersial menjanjikan keuntungan dalam banyak hal. Pertama, manfaat atas penggunaan properti komersial untuk mendukung ekspansi usaha. Kedua, besarnya nilai imbal hasil yang bisa didapat dari penjualan kembali properti komersial. Bahkan, bisa jadi Anda dapat meraih Return on Investment dari kedua hal di atas secara bersamaan. Namun demikian, pembiayaan untuk memilikinya dan harga properti yang tinggi sering menjadi kendala. Maka, penting bagi Anda untuk tahu solusi yang dihadirkan Maybank.

Saat ini pilihan pembiayaan properti komersial sangat beragam. Maybank menghadirkan kredit/pembiayaan investasi properti komersial reguler atau Syariah yang bisa menjadi solusi investasi bisnis/ usaha Anda.

Pembiayaan Properti Komersial Syariah

Maybank Syariah menghadirkan Maybank Pembiayaan Properti Komersial Syariah sebagai solusi investasi properti berbasis Syariah. Sesuai namanya, pembiayaan ini untuk pemenuhan kebutuhan Nasabah atas aset properti komersial menggunakan prinsip Syariah dengan pola sewa langsung (direct leasing) atau jual dan sewa balik (sale & lease back) menggunakan akad Ijarah Muntahiyah Bit Tamlik (IMBT).

Banyak fitur menarik seperti rate sewa yang kompetitif dan jangka waktu pembiayaan panjang hingga 15 tahun. Selain itu, aset properti atas nama Nasabah dengan banyak pilihan jenis properti yang bisa dibiayai, seperti ruko/rukan, gudang, pabrik, office space dan gedung perkantoran.

Menggunakan solusi dari Maybank Syariah memberikan banyak keuntungan bagi Anda. Pertama, keuangan usaha akan lebih baik karena pembayaran kewajiban pembiayaan akan dicatat sebagai biaya sewa atau operasional usaha yang menjadi faktor pengurang penghasilan bruto.

Selain itu, arus kas bisnis akan lebih terjaga. Nasabah dapat mengatur mekanisme pembayaran sesuai kebutuhan dan kebijakan Bank. Lalu, penyusutan aset hanya sepanjang jangka waktu pembiayaan.

Pembiayaan Properti Komersial Reguler

Salah satu contoh solusi investasi properti dari Maybank adalah Maybank Pembiayaan Properti Komersial.Fasilitas ini hadir untuk mengembangkan usaha Anda dengan memberikan pembiayaan untuk pembelian properti komersial.

Anda dapat memanfaatkan pembiayaan hingga 100% dari nilai Properti, solusi ini sangat menguntungkan. Plafond pembiayaan besar hingga Rp15 miliar.

Bentuknya berupa fasilitas pembiayaan berjangka waktu panjang hingga 15 tahun, untuk pembiayaan pembelian properti komersial berupa ruko/rukan, gudang, pabrik, office space dan gedung perkantoran.

Perorangan maupun badan usaha dapat menggunakannya untuk tujuan produktif.

Itulah sekilas benefit menggunakan investasi properti dari Maybank. Anda dapat memilih Maybank Pembiayaan Properti Reguler dan Syariah dari Maybank. Segera manfaatkan untuk mendukung investasi properti Anda!

Info Maybank Pembiayaan Properti Komersial silakan kunjungi halaman ini atau halaman ini