Yuk Lihat Perbedaan Transfer RTGS dan Transfer Online di New M2U ID Web

06 Juli 2023

Transfer RTGS via M2U ID Web

Panduan Transfer RTGS

Transfer RTGS (Real Time Gross Settlement) adalah salah satu metode transfer yang digunakan untuk mengirim jumlah uang besar antar bank secara langsung dan real-time. Setiap transaksi menggunakan metode RTGS, transaksi diproses secara individu dan langsung dikreditkan ke rekening penerima. Hal ini memastikan bahwa transaksi dilakukan dengan aman, cepat, dan akurat tanpa risiko kehilangan atau penundaan dalam pengiriman.

Perbedaan antara transfer RTGS dan transfer online lainnya, seperti SKN/LLG (Sistem Kliring Nasional/Lokal dan Giro) dan RTOL (Real Time Online), terletak pada jumlah minimum dan waktu pengirimannya. Transfer RTGS umumnya digunakan untuk jumlah besar seperti jutaan hingga miliaran, sedangkan transfer online lainnya lebih cocok untuk transfer uang dengan jumlah yang lebih kecil.

Melalui New M2U ID Web, Anda dapat melakukan transaksi menggunakan metode RTGS dengan mudah di mana saja dan kapan saja. New M2U ID Web dari Maybank Indonesia juga memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan dengan jumlah yang besar. Biaya yang dikenakan cukup kompetitif, yaitu hanya Rp 25 ribu, dengan limit minimal Rp200 juta hingga Rp10 miliar per hari*.

*Hanya untuk rekening penerima yang sudah didaftarkan transaksi favorit

Untuk melakukan transaksi menggunakan metode RTGS melalui M2U ID Web, berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan, diantaranya:

  1. Masuk ke halaman New M2U ID Web dan login menggunakan User ID yang telah Anda buat.
  2. Pada tab menu Maybank, pilih ‘Transfer’.
  3. Pada kolom rekening tujuan, pilih menu ‘RTGS’ (Real Time Gross Settlement).
  4. Pilih bank penerima yang akan ditransfer.
  5. Setelah muncul pop up, Anda akan diarahkan untuk mengisi nomor rekening, jumlah transaksi, nama penerima, tanggal transaksi, pesan dan email.
  6. Setelah selesai mengisi data yang dibutuhkan, klik tombol ‘transfer’.
  7. Pada halaman konfirmasi, silakan klik tombol ‘Minta TAC’.
  8. Masukan nomor TAC dan klik konfirmasi.
  9. Setelah itu, akan muncul halaman transaksi berhasil.
  10. Pastikan ‘bukti transfer’ telah sesuai.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat melihat panduan transaksi RTGS di halaman ini.

kemudahan transaksi menggunakan metode RTGS melalui M2U ID Web, Maybank Indonesia memberikan kemudahan bagi Nasabah untuk melakukan transaksi keuangan dengan jumlah besar secara cepat, aman, dan efisien antar Bank.

Perhatikan informasi terbaru limit dan biaya yang berlaku sebelum melakukan transaksi.

Yuk gunakan New M2U ID Web untuk melakukan transaksi dalam jumlah besar! Transaksi jadi lebih mudah, aman dan efisien bersama Maybank Indonesia