7 Manfaat Asuransi Jiwa untuk Perlindungan Maksimal

27 Desember 2021

Masih banyak keraguan akan pentingnya menggunakan asuransi jiwa. Tidak sedikit orang yang menggap bahwa asuransi hanya untuk kalangan menengah atas. Untuk Anda pahami, asuransi penting dalam kehidupan karena kita tidak akan tahu masa depan yang nanti akan dihadapi. Manfaat asuransi jiwa akan Anda nikmati jika sadar bahwa hidup yang kita jalankan membutuhkan sebuahproteksi yang maksimal.

Berdasarkan jenisnya, asuransi memiliki manfaat yang berbeda-beda. Secara umum, semua jenis asuransi memiliki manfaat yang sama. Beberapa manfaat asuransi jiwa yang mungkin Anda bisa pahami ini bisa merubah pikiran Anda mengenai asuransi jiwa, diantaranya :

1. Sebagai proteksi dari risiko meninggal dunia

Manfaat paling utama dalam asuransi jiwa adalah dapat melindungi Anda dari berbagai bentuk risiko musibah yang bisa terjadi di masa depan. Seperti contoh, jika kepala keluarga meninggal akibat kecelakaan atau sakit yang membuat hilangnya mata pencaharian maka asuransi jiwa akan membayar sejumlah uang pertanggung jawaban dari musibah yang terjadi.

2. Ahli waris akan dipastikan kehidupannya

Asuransi jiwa berperan dalam memastikan ahli waris untuk menjalankan kembali kehidupan setelah ditinggalkan. Manfaat ini bisa membantu Anda memberikan sebuah kepastian dalam mempersiapkan masa depan ahli waris, seperti pendidikan anak dan finansial keluarga sebagai ahli waris akan terlindungi.

3. Membantu keuangan dengan baik

Dalam perencanaan keuangan keluarga Anda, asuransi jiwa berperan sebagai sebuah komponen penting dalam perencanaan keuangan. Anda akan terbiasa memiliki komitmen untuk menyisakan sedikit dari penghasilan agar bisa membayar asuransi jiwa secara teratur. Oleh karena itu, Anda akan lebih hemat dan bijak dalam mengelola keuangan.

4. Memberikan rasa tenang dan aman

Dalam menjalankan kehidupan, tidak ada yang tahu bagaimana nasib kita di masa depan. Dengan memiliki asuransi jiwa, artinya Anda telah mempersiapkan cara mengatasi masalah yang akan terjadi di masa depan. Anda akan merasa lebih tenang dan aman karena asuransi jiwa akan menanggung kerugian finansial Anda atau ahli waris.

5. Manfaat perlindungan jiwa

Maybank Indonesia memiliki salah satu produk asuransi jiwa yaitu MyProtection JiwaGarda. Asuransi jiwa yang dikeluarkan Maybank Indonesia bermanfaat dalam perlindungan jiwa. Apabila dalam masa asuransi Tertanggung meninggal dunia dengan sebab apapun, maka Allianz akan membayarkan manfaat Uang Pertanggungan sebesar lima ratus kali premi bulanan.

6. Bonus tidak ada klaim

Asuransi dari Maybank Indonesia yaitu MyProtection JiwaGarda bersama Allianz juga akan memberikan bonus jika Tertanggung masih hidup sampai akhir masa asuransi sebesar 80% dari total premi yang dibayarkan.

7. Perlindungan tambahan

Untuk nasabah Myprotection JiwaGarda akan mendapatkan tambahan tiga tahun perlindungan asuransi jiwa dengan syarat dan ketentuan yang diatur lengkap dalam polis.

 

Untuk bisa menikmati manfaat menggunakan Myprotection JiwaGarda, Anda bisa terlebih dahulu buka tabungan Maybank secara online melalui M2U ID AppM2U ID App sebagai m banking Maybank memberikan segala kemudahan dalam bertransaksi. Anda juga bisa membayar premi melalui M2U ID App. Hidup akan menjadi lebih mudah dan praktis dengan M2U ID App

Informasi dan panduan pembelian asuransi via M2U ID App