Perubahan Operasional dan Layanan Kantor Cabang Terkait Covid-19

Dalam upaya meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan tindakan preventif guna mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan kerja bank, berikut adalah informasi seputar operasional perbankan Maybank Indonesia untuk diketahui.

 

Perubahan Jam Layanan Operasional Kantor Cabang

Nasabah dapat mengunjungi kantor cabang Maybank Indonesia pada jam berikut ini:

Jam Layanan Operasional
08.30 – 15.00
(waktu setempat)

Nasabah juga dapat melakukan transaksi perbankan di mana saja dan kapan saja melalui fasilitas M2U ID App (mobile banking), Maybank2u (internet banking), M2E (Nasabah Korporasi), dan lebih dari 1.400 Maybank ATM & semua jaringan ATM Bersama, PRIMA dan ALTO.

Pengalihan Operasional Kantor Cabang

Berikut adalah daftar kantor cabang Maybank Indonesia yang ditutup dan dialihkan operasionalnya sampai dengan 30 Oktober 2020.

JABODETABEK
JAWA BARAT
JAWA TENGAH
JAWA TIMUR, BALI & NUSA TENGGARA
SUMATERA UTARA
SUMATERA SELATAN
KALIMANTAN
SULAWESI & INDONESIA BAGIAN TIMUR

Layanan Weekend Banking

Layanan Weekend Banking Maybank Indonesia tidak beroperasi di setiap hari Sabtu dan Minggu hingga 31 Oktober 2020 di kantor cabang sbb:

Layanan SHS Weekend Banking yang tidak beroperasi
Jakarta
KCP Plaza Indonesia
KCP Plaza Senayan
KCP Taman Anggrek
Surabaya
KCP Mal Galaxy Surabaya
KCP Pasar Atum
KCP Supermal Pakuwon

 

Dan, layanan Safe Deposit Box (SDB) di KC Thamrin JKT tidak beroperasi di setiap hari Sabtu hingga 30 Oktober 2020.

Nasabah juga dapat melakukan transaksi perbankan di mana saja dan kapan saja melalui fasilitas M2U ID App (mobile banking), Maybank2u (internet banking), M2E (Nasabah Korporasi), dan lebih dari 1.400 Maybank ATM & semua jaringan ATM Bersama, PRIMA dan ALTO.

Jam Layanan Proses Transfer SKN, RTGS dan transfer dalam valuta asing

Nasabah dapat melakukan transfer melalui SKN, RTGS dan pengiriman dana dalam valuta asing pada jam berikut:

Jenis transaksi Batas waktu proses
(Waktu Setempat)
Tranfer SKN (Sistem Kliring Nasional), RTGS dan Transfer dalam Valuta Asing Jam 8.30 - 14.30
  • Transaksi transfer SKN (Sistem Kliring Nasional) melalui M2U ID App (mobile banking), Maybank2u (internet banking) dan RTGS (Real time Gross Settlement) melalui Maybank2u (internet banking) mulai jam 8.30 – 14.30 (waktu setempat), sedangkan untuk transfer online melalui M2U ID App (mobile banking), Maybank2u (internet banking) tidak ada perubahan akan langsung diproses 24/7.

Note:

  • Khusus untuk Nasabah Korporasi dengan transaksi bulk (dalam volume yang besar) termasuk payroll diharapkan untuk menghubungi kantor cabang pelaksana transaksi satu hari kerja sebelum transaksi (H-1) dilakukan demi kelancaran waktu pemrosesan.
  • Transaksi diatas waktu tersebut akan di proses pada hari kerja berikutnya.

 

Nasabah juga dapat melakukan transaksi perbankan di mana saja dan kapan saja melalui fasilitas M2U ID App (mobile banking), Maybank2u (internet banking), M2E (Nasabah Korporasi), dan lebih dari 1.400 Maybank ATM & semua jaringan ATM Bersama, PRIMA dan ALTO.

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan hubungi Maybank Customer Care di 1500611 atau email ke customercare@maybank.co.id

Saatnya untuk #DiRumahAja, tetap #stayproductive, transaksi finansial tinggal #M2UinAja.
Download M2U ID App di Play Store dan App Store.

Pengajuan Restrukturisasi

Maybank Indonesia senantiasa mendukung kebijakan Pemerintah dalam upaya pemberian keringanan bagi Nasabah yang terdampak Covid-19.

Lihat cara pengajuan  Ajukan Sekarang

 

Upaya Pencegahan oleh Maybank Indonesia

Menanggapi perkembangan terkini penyebaran virus COVID-19 di Indonesia, Maybank Indonesia menerapkan langkah-langkah preventif untuk meminimalisasi potensi penyebaran virus COVID-19 dan memprioritaskan keselamatan kerja bagi para karyawan, nasabah, mitra kerja dan masyarakat umum.

Sejalan dengan arahan pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran virus COVID-19, Maybank Indonesia secara aktif menerapkan tindakan preventif yang mencakup diantaranya memberlakukan split operations yakni karyawan dapat bekerja dari dua lokasi yang berbeda  untuk unit terkait operasional utama (critical business function). Kemudian, untuk unit lainnya, karyawan dapat melakukan pekerjaan dari rumah atau Work From Home (WFH).

Selain itu, Maybank Indonesia juga mengoptimalisasi penggunaan teknologi untuk menunjang pekerjaan dan mengurangi kontak langsung termasuk penyelenggaraan acara-acara pertemuan dengan menggunakan media teknologi, serta menunda penyelenggaraan event-event Bank untuk sementara.
Dari sisi kesehatan dan keselamatan tempat kerja, Maybank Indonesia secara rutin melakukan sanitasi terhadap kantor cabang dan area kerja, menyediakan hand-sanitizer di cabang-cabang dan di setiap pintu keluar masuk ruang kerja, melakukan pengecekan suhu tubuh saat memasuki lokasi kerja guna memastikan karyawan dan nasabah dalam kondisi tidak demam, serta memberikan informasi terkini dan edukasi kepada karyawan perihal langkah preventif dan memitigasi penyebaran virus secara individu.

Khusus untuk karyawan garda depan (frontliner), mereka telah diperlengkapi dengan personal protection equipment agar layanan kepada nasabah tetap aman. Maybank Indonesia juga melakukan pemantauan terhadap seluruh karyawan dengan potensi terpapar Covid-19 serta memberlakukan ketentuan isolasi (self-isolate) selama 14 hari.

Seluruh langkah preventif yang diterapkan Maybank Indonesia pada operasional bank, karyawan dan nasabah merupakan upaya bank untuk memastikan layanan nasabah dan kegiatan operasional Bank tetap berjalan normal. Lebih jauh, tindakan preventif ini  diharapkan dapat membantu mencegah penyebaran virus COVID-19 di lingkungan kerja Bank dan sekitarnya.

 

Disclaimer

Dalam rangka mendukung pemerintah menekan penyebaran Covid-19, serta demi menjaga kesehatan dan kenyamanan bersama, Nasabah yang akan bertransaksi di Maybank Indonesia diharuskan menggunakan masker dan menjaga jarak aman selama berada di Banking Hall. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Informasi jam layanan operasional Kantor Cabang dapat berubah sewaktu-waktu sesuai perkembangan upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19 dan akan diinformasikan kepada nasabah melalui www.maybank.co.id

Nasabah juga dapat melakukan transaksi perbankan di mana saja dan kapan saja melalui fasilitas M2U ID App (mobile banking), Maybank2u (internet banking), M2E (Nasabah Korporasi), dan lebih dari 1.400 Maybank ATM & semua jaringan ATM Bersama, PRIMA dan ALTO.


Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan hubungi Maybank Customer Care di 1500611 dan Maybank Customer Care email (customercare@maybank.co.id).