Panduan Mengatasi Kendala Login di M2U ID Web

23 Juni 2025

panduan kendala login

Di era digital saat ini, layanan internet banking telah menjadi bagian penting dalam kehidupan finansial masyarakat. Seiring meningkatnya kebutuhan akan transaksi yang cepat dan praktis, Nasabah perbankan pun semakin mengandalkan layanan digital untuk berbagai keperluan. Mulai dari transfer dana, pembayaran tagihan, hingga pembelian pulsa dan paket data, semua kini bisa dilakukan secara online dengan mudah.

Namun, di balik berbagai kemudahan yang ditawarkan teknologi digital, masih ada tantangan yang kerap dihadapi pengguna. Beberapa kendala yang paling umum terjadi adalah masalah lupa user ID, lupa password, akun terkunci atau terblokir bisa terjadi kapan saja dan pada siapa saja. Apalagi jika kendala ini muncul saat Nasabah sedang membutuhkan akses cepat untuk keperluan penting, seperti melakukan transfer dana mendesak, membayar cicilan, atau mengecek saldo. Dalam kondisi seperti ini, rasa panik sering kali tak terhindarkan, terutama jika Nasabah belum mengetahui solusi cepat dan tepat untuk mengatasi permasalahan login.

Memahami pentingnya akses yang mudah & praktis terhadap layanan perbankan digital, Maybank menyediakan fitur pemulihan akun yang memungkinkan Nasabah untuk mengatasi kendala login secara mandiri melalui M2U ID Web (internet banking). Setiap kendala login memiliki solusi yang berbeda. Untuk itu, Maybank memberikan panduan mengatasi sesuai dengan kendala login yang dialami. Berikut cara yang bisa Anda ikuti:

Panduan Atur Ulang/Unlock Akun melalui nomor rekening via M2U ID Web

  1. Buka halaman M2U ID Web www.m2u.maybank.co.id

  2. Klik tombol “Mengalami Kendala saat Masuk?” pada halaman Login M2U ID Web

    1. Pilih atur ulang atau unlock melalui nomor rekening dari Maybank Tabungan/Tabungan iB Anda.
    2. Masukkan jenis mata uang dan nomor rekening Maybank Tabungan/Tabungan iB.
    3. Masukkan PIN ATM.
    4. Klik tombol “Lanjut”

  3. Plih salah satu kendala Login Anda di bawah ini:

    Kendala Terkunci:

    1. Apabila statusnya “Terkunci”, maka pada kolom “Action” pilih “Buka User ID/TAC” untuk membuka user ID.
    2. User ID Anda telah dibuka! Klik tombol “Masuk” untuk masuk ke akun Anda.

    Kendala Terblokir:

    Apabila statusnya “Terblokir”, hubungi Maybank Customer Care 1500611 atau +622178869811 (dari luar negeri) atau kunjungi kantor cabang Maybank terdekat.

    Kendala Lupa User ID :

    1. Apabila lupa user ID, pilih aktivitas “Lupa User ID” lalu klik ”Lanjut”
    2. Informasi user ID telah dikirimkan melalui email Anda, pastikan email yang Anda checklist adalah email terdaftar pada akun M2U ID Web/App dan untuk masuk kembali, silakan klik “Masuk”

    Kendala Lupa Password:

    1. Apabila lupa password, pilih aktivitas “Atur ulang kata sandi” lalu klik tombol ”Lanjut”
    2. Masukkan password dan konfirmasi ulang password, lalu klik tombol “Lanjut”. Lalu, klik “Konfirmasi”.
    3. Buka notifikasi pop-up dari M2U ID App pada ponsel Anda, lalu cek detail transaksi. Apabila sudah sesuai, klik “Konfirmasi”.
    4. Masukkan passcode Secure2u
    5. Password Anda telah diubah, kemudian klik “Masuk” untuk login ke akun Anda.

Tetap tenang kapan pun Anda mengalami kendala login, atas kendala dengan mudah & praktis dengan buka M2U ID Web, klik "Mengalami Kendala saat Masuk?" dan ikuti langkah-langkah yang tersedia untuk bisa melanjutkan transaksi finansial tanpa hambatan.

Informasi Panduan Atasi Kendala Saat Login via M2U ID Web

Klik di sini