Simulasi Pinjaman KTA yang Harus Anda Ketahui

18 Februari 2022

Simulasi Pinjaman KTA

Masalah keuangan kerap kita rasakan dalam proses menjalani sebuah kehidupan. Meningkatnya kebutuhan hidup membuat kita mencari jalan keluar dengan melakukan pinjaman ke Bank salah satunya pinjaman KTA. KTA atau yang biasa kita kenal sebagai Kredit Tanpa Agunan merupakan produk perbankan yang menawarkan pinjaman dana tunai tanpa jaminan. Simulasi pinjaman KTA yang lebih sederhana menjadikan pinjaman KTA jadi pilihan tepat saat Anda membutuhkan dana darurat.

Walaupun pinjaman KTA tidak memerlukan jaminan, ada persyaratan yang harus kamu lengkapi seperti KTP, bukti penghasilan, surat izin usaha bagi para pengusaha, rekening bank, dan NPWP. Data tersebut wajib disiapkan sebagai dasar analisis Bank dalam memberikan pinjaman KTA.

Pinjaman KTA pada dasarnya memiliki bunga flat setiap bulannya. Suku bunga pinjaman harus Anda perhatikan sebelum melakukan pengajuan pinjaman KTA. Setiap Bank memiliki suku bunga yang berbeda. Maybank Indonesia  dengan produk Maybank KTA memberikan suku bunga yang relatif rendah dan bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Maybank KTA memberikan banyak kemudahan, diantaranya:

1. Limit pinjaman yang besar

Untuk Anda Nasabah Maybank akan diberikan limit pinjaman hingga Rp250,000,000 dan Rp150,000,000 untuk yang bukan Nasabah Maybank.

2. Jangka waktu tenor

KTA Maybank memberikan tenor hingga 5 tahun untuk Nasabah Maybank dan 3 tahun untuk yang bukan Nasabah Maybank.

3. Cicilan Tetap

KTA Maybank memberikan penawaran cicilan tetap setiap bulan.

4. Suku bunga rendah

Suku bunga yang ditawarkan Maybank KTA mulai dari 0,79%.

5. Waktu Proses

Untuk Nasabah Maybank yang memiliki Maybank Tabungan, dana akan cair dalam tiga hari sejak semua dokumen lengkap dan diterima pihak bank dan akan dicairkan ke Maybank Tabungan Anda.

Dari kelima keuntungan yang diberikan Maybank KTA  bisa jadi pilihan yang baik dalam menentukan pinjaman KTA. Setelah melihat beberapa keunggulan Maybank KTA, Anda perlu menghitung simulasi pinjaman KTA bertujuan agar bisa mengukur kemampuan dalam membayar cicilan setiap bulannya.

Perhitungan suku bunga yang berlaku di Maybank KTA adalah flat anuitas dengan cicilan tetap per bulan dimana jumlah pokok dan bunga berubah setiap bulan. Tarif suku bunga tidak berlaku untuk Anda yang menggunakan fasilitas Top Up dan Reinstatement. Ketentuan suku bunga berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan bank dengan pemberitahuan sebelumnya kepada Nasabah sesuai ketentuan Peraturan Otoritas Jasa keuangan (POJK).

Beberapa syarat dan ketentuan yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan pengajuan pinjaman  MaybankKTA , yaitu:

  1. Bunga keterlambatan sebesar 5% dari tagihan tertunggak.
  2. Biaya keterlambatan sebesar Rp100,000.
  3. Biaya pelunasan dipercepat berdasarkan sisa jangka waktu
    Biaya Pelunasan**
    Sisa Cicilan Sisa pokok pinjaman* + biaya admin
    =< 6 bln 5% Rp 0,-
    > 6 bln - 24 bln 6% Rp250.000,-
    > 24 bln 6% Rp300.000,-

    * Termasuk 1x cicilan.
    ** Tidak termasuk karyawan Maybank & Konsolidasi.

  4. Ketentuan tarif dan biaya ini dapat berubah sesuai ketentuan yang berlaku

Untuk informasi lebih detail mengenai pengajuan pinjaman Maybank KTA bisa Anda klikdi sini.

Ajukan Maybank KTA Sekarang

Ajukan Sekarang

Temukan berbagai pilihan produk perbankan dari Maybank Indonesia dan dapatkan informasi dalam mengelola keuangan bersama Maybank Indonesia dengan download M2U ID  sekarang!