MyProtection Simple

MyProtection Simple adalah produk asuransi jiwa tradisional dengan pembayaran Premi Berkala yang memberikan manfaat meninggal dunia akibat sebab bukan kecelakaan dan meninggal dunia akibat kecelakaan, serta memberikan Manfaat Akhir Kontrak yang diterima setelah berakhirnya Masa Asuransi apabila Tertanggung masih hidup pada Tanggal Akhir Pertanggungan yang tertera pada data Polis dan Polis dalam keadaan aktif.

Keunggulan MyProtection Simple

Premi Berkala mulai dari Rp100.000,- per bulan
100% Uang Pertanggungan jiwa jika meninggal akibat sebab bukan kecelakaan
200% Uang Pertanggungan jiwa jika meninggal akibat kecelakaan
100% pengembalian Premi jika Tertanggung masih hidup di akhir Masa Asuransi Polis dan Polis dalam keadaan aktif.
5x* sesi layanan dokter umum secara online di platform aplikasi smartphone digital selama tahun Polis pertama

*) Selama layanan masih tersedia, serta selama Polis aktif dan Premi Berkala rutin dibayar tidak melewati grace period.

Manfaat MyProtection Simple

  1. Manfaat Meninggal Dunia
    1. Jika Tertanggung meninggal dunia akibat sebab bukan kecelakaan atau akibat kecelakaan sebelum Tanggal Akhir Pertanggungan yang tercantum pada Data Polis, maka PT Asuransi Allianz Life Indonesia akan membayarkan sebesar uang Pertanggungan dan Polis berakhir.
    2. Pembayaran manfaat ini akan dikurangi dengan kewajiban pembayaran Premi Berkala yang tertunggak dalam tahun berjalan (apabila ada), dan Polis menjadi berakhir.
  2. Manfaat Meninggal Dunia akibat Kecelakaan
    1. Jika Tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan sebelum tanggal akhir Pertanggungan yang tercantum pada data Polis, maka PT Asuransi Allianz Life Indonesia akan membayarkan tambahan sebesar 1 (satu) kali uang Pertanggungan dan Polis berakhir.
    2. Uang Pertanggungan dari manfaat ini akan dibayarkan sebagai tambahan uang Pertanggungan dari manfaat meninggal dunia.
    3. Pembayaran manfaat ini akan dikurangi dengan kewajiban pembayaran Premi berkala yang tertunggak dalam tahun berjalan (apabila ada), dan Polis menjadi berakhir.
  3. Manfaat Akhir Kontrak

    Apabila Tertanggung masih hidup pada Tanggal Akhir Pertanggungan yang tertera pada Data Polis dan Polis dalam keadaan aktif, maka PT Asuransi Allianz Life Indonesia akan membayarkan Manfaat Akhir Kontrak sebesar 100% (seratus persen) dari nilai Premi uang sudah diterima oleh PT Asuransi Allianz Life Indonesia selama Masa Asuransi, dan Polis berakhir.
  4. Manfaat Layanan Tanya Dokter Online

    PT Asuransi Allianz Life Indonesia akan menyediakan Layanan Tanya Dokter Online dimana PT Asuransi Allianz Life Indonesia akan bekerjasama dengan pemilik platform aplikasi smartphone digital yang memungkinkan Tertanggung untuk melakukan konsultasi dengan dokter umum secara online. Layanan Tanya Dokter Online ini akan diberikan sebanyak maksimal 5 (lima) sesi di tahun Polis pertama sejak Tanggal Polis Mulai Berlaku selama pembayaran Premi Berkala tidak melewati Grace Period sebagaimana diatur dalam Polis dan Polis dalam keadaan aktif.

Layanan ini merupakan manfaat tambahan yang diberikan khusus kepada Tertanggung pada Polis ini.

Cara Mengajukan Polis

Hubungi Customer Care Maybank di 1500-611

Syarat dan Ketentuan MyProtection Simple

Usia Masuk Tertanggung 18 - 55 tahun (ulang tahun terdekat)
Usia Masuk Pemegang Polis 18 - 55 tahun (ulang tahun terdekat)
Mata Uang Rupiah
Masa Asuransi 10 tahun sejak Tanggal Polis Mulai Berlaku
Masa Pembayaran Premi 10 tahun
Frekuensi Pembayaran Premi Premi berkala (Tahunan, Semester, Kuartalan, dan Bulanan)
Premi Berkala Minimum:
Bulanan Rp100.000,-
Kuartalan Rp300.000,-
Semester Rp600.000,-
Tahunan Rp1.200.000,-

Maksimum:
Bulanan Rp2.000.000,-
Kuartalan Rp6.000.000,-
Semester Rp12.000.000,-
Tahunan Rp24.000.000,-
Manfaat Meninggal Dunia

 Akibat Sebab Bukan Kecelakaan

Usia Masuk Tertanggung Uang Pertanggungan
18 tahun - 46 tahun 450x Premi Berkala bulanan
47 tahun - 55 tahun 225x Premi Berkala bulanan

Akibat Kecelakaan

Usia Masuk Tertanggung Uang Pertanggungan
18 tahun - 46 tahun 900x Premi Berkala bulanan
47 tahun - 55 tahun 450x Premi Berkala bulanan

 

Illustration

Illustration 1

Nasabah A, usia masuk 30 tahun saat membeli MyProtection Simple.

Premi Berkala Bulanan Masa Pembayaran Premi Masa Asuransi
Rp1.000.000,- 10 tahun 10 tahun
 
Manfaat Meninggal Dunia
Jika meninggal dunia akibat sebab bukan kecelakaan, manfaat yang dibayarkan: Jika meninggal dunia akibat kecelakaan, manfaat yang dibayarkan:
Rp450.000.000,- Rp900.000.000,-
100%  Uang Pertanggungan:
450 x Rp1.000.000,- (Premi Bulanan)
200%  Uang Pertanggungan:
2 x (450 x Rp1.000.000,- (Premi Bulanan))
 
Manfaat Akhir Kontrak
Jika masih hidup hingga usia 40 tahun(1) di akhir masa Pertanggungan Polis, maka manfaat yang dibayarkan: Rp120.000.000,-
(100% Uang Pertanggungan: Premi Berkala bulanan yang sudah dibayarkan selama 10 tahun).
 
Layanan Tanya Dokter Umum Secara Online
5x(2) sesi layanan tanya dokter umum secara online di platform aplikasi smartphone digital selama tahun Polis pertama.
(1) Ulang tahun terdekat
(2) Selama layanan masih tersedia, serta selama Polis aktif dan Premi Berkala rutin dibayar tidak melewati grace period. Catatan: Pembayaran manfaat akan dikurangi dengan kewajiban pembayaran Premi dalam tahun berjalan (apabila ada).

Illustration2

Nasabah B, usia masuk 32 tahun saat membeli MyProtection Simple.

Premi Berkala Tahunan Masa Pembayaran Premi Masa Asuransi
Rp13.200.000,-
(Dalam Premi bulanan:
Rp 1.100.000)
10 tahun 10 tahun


Manfaat Meninggal Dunia

Jika meninggal dunia akibat sebab bukan kecelakaan, manfaat yang dibayarkan: Jika meninggal dunia akibat kecelakaan, manfaat yang dibayarkan:
Rp495.000.000,- Rp990.000.000,-
100%  Uang Pertanggungan:
450 x Rp 1.100.000 (Premi Bulanan)
200%  Uang Pertanggungan:
2 x (450 x Rp 1.100.000 (Premi Bulanan))


Manfaat Akhir Kontrak

Jika masih hidup hingga usia 42 tahun(1) di akhir masa Pertanggungan Polis, maka manfaat yang dibayarkan: Rp132.000.000,-
(100% Uang Pertanggungan: Premi Berkala bulanan yang sudah dibayarkan selama 10 tahun).


Layanan Tanya Dokter Umum Secara Online

5x(2) sesi layanan tanya dokter umum secara online di platform aplikasi smartphone digital selama tahun Polis pertama.

(1) Ulang tahun terdekat
(2) Selama layanan masih tersedia, serta selama Polis aktif dan Premi Berkala rutin dibayar tidak melewati grace period.

Catatan: Pembayaran manfaat akan dikurangi dengan kewajiban pembayaran Premi dalam tahun berjalan (apabila ada).

Tentang Allianz

Tentang Grup Allianz

Allianz merupakan salah satu penyedia Asuransi dan manajemen aset terbesar di dunia. Bersama nasabah dan mitra penjualan, Allianz merupakan salah satu komunitas keuangan terkuat di dunia dengan operasi yang tersebar di 70 negara dan didukung oleh 147.000 karyawan yang melayani lebih dari 100 juta nasabah perorangan dan korporasi.

Tentang Allianz Indonesia

Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah. Allianz Health & Corporate Solutions dibentuk tahun 2014 untuk melayani kebutuhan asuransi kesehatan individu dan kumpulan.

Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 30.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 9 juta tertanggung di Indonesia.

Catatan Penting Untuk Diperhatikan

  • MyProtection Simple ("Produk Asuransi") adalah produk asuransi yang diterbitkan oleh PT Asuransi Allianz Life Indonesia ("Allianz"). PT Bank Maybank Indonesia Tbk ("Bank") hanya bertindak sebagai pemasar atas MyProtection Simple. MyProtection Simple bukan produk Bank sehingga Bank tidak bertanggung jawab atas segala risiko apapun atas MyProtection Simple yang diterbitkan oleh Allianz dan tidak termasuk dalam cakupan obyek program penjaminan Pemerintah Republik Indonesia atau Lembaga Penjamin Simpanan ("LPS"). PT Asuransi Allianz Life Indonesia telah terdaftar pada dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, dan tenaga penjualnya telah memegang lisensi dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia.
  • PT Bank Maybank Indonesia Tbk ("Bank") adalah bank yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas jasa Keuangan. MyProtection Simple tidak dijamin oleh Bank dan afiliasi-afiliasinya.
  • Premi yang dibayarkan sudah termasuk biaya asuransi, administrasi, biaya materai (jika ada), dan komisi.
  • Informasi pada halaman website ini bukan merupakan bagian dari Polis MyProtection Simple dan bukan suatu bentuk perjanjian asuransi antara PT Asuransi Allianz Life Indonesia dengan Nasabah. Nasabah terikat penuh dengan setiap ketentuan yang terdapat dalam Polis MyProtection Simple.
  • Penjelasan lebih lengkap mengenai syarat dan ketentuan, termasuk pembebanan biaya secara rinci dan pengecualian dapat dipelajari pada Ringkasan Informasi Produk atau Brosur Produk dan Polis MyProtection Simple.