Tentang eAZy MediCash

eAZy MediCash adalah produk Asuransi Kesehatan yang memberikan santunan harian rawat inap dan manfaat penggantian biaya pembedahan kepada Pemegang Polis/Tertanggung dalam hal Pemegang Polis/Tertanggung menjalani Rawat Inap dan/atau menjalani tindakan pembedahan di Rumah Sakit atas anjuran Dokter yang dibutuhkan secara medis. Produk ini juga menyediakan manfaat Return of Premium (ROP).

Keunggulan eAZy MediCash

Memberikan santunan harian rawat inap Rumah Sakit hingga Rp1.000.000,- per hari (maksimal 30 hari per tahun).
Memberikan penggantian biaya pembedahan yang diperlukan secara medis (sesuai plan).
100% pengembalian premi (Return of Premium) dari total premi yang telah dibayarkan pada akhir masa Asuransi.
Pengajuan Polis yang mudah melalui Simplified Issuance Offer (SIO) dengan hanya pernyataan kesehatan.

Manfaat eAZy MediCash

Manfaat Plan A Plan B Plan C Plan D
Santunan Harian Rawat Inap (maksimum 30 hari per tahun) Rp300.000,-/hari Rp500.000,-/hari Rp800.000,-/hari Rp1.000.000,-/hari
Manfaat Pembedahan (Maksimum per tahun) Rp3.000.000,- Rp5.000.000,- Rp8.000.000,- Rp10.000.000,-
  • Santunan Harian Rawat Inap
    Jika Tertanggung menjalani rawat inap di rumah sakit yang dibutuhkan secara medis sebagai akibat langsung dari kecelakaan atau suatu penyakit, maka santunan pokok harian akan dibayarkan kepada Pemegang Polis/Tertanggung untuk sejumlah hari penuh selama Tertanggung menjalani rawat inap tersebut di Rumah Sakit dengan maksimal 30 hari per tahun Polis dengan tunduk pada syarat dan ketentuan Polis.
  • Manfaat Pembedahan
    Apabila Tertanggung memerlukan pembedahan di rumah sakit yang diperlukan secara medis akibat kecelakaan atau penyakit, Penanggung akan membayar penggantian biaya pembedahan kepada Pemegang Polis/Tertanggung dengan jumlah maksimum per tahun sebagaimana tercantum dalam tabel manfaat serta tunduk pada syarat dan ketentuan polis.
  • Manfaat Return of Premium
    Allianz akan membayarkan manfaat Return of Premium sebesar 100% dari total premi yang telah dibayarkan dan akan dibayarkan pada akhir masa Asuransi dengan kondisi polis masih aktif, baik dalam hal sudah terdapat pengajuan klaim atau tidak terdapat pengajuan klaim selama masa Asuransi dan dengan tunduk pada syarat dan ketentuan polis.
  • Ketentuan Agregasi Manfaat
    Dalam hal Tertanggung dijamin oleh lebih dari 1 (satu) polis yang diterbitkan oleh Kami yang memberikan manfaat asuransi yang sama dengan manfaat Asuransi dalam polis ini, maka:
    • Nilai santunan pokok harian yang akan Kami bayarkan untuk keseluruhan polis-polis (termasuk polis) tersebut adalah maksimum sebesar Rp1.500.000,- per hari.
    • Nilai Manfaat Pembedahan yang akan Kami bayarkan untuk keseluruhan polis-polis (termasuk polis) tersebut adalah maksimum sebesar Rp15.000.000,- per tahun.

Cara Mengajukan Polis

Hubungi Maybank Customer Care di 1500611

Syarat dan Ketentuan eAZy MediCash

Tipe Produk Asuransi Kesehatan Individu
Usia Masuk Tertanggung 18-55 tahun (ulang tahun terakhir).
Usia Pertanggungan Hingga Tertanggung mencapai usia 65 tahun (ulang tahun terakhir).
Cara Pembayaran Premi Bulanan dan tahunan
Proses Klaim Cashless dan reimbursement.
Underwriting
  • Simplified Issuance Offer (SIO), dengan pernyataan kesehatan.
  • Pada saat mengajukan asuransi, Tertanggung dalam keadaan sehat, tidak sedang dirawat di rumah sakit.
Masa Tunggu
  • 60 hari per Tertanggung (untuk klaim pertama) tidak termasuk perawatan karena kecelakaan.
  • 12 bulan untuk segala perawatan medis dan/atau pengobatan yang berkaitan dengan penyakit-penyakit khusus dan komplikasinya.
Periode Perlindungan 10 tahun.
Masa Pembayaran Premi 10 tahun.
Pemulihan Polis (Reinstatement)
  • 6 bulan sejak polis berakhir
  • Allianz akan menilai kembali permintaan pemulihan dan mengkonfirmasi permintaan tersebut sesuai dengan informasi yang diisi oleh Tertanggung.
Masa Tenggang (Grace Period) 60 hari.
Premi  
Cara Pembayaran Premi Minimum Maksimum
Bulanan Rp226.100,- Rp3.280.400,-
Tahunan Rp2.261.000,- Rp32.804.000,-
  • Premi ditentukan berdasarkan usia masuk dan plan yang dipilih.
  • Nilai premi tetap hingga akhir masa pertanggungan.

Illustrasi Manfaat

Ibu Jeniffer (Tertanggung)
Usia masuk 30 tahun, saat membeli eAZy MediCash

Nasabah A ( IBu Jennifer ), usia masuk 30 saat beli eAZy MediCash

Plan Premi Skenario Manfaat yang didapat
Plan B   Rp335.500,- / bulan
  • Ibu Jeniffer membeli produk eAZy MediCash pada tanggal 1 Januari 2021
  • Pada tanggal 1 April 2021, Ibu Jeniffer membutuhkan perawatan di Rumah Sakit karena terjangkit demam berdarah.
  • Ibu Jeniffer dirawat inap selama 7 hari di Rumah Sakit
  • Ibu Jeniffer berhak mendapatkan manfaat Rp500.000,-/hari yang akan dibayarkan atas perawatan Rumah Sakit (maks. 30 hari perawatan)
  • Rp500.000,- x 7 Hari
    Total Manfaat = Rp3.500.000,-

Tentang Allianz

Tentang Allianz Indonesia

Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia

Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 22 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz

Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.

Catatan Penting Untuk Diperhatikan

  • eAZy MediCash adalah produk asuransi kesehatan individu yang diterbitkan oleh PT Asuransi Allianz Life Indonesia.
  • PT Bank Maybank Indonesia Tbk (”Bank”) hanya bertindak dalam memasarkan eAZy MediCash. eAZy MediCash bukan produk Bank sehingga Bank tidak bertanggung jawab atas setiap dan semua klaim dan segala risiko apapun atas Polis asuransi yang diterbitkan oleh PT Asuransi Allianz Life Indonesia. eAZy MediCash tidak dijamin oleh Bank dan afiliasi-afiliasinya dan tidak termasuk dalam cakupan obyek penjamin Pemerintah Republik Indonesia atau Lembaga Penjaminan Pemerintah Republik Indonesia atau Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).
  • PT Bank Maybank Indonesia Tbk adalah Bank yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
  • Premi yang dibayarkan sudah termasuk biaya asuransi, administrasi, biaya meterai (jika ada) dan komisi untuk Tenaga Penjual dan Bank.
  • Penjelasan ini bukan merupakan bagian dari Polis Dasar dan/atau Pertanggungan eAZy MediCash dan bukan suatu bentuk perjanjian asuransi antara PT Asuransi Allianz Life Indonesia dengan Nasabah. Nasabah terikat penuh dengan setiap ketentuan yang terdapat dalam Polis Dasar dan/atau Pertanggungan eAZy MediCash.
  • Penjelasan lebih lengkap mengenai syarat, ketentuan termasuk pembebanan biaya secara rinci dan pengecualian dapat Anda pelajari pada Ringkasan Informasi Produk dan Layanan (RIPLAY) Umum dan Ringkasan Informasi Produk dan Layanan (RIPLAY) Personal serta Polis Dasar dan/atau Pertanggungan Tambahan eAZy MediCash.
  • PT Asuransi Allianz Life Indonesia telah terdaftar pada dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Tenaga Penjualnya telah memegang lisensi dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).