Travel accident & travel inconvenience.


Bagi Pemegang Maybank Kartu Kredit Visa Infinite dan Platinum (Visa, Mastercard, JCB termasuk White Card) yang membeli tiket perjalanan dengan menggunakan transportasi publik melalui udara maka secara otomatis akan mendapatkan perlindungan asuransi perjalanan dan asuransi ketidaknyamanan perjalanan.

Asuransi Perjalanan

Fasilitas yang diberikan kepada Pemegang Maybank Kartu Kredit Visa Infinite dan Platinum yang membeli tiket perjalanan dengan menggunakan transportasi publik melalui udara secara otomatis mendapatkan perlindungan asuransi kecelakaan dengan nilai pertanggungan sebagai berikut :

Tipe Kartu Kredit Nilai Pertanggungan
Maybank Kartu Kredit Platinum Rp 500 Juta
Maybank Kartu Kredit Visa Infinite Rp 1 Miliar

Asuransi Ketidaknyamanan Perjalanan

Fasilitas yang melengkapi asuransi perjalanan Pemegang Maybank Kartu Kredit Visa Infinite  dan Platinum, dimana pada saat melakukan perjalanan pribadi mengalami kondisi seperti keterlambatan penerbangan, miskoneksi penerbangan, keterlambatan bagasi atau kehilangan bagasi, akan memperoleh nilai pertanggungan hingga Rp 5 Juta.

Manfaat

Maybank Kartu Kredit
Visa Infinite

Maybank Kartu Kredit Platinum
(Visa, Mastercard, JCB termasuk White Card)
Pemegang
kartu (Rp)
Keluarga
(Rp)
Pemegang
kartu (Rp)
Keluarga
(Rp)
Keterlambatan Penerbangan (+6 jam) 2.500.000,- 5.000.000,- 2.500.000,- 5.000.000,-
Miskoneksi Penerbangan (+6 jam) 2.500.000,- 5.000.000,- 2.500.000,- 5.000.000,-
Keterlambatan Bagasi (+6 jam) 2.500.000,- 5.000.000,- 2.500.000,- 5.000.000,-
Kehilangan  Bagasi (+48 jam) 2.500.000,- 5.000.000,- 2.500.000,- 5.000.000,-

  1. Asuransi Perjalanan
    Manfaat Asuransi Perjalanan yang diterima oleh Pemegang Maybank Kartu Kredit yaitu :
    Manfaat yang diterima

    Maybank Kartu Kredit Platinum
    (Visa, Mastercard, JCB termasuk White Card)

    Maybank Kartu Kredit Visa Infinite
    Kecelakaan perjalanan
    Biaya pengobatan di luar negeri NA

    Evakuasi di luar negeri

    • Evakuasi medis darurat
    • Pemulangan jenazah
    NA
    1. Asuransi Perjalanan

      Pemegang Maybank Kartu Kredit yang telah membeli tiket perjalanan udara menggunakan Maybank Kartu Kredit dimana pada saat berada diluar negeri mengalami musibah yang mengakibatkan pemegang kartu mengalami cacat ataupun  meninggal dunia.

    2. Biaya Pengobatan di Luar Negeri

      Hanya berlaku bagi Pemegang Maybank Kartu Kredit Visa Infinite yang telah membeli tiket perjalanan udara dengan Maybank Kartu Kredit dimana pada saat berada di luar negeri mengalami kecelakaan maupun sakit bukan pre-existing conditions (penyakit yang sudah ada sebelum melakukan perjalanan) dengan maksimal waktu perjalanan luar negeri 30 hari dengan ketentuan bahwa biaya perawatan yang timbul tersebut telah dibebankan atau dibayar sepenuhnya dengan menggunakan Maybank Kartu Kredit Visa Infinite.

      Biaya pengobatan di luar negeri (karena kecelakaan dan sakit) khusus untuk Maybank Kartu Kredit Visa Infinite :
      • Rp. 100 Juta per pemegang kartu kredit (maksimum)
      • Rp. 300 Juta per keluarga (maksimum)
    3. Evakuasi di Luar Negeri

      Biaya evakuasi medis darurat khusus pemegang Maybank Kartu Kredit Visa Infinite akan ditanggung hingga Rp 1 Miliar, yang meliputi;

      1. Evakuasi medis darurat
      2. Evakuasi medis darurat ke negara asal
      3. Pemulangan jenazah ke negara asal (repatriasi)

      Manfaat yang diterima, meliputi :
      • Evakuasi medis darurat

        Pada saat pemegang kartu mengalami kecelakaan (baik pada saat melakukan perjalanan di dalam/di luar negeri) atau akibat sakit bukan pre-existing conditions (penyakit yang sudah ada sebelum melakukan perjalanan) hanya berlaku untuk sakit saat melakukan perjalanan di luar negeri, dapat menghubungi Emergency Assistance atau perwakilan pihak asuransi yang berwenang dan telah diputuskan bahwa secara medis pantas untuk dilakukan evakuasi ke lokasi lain yang lebih tepat atau memulangkan pemegang kartu ke wilayah asal.

      • Pemulangan Jenazah

        Pada saat pemegang kartu melakukan perjalanan di luar negeri dan mengalami kondisi meninggal dunia (tidak disebabkan sakit karena pre-existing condition/penyakit yang sudah ada sebelum melakukan perjalanan), dapat menghubungi Emergency Assistance atau perwakilan pihak asuransi untuk melakukan pengaturan pemulangan jenazah ke Indonesia dalam waktu 30 (tiga puluh) hari dari tanggal mulainya cedera atau sakit.
  2. Asuransi Ketidaknyamanan Perjalanan
    Manfaat Asuransi Ketidaknyamanan Perjalanan yang diterima oleh Pemegang Maybank Kartu Kredit :
    Manfaat yang diterima

    Maybank Kartu Kredit Platinum
    (Visa, Mastercard, JCB termasuk White Card)

    Maybank Kartu Kredit Visa Infinite
    Keterlambatan penerbangan
    Miskoneksi penerbangan
    Keterlambatan bagasi
    Kehilangan bagasi

    • Keterlambatan Penerbangan

      Pemegang kartu yang pada saat sedang melakukan perjalanan pribadi melalui transportasi udara dimana mengalami kondisi penundaan pesawat selama 6 jam atau lebih atau dibatalkan atau tidak diperbolehkan naik pesawat dengan alasan penuh/overbooking dan tidak ada penerbangan alternatif lain yang ditawarkan, maka pemegang kartu akan menerima ganti rugi dari pihak asuransi atas biaya yang timbul sehubungan dengan akomodasi hotel dan restoran (makanan dan minuman), hingga batas yang ditentukan oleh pihak asuransi.

    • Miskoneksi

      Pemegang kartu yang pada saat sedang melakukan perjalanan pribadi melalui transportasi udara mengalami kondisi mencapai penerbangan berjadwal lanjutan (connecting flight) yang sudah dikonfirmasi pada titik transfer sebagai akibat dari terlambatnya waktu kedatangan dari penerbangan terjadwal dalam jangka waktu 6 jam atau lebih sejak waktu kedatangan aktual, maka pemegang kartu akan menerima ganti rugi dari asuransi atas biaya yang timbul sehubungan dengan akomodasi hotel dan restoran (makanan dan minuman), hingga batas yang ditentukan oleh pihak asuransi.

    • Keterlambatan Bagasi

      Pemegang kartu yang pada saat sedang melakukan perjalanan pribadi melalui transportasi udara dimana pada saat check-in membawa bagasi tetapi kemudian tidak diserahkan oleh pihak bandara dalam jangka waktu 6 jam sejak kedatangan hingga tiba di tempat tujuan/destinasi yang dijadwalkan dari penerbangan yang dilakukannya, maka pemegang kartu akan menerima ganti rugi untuk biaya-biaya yang terjadi seperti : pembelian pakaian, barang-barang kebutuhan pokok, sampai pada limit ganti rugi, hingga batas yang ditentukan oleh pihak asuransi.

    • Kehilangan Bagasi

      Pemegang Maybank Kartu Kredit yang pada saat sedang melakukan perjalanan pribadi melalui transportasi udara mengalami kondisi membawa bagasi bersamanya saat check-in ternyata tidak diserahkan oleh pihak Bandara dalam jangka waktu 48 jam sejak kedatangan pemegang kartu di tempat tujuan yang dijadwalkan dari penerbangan yang dilakukannya dimana bagasi tersebut akan dianggap telah hilang. Santunan tidak akan dibayarkan apabila kehilangan bagasi terjadi pada saat pemegang kartu telah tiba kembali di tempat asal.

Persyaratan Asuransi Perjalanan

Manfaat Asuransi Perjalanan yang diterima oleh Pemegang Maybank Kartu Kredit yaitu :
Persyaratan bagi Pemegang kartu yang akan ditanggung dalam asuransi perjalanan sebagai berikut :

  • Pemegang Maybank Kartu Kredit yang berdomisili di Indonesia
  • Pemegang Maybank Kartu Kredit yang mendapatkan fasilitas dibawah ini;
    • Pemegang Maybank Kartu Kredit Platinum (Visa, Mastercard, JCB, White Card)
    • Pemegang Maybank Kartu Kredit Visa Infinite
  • Istri yang sah dan anak yang sah dengan umur di bawah 23 tahun (belum bekerja dan ¬†belum menikah yang melakukan perjalanan dengan transportasi umum udara dimana tiket perjalanan tersebut dibeli secara penuh menggunakan Maybank Kartu Kredit Visa Infinite dan Platinum (Visa, Mastercard, JCB, White Card).
  • Manfaat bagi setiap anak yang menjadi pertanggungan adalah 10% dari jumlah pokok pertanggungan untuk kecelakaan dalam perjalanan.
  • Batasan umur untuk pemegang kartu kredit hingga 75 tahun dan untuk anak-anak hingga 23 tahun (selama masih menjadi tanggungan orang tua, masih sekolah dan belum menikah).
  • Batas maksimum satu perjalanan pulang pergi tidak melebihi 30 hari di luar negeri.
  • Perjalanan domestik, berlaku untuk perjalanan dalam batas teritorial Indonesia dan berjarak minimal 150 kilometer dari tempat tinggal/tempat usaha.

Prosedur Klaim Asuransi Perjalanan

  • Pemegang kartu dapat menghubungi Customer Service Chubb di nomor telepon : 1500257atau email ke travel.id@chubb.com atau ke alamat : Chubb Square Lantai 6, Jl. MH. Thamrin No.10, Jakarta.
  • Pemegang kartu dapat menginformasikan ke Maybank Customer Care di 69811 via ponsel untuk dapat diproses lebih lanjut.
  • Mengisi formulir klaim dengan lengkap .
  • Fotokopi Maybank Kartu Kredit.
  • Fotokopi billing statement atas Maybank Kartu Kredit Visa Infinite dan Platinum (Visa, Mastercard, JCB, White Card) yang menyatakan pembelian tiket/tour, pembayaran rumah sakit/pembelian barang/akomodasi/makanan, minuman atau pembayaran lainnya dilakukan dengan menggunakan Maybank Kartu Kredit
  • Tiket dan boarding pass atau dokumen lain yang menyatakan bahwa tertanggung sebagai penumpang angkutan umum yang dimaksud.
  • Fotokopi kartu identitas/paspor/Kartu Keluarga.

Kelengkapan Dokumen Asuransi Perjalanan

  • Surat keterangan dari maskapai penerbangan atau pihak yang berwenang sehubungan dengan terjadinya kecelakaan yang dimaksud.¬†
  • Surat Keterangan Kematian dari rumah sakit.
  • Laporan kepolisian (untuk kecelakaan lalu lintas).
  • Surat Keterangan dari Rumah Sakit atas cacat tubuh yang terjadi.

Kelengkapan Dokumen Biaya Medis di Luar Negeri (Overseas Medical Expenses)

  • Laporan medis asli (resume medis lengkap) dari dokter/rumah sakit yang merawat.
  • Kuitansi serta perincian biaya asli dari rumah sakit menggunakan Maybank Kartu Kredit Visa Infinite.
  • Hasil pemerikasaan laboratorium asli, jika ada.
  • Resep obat.

Kelengkapan Dokumen Keterlambatan Penerbangan/Ketinggalan Penerbangan Lanjutan (Flight Delay/ Misconnection)

  • Surat Keterangan dari Maskapai Penerbangan sehubungan dengan terjadinya Keterlambatan Penerbangan (dari jam berapa sampai dengan jam berapa) atau dokumen lain sehubungan dengan peristiwa yang dimaksud.
  • Kuitansi asli beserta perincian biaya yang dikeluarkan atas akomodasi hotel atau biaya makan/minum selama terjadinya keterlambatan penerbangan menggunakan Maybank Kartu Kredit.

Kelengkapan Dokumen Kehilangan Bagasi (Baggage Loss)

  • Surat Keterangan dari Maskapai Penerbangan sehubungan dengan terjadinya Kehilangan Bagasi atau Dokumen lain dari pihak berwenang yang mendukung peristiwa tersebut
  • Kuitansi asli beserta perincian atas biaya yang dikeluarkan sehubungan dengan pembelian keperluan darurat selama terjadinya kehilangan bagasi menggunakan Maybank Kartu Kredit.