17 November 2022

Himbauan untuk Berhati-hati Terhadap Tindak Penipuan Mengatasnamakan Maybank Indonesia

Nasabah Yth,

Menanggapi maraknya upaya tindakan penipuan terkait perubahan tarif biaya transfer antar bank yang mengatas-namakan PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (“Maybank Indonesia”), bersama ini kami bermaksud untuk menyampaikan kepada para Nasabah bahwa informasi tersebut yang disampaikan bersifat hoax atau palsu/tidak benar.

Kami menghimbau kepada para Nasabah untuk tetap waspada dan mengabaikan chat, telepon serta permintaan untuk mengisi formulir berisi data-data terkait Nasabah melalui tautan/link yang disampaikan oleh pihak yang mengaku sebagai Petugas Maybank Indonesia. Bank tidak pernah mengirimkan tautan/link formulir yang meminta Nasabah untuk mengisi dengan informasi yang bersifat rahasia.  

Selain itu, kami juga bermaksud untuk mengingatkan kepada para Nasabah untuk selalu menjaga kerahasiaan informasi yang meliputi: User ID, Password, Personal Identification Number (“PIN”), tiga angka di belakang kartu kredit dan debit (“CVV/CVC”), serta Passcode Secure2u sebagai data yang bersifat pribadi yang dimiliki dan hanya diketahui oleh Nasabah.

Demikian juga Nasabah diingatkan untuk menjaga kerahasiaan informasi Transaction Authorization Code (“TAC”) dan/atau One Time Password (“OTP”) yang hanya dikirimkan ke nomor telepon seluler Nasabah yang terdaftar pada sistem kami.

Staf dan Karyawan Maybank Indonesia tidak pernah meminta informasi kepada Nasabah yang bersifat rahasia.

Untuk mengenali lebih lanjut terkait modus penipuan kunjungi Klik diisni

Sebagai informasi, Maybank Indonesia memberlakukan tarif resmi transfer antar bank sebagai berikut:

Jenis Transfer Antar Bank Tarif yang berlaku
ATM Bersama & Prima Rp6.500,-
BI-Fast

Rp2.500,- (Bebas biaya hingga 31 Desember 2022)

BI-SKN Rp2.500,-

Informasi terbaru dan terlengkap terkait biaya transfer Klik disini

Selanjutnya, Maybank Indonesia memiliki saluran komunikasi resmi sebagai berikut:

Tipe Nomor
Whatsapp +6281110551000
Maybank Customer Care

1500611  atau +622178869811 (dari luar negeri)

e-mail customercare@maybank.co.id

Demikian yang dapat kami sampaikan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi website www.maybank.co.id atau hubungi Maybank Customer Care di 1500611 atau +62217886911 (dari luar negeri) atau melalui email customercare@maybank.co.id


Terima kasih.


PT Bank Maybank Indonesia Tbk.