Mau KPR Bebas Bunga? Maybank Jawabannya!

07 Mei 2019

Saat ini, banyaknya bank yang memberikan kredit kepemilikan rumah (KPR) yang seringkali membuat konsumen bingung untuk memilih. Bisa jadi, Anda saat ini juga tengah dalam kebingungan untuk memilih mana KPR yang paling menguntungkan dan bebas bunga. Kalau memang itu yang Anda cari, Anda perlu mengetahui trik memilih KPR yang tepat di bawah ini.

Wujudkan Rumah Impian mu dengan Maybank KPR

Ajukan Sekarang

Cari Info Tentang Penyedia KPR

Hal penting pertama yang perlu Anda lakukan untuk memilih KPR yang tepat adalah mencari info tentang penyedia KPR. Jika Anda ingin mengambil KPR di bank, maka cari tahu bank-bank mana yang menyediakan KPR saat ini. Tiap bank yang memberikan KPR memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga Anda perlu mempertimbangkan baik-baik mana yang memiliki kelebihan terbanyak dan memberikan kemudahan terbesar untuk Anda.

Cari Info tentang Suku Bunga yang Berlaku

Sudah bukan rahasia lagi jika masing-masing bank memberlakukan suku bunga yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Umumnya, ada tiga jenis suku bunga yang berlaku yaitu suku bunga tetap, mengambang, atau campuran keduanya. Pastikan Anda tahu mana yang paling tepat untuk Anda.

Cari Tahu Kemampuan Membayar Anda

Sebelum memutuskan untuk mengajukan KPR, jangan lupa untuk mengetahui kemampuan membayar Anda. Hitung suku bunga dan cicilan yang akan Anda bayarkan tiap bulannya. Sebaiknya, cicilan KPR ideal adalah tidak lebih dari 30% total penghasilan Anda dalam sebulan. Akan lebih baik lagi jika cicilan KPR dan tanggungan cicilan lainnya yang Anda miliki tidak lebih dari 30% gaji Anda secara keseluruhan.

Bertanya Segalanya tentang KPR pada Pihak Bank

Terlebih jika Anda baru pertama kali mengajukan KPR, maka Anda harus bertanya banyak hal tentang KPR. Tidak perlu merasa sungkan jika banyak bertanya, sebab semakin banyak informasi yang Anda terima, maka semakin besar potensi Anda untuk mendapatkan keuntungan dan tidak terjebak rugi. Bertanyalah mulai dari promo, fasilitas, proses KPR, keterlambatan pembayaran, dan lain sebagainya.

Pilih KPR dengan Fasilitas yang Paling Menguntungkan

Perbedaan bunga KPR saja tidak cukup untuk menentukan mana program KPR yang bisa memberikan keuntungan lebih untuk Anda. Oleh karena itu, setelah cukup bertanya dan mendapatkan informasi, cobalah untuk melihat fasilitas-fasilitas yang ditawarkan. Salah satu yang amat direkomendasikan untuk Anda adalah Maybank KPR Bebas Bunga.

Maybank KPR Bebas Bunga adalah fasilitas KPR kombinasi yang diberikan oleh Maybank, dimana KPR Anda akan dibundling dengan rekening tabungan Anda dan keluarga Anda, sehingga cicilan bunga KPR bisa menjadi lebih ringan. Dalam jangka panjang, hal ini akan mengurangi sisa pokok pinjaman dan bisa memperpendek jangka waktu peminjaman.

Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari fasilitas ini, antara lain:

  1. Jumlah tertentu dari rekening Anda, yaitu sebesar 75%, akan diperhitungkan oleh Maybank sebagai pengurang pokok dalam perhitungan bunga KPR. Hal ini tentu tidak bisa Anda dapatkan dari bank lain.
  2. Anda dan keluarga Anda juga bisa menghubungkan rekening pinjaman ke rekening masing-masing anggota keluarga untuk memperbesar akumulasi jumlah yang tadi disebutkan. Maksimal Anda bisa menghubungkan 7 rekening tabungan.
  3. Dengan jumlah rekening kolektif tersebut, maka semakin besar saldo rekening, akan semakin kecil beban bunga KPR yang akan Anda tanggung.
  4. Hasil akhirnya, semakin kecil beban bunga KPR yang Anda miliki, secara otomatis KPR Anda akan semakin cepat lunas dan selesai.

Segera pastikan Anda memilih Maybank KPR Bebas Bunga demi keuntungan maksimal mendapatkan KPR. Dengan berbagai kelebihan dan keuntungannya, Maybank KPR ini adalah pilihan paling tepat untuk Anda!