Punya Mobil Pribadi di Usia 30-an, Kenapa Tidak?

07 Mei 2019

Kehadiran mobil pribadi sudah jadi kebutuhan yang penting untuk kenyamanan mobilitas. Di tahun baru yang identik dengan hal-hal baru ini, tidak ada salahnya jika Anda ingin memiliki mobil baru. Bahkan untuk Anda yang masih berusia 30-an, mobil baru bukanlah sesuatu yang mustahil sambil tetap bisa menyiapkan tabungan masa depan.


Tips Memiliki Mobil Baru di Usia 30-an

Untuk memiliki mobil di usia 30-an, Anda perlu jeli dalam memilih karena Anda  tidak boleh menyia-nyiakan sepeserpun untuk membayar harga yang kemahalan. Oleh karena itu, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan.


  • Cari Referensi Mobil & Harganya

Anda tentu memiliki mobil impian di benak Anda dan hal tersebut sah-sah saja. Namun ada baiknya melihat berbagai referensi terlebih dahulu mengenai jenis-jenis mobil, baik itu model favorit Anda maupun pilihan lain yang ada. Mengingat di usia muda biasanya dana tidak selalu berlimpah, maka akan sangat bijak jika lebih baik memilih mobil yang tidak terlalu prestisius, namun sudah mampu mencukupi kebutuhan Anda.


  • Cari Cicilan 0%

Di usia muda, memiliki mobil melalui cicilan sangat masuk akal dan terjangkau. Agar Anda lebih diuntungkan, sebaiknya mencari promo cicilan 0%. Beberapa bank biasanya mengadakan kerja sama untuk memberikan cicilan 0% pada konsumen, dan sangat disarankan Anda mengambilnya.


  • Lakukan Penawaran di Saat yang Tepat

Banyak sales mobil yang harus mengejar target mereka di waktu-waktu tertentu. Ini adalah saat yang paling tepat untuk mendapatkan deal yang menguntungkan Anda. Ingat, tidak perlu terburu-buru untuk menutup deal membeli mobil.


Langkah Konkret Menyiapkan Dana Tabungan Sejak Awal Tahun

Langkah awal dan nyata dalam mempersiapkan diri untuk membeli mobil adalah dengan menyiapkan dana sejak awal. Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba.


  • Sisihkan 15% dari Gaji Tiap Bulan

Agar tidak mengganggu kebutuhan, sebaiknya Anda menyisihkan minimal 15% dari gaji tiap bulan untuk menabung. Jika ada dana lebih, tidak ada salahnya menabung hingga 20%.


  • Menabung Cukup untuk DP

Uang muka atau DP yang tinggi akan meringankan cicilan Anda. Oleh karena itu, sebisa mungkin Anda menabung cukup banyak untuk DP. Jika Anda mulai menabung di awal tahun, bukan tidak mungkin jika di penghujung tahun Anda sudah bisa mendapat DP yang cukup.


  • Ikut Arisan buat Tambahan Uang Muka DP

Cara lain untuk menambah uang DP adalah dengan mengikuti arisan. Arisan yang didapat bisa cukup signifikan untuk menambah uang muka mobil.


Tabungan MyPlan Maybank Sebagai Solusi Tepat Memiliki Mobil Baru

Menabung untuk membeli mobil baru tidak boleh asal menabung, sebab Anda bisa mudah tergoda untuk membelanjakan uang jika hanya sekadar ditabung di rekening biasa. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan tabungan MyPlan Maybank untuk mengalokasikan dana membeli mobil baru. Lantas, apa keuntungan tabungan MyPlan Maybank dalam hal ini?

Simpan Dana Anda di Tabungan My Plan dan Rasakan Manfaatnya

Buka Tabungan My Plan

Tabungan MyPlan Maybank adalah tabungan rencana yang memungkinkan Anda untuk mengatur target balance, sehingga jika sudah mencapai jumlah tertentu, Anda bisa mengambil dan menggunakannya. Tabungan MyPlan Maybank juga memiliki batas setoran bulanan yang sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp 100.000 saja. Hal ini tentu tidak memberatkan jika ada kebutuhan mendadak di bulan tertentu sehingga Anda tidak bisa menabung banyak.