Langkah Tepat Merenovasi Rumah Anda

29 Januari 2019

Ada kalanya terbesit keinginan dalam diri untuk membuat hunian kian nyaman. Apakah Anda merasakan hal yang sama? Tatkala pindah tempat tinggal bukanlah pilihan utama, merenovasi rumah dapat menjadi opsi terbaik agar rumah terasa fresh dan semakin membuat kerasan.

Simpan Dana Anda di Tabungan My Plan dan Rasakan Manfaatnya

Buka Tabungan My Plan


Langkah Merenovasi Rumah

Meskipun renovasi rumah adalah opsi yang paling masuk akal, namun ingatlah ada hal-hal yang mesti dipertimbangkan dan direncanakan terlebih dahulu. Setidaknya, Anda perlu melakukan tahap-tahap berikut.

1. Rencanakan desain

Tetapkan hati untuk memilih bagian mana saja yang ingin Anda renovasi dan konsisten terhadap keputusan yang telah dibuat. Dengan begitu, bila di tengah pengerjaan Anda tergiur atas desain tertentu atau adanya saran dari arsitek, Anda tetap akan berpijak pada desain awal.

2. Buat anggaran keuangan

Buat detail anggaran renovasi yang meliputi perkiraan biaya dari awal hingga renovasi selesai. Cari panduan dari orang-orang yang telah berpengalaman merenovasi rumah atau cari informasi selengkapnya di internet. Lakukan secara cermat agar tidak rugi.

3. Jeli memilih kontraktor atau tukang

Terkadang, anggaran renovasi yang dibutuhkan tidak lepas dari pemilihan pekerja, entah itu kontraktor atau tukang. Pilih dengan bijak sambil mempertimbangkan hasilnya. Jika Anda di kota besar dan merencanakan renovasi masif, kontraktor bisa menguntungkan. Jika hanya renovasi kecil atau sebagian, memilih tukang bisa lebih hemat.

4. Berhemat dalam pengeluaran tidak terduga

Dalam setiap pengerjaan renovasi, selalu ada hal-hal tidak terduga yang perlu dibersihkan agar tidak berdampak negatif terhadap hasil renovasi. Meski begitu, usahakan untuk menahan diri dalam mengeluarkan dana tidak terduga. Ingat, berhemat agar uang tidak habis adalah hal bijak.

Maybank Tabungan MyPlan

Kini, Anda tidak perlu bingung lagi dengan sumber pendanaan untuk renovasi rumah. Anda dapat memilih tabungan yang memang dikhususkan untuk kebutuhan jangka panjang, entah biaya menikah atau pun renovasi rumah. Sebut misalnya, Maybank Tabungan MyPlan.


Lalu, apa saja sih keuntungan dari tabungan tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

  1. Tidak sekadar menabung, dengan Maybank Tabungan MyPlan, Anda akan mendapatkan gratis premi perlindungan asuransi apabila meninggal atau mengalami cacat tetap selama masa asuransi.
  2. Gratis biaya administrasi bulanan.
  3. Setoran bulanan amatlah terjangkau, mulai dari Rp 100.000 saja.
  4. Bunga kompetitif membuat Anda bisa menikmati keuntungan lebih untuk menambah dana renovasi.
  5. Bukan cuma Rupiah, tersedia pula dalam mata uang dolar AS (USD). Selain itu, Maybank Tabungan MyPlan juga tersedia dalam bentuk konvensional atau syariah.

Setelah mengetahui keunggulan Maybank Tabungan MyPlan, berikut syarat untuk membukanya. Sangat mudah sekali.

  1. Pertama, isi formulir pembukaan rekening Maybank Tabungan MyPlan.
  2. Siapkan fotokopi identitas diri yang masih berlaku, bisa KTP, paspor, KIMS, atau KITAS.
  3. Berusia 17 – 55 tahun dengan maksimal usia saat jatuh tempo 60 tahun.
  4. Memiliki rekening lain di Maybank sebagai rekening sumber.

Nah, dengan beragamnya manfaat Maybank Tabungan MyPlan untuk perencanaan masa depan Anda, maka tunggu apalagi? Milikilah segera!