Miliki Rumah Idaman dengan Kredit Syariah Maybank

29 Januari 2019

Memiliki hunian sendiri adalah idaman setiap orang. Sayangnya, harga yang relatif tinggi cukup menyulitkan sebagian masyarakat untuk memiliki rumah. Lantas apa yang harus dilakukan untuk bisa memiliki rumah dengan segera?


Tenang saja, sejatinya Anda bisa melirik aneka fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR) yang ditawarkan Maybank. Tidak hanya konvensional, tetapi Maybank juga menyediakan KPR berbasis syariah.


Alasan Anda perlu KPR


Memiliki hunian melalui KPR rumah memiliki banyak keuntungan bagi Anda. Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa diperoleh.

  1. Anda bisa segera memiliki hunian tetap untuk keluarga. Bagi Anda yang telah memiliki keluarga sendiri, tentunya berkeinginan untuk tinggal di rumah sendiri, di luar rumah milik orang tua.
  2. Pengeluaran bulanan untuk KPR merupakan alokasi penggunaan dana yang tepat karena pendapatan Anda tidak menguap begitu saja, melainkan terkonversi dalam wujud aset berharga.
  3. Harga rumah cenderung meningkat cepat setiap tahunnya. Semakin lekas Anda mengajukan KPR maka Anda bisa menghindari harga yang makin berlipat di tahun-tahun mendatang.
  4. Kian cepat Anda membeli rumah, maka semakin besar pula kesempatan untuk mendapatkan lokasi strategis. Oleh karena itu, mengajukan KPR saat ini sangat bermanfaat dibanding harus menabung dulu bertahun-tahun. Anda akan kehilangan kesempatan mendapatkan harga rumah yang kompetitif dan punya lokasi strategis.
  5. Rumah yang menjadi milik Anda di akhir masa pembiayaan adalah investasi jangka panjang yang tepat. Investasi rumah sangat menguntungkan baik untuk diri sendiri maupun anak-anak Anda kelak.

 

Rumah Syariah iB: KPR Maybank berbasis syariah


Selain menawarkan KPR konvensional, Maybank juga menawarkan KPR berbasis syariah untuk Anda. Melalui Rumah Syariah iB, kini Anda bisa mendapatkan KPR dengan menggunakan prinsip syariah yang berdasarkan akad Murabahah (jual beli) atau Musyarakah Mutanaqisah (sewa beli).


Melalui KPR berbasis syariah ini, Anda bisa memilih jenis angsuran tetap maupun tidak tetap. Sangat fleksibel bukan?

 

Keuntungan menggunakan KPR Rumah Syariah iB


Lantas apa saja keuntungan menggunakan KPR Rumah Syariah iB? Berikut beberapa keuntungannya.

  1. Rumah Syariah iB menggunakan akad yang jelas (jual beli atau sewa beli) sehingga sesuai dengan prinsip-prinsip syariah yang mendatangkan ketenangan lahir dan batin.\
  2. Fasilitas pembiayaan ini tidak hanya bisa digunakan untuk membeli rumah saja, tetapi juga ruko, rukan, dan apartemen.\
  3. Pilihan angsuran tetap atau tidak tetap bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda hingga akhir masa pembiayaan.
  4. Jangka waktu pembiayaan bervariasi mulai dari 1 hingga 20 tahun, cocok untuk situasi keuangan Anda.
  5. Ada fleksibilitas jika Anda ingin melakukan pelunasan sebagian atau keseluruhan.

 

Persyaratan pengajuan KPR Rumah Syariah iB


Lalu bagaimana cara untuk mendapatkan KPR Rumah Syariah iB ini? Mudah sekali, Anda cukup memenuhi persyaratan-persyaratan ini:

  1. Anda adalah warga negara Indonesia yang cakap hukum.
  2. Usia minimal untuk mengajukan KPR syariah ini adalah 21 tahun. Usia maksimal adalah 55 tahun untuk karyawan dan 65 tahun untuk pengusaha atau profesional.
  3. Memiliki penghasilan rutin per bulan, dengan lama bekerja minimal 2 tahun (untuk pekerja) atau lama kegiatan usaha 3 tahun (untuk pengusaha/profesional).
  4. Lokasi tempat tinggal, tempat bekerja dan objek jaminan harus berada di wilayah operasional Maybank Indonesia.
  5. BI checking lancar dan bersedia membuka rekening Maybank Tabungan iB.

Cukup mudah bukan syarat-syarat untuk mendapatkan KPR Rumah Syariah iB? Jadi tunggu apalagi untuk investasi rumah? Segera ajukan sekarang!

 

Wujudkan Rumah Impian mu dengan Maybank KPR

Ajukan Sekarang