Ringankan Biaya Berobat ke Luar Negeri dengan Maybank MySaveR

29 Januari 2019

Melakukan pengobatan penyakit ke luar negeri masih menjadi salah satu pilihan yang diminati masyarakat Indonesia. Beberapa negara favorit untuk berobat tersebut tidak jauh dari Indonesia, contohnya saja Malaysia dan Singapura.

Temukan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Dapatkan Sekarang!

Indonesia Services Dialogue (ISD) mencatat, jumlah warga Indonesia yang berobat ke luar negeri melonjak hampir dua kali lipat dalam satu dekade terakhir. Bila pada 2006 sebanyak 350.000 pasien, maka pada 2015 jumlahnya melonjak menjadi setidaknya 600.000 pasien. Total pengeluaran pasien Indonesia di luar negeri pada 2015 diperkirakan mencapai 1,4 miliar dollar AS atau setara Rp 20 triliun.

Meskipun pengobatan medis di Indonesia sudah semakin berkembang dan mengalami banyak kemajuan, hal ini tidak serta-merta menghilangkan anggapan bahwa pelayanan kesehatan di luar negeri masih lebih baik.

Di samping teknologi yang sudah lebih dulu mengalami kemajuan, pasien di luar negeri dinilai akan mendapat pelayanan kesehatan dengan komprehensif.

Tidak hanya itu, alasan seseorang berobat ke luar negeri, juga disebabkan pandangan bahwa biaya berobat ke luar negeri bisa lebih murah dibandingkan dalam negeri. Tentunya, kondisi tersebut bergantung pula kepada negara tujuan dan tindakan medis yang diperlukan.

Selain itu, ada pula sebagian pasien yang memilih berobat ke luar negeri agar dapat sekaligus berlibur setelahnya. Hal tersebut tentunya sah-sah saja.

Penting Siapkan Tabungan

Di mana pun pilihan berobat yang dijalani, aspek yang tidak kalah penting adalah terkait finansial.

Berobat lazimnya membutuhkan biaya tidak sedikit. Bahkan, untuk penyakit tertentu, bisa menghabiskan biaya hingga ratusan juta Rupiah untuk penanganan maupun kontrol rutin.

Itu belum termasuk biaya penerbangan maupun akomodasi bila Anda memilih berobat ke luar negeri.

Berkaca dari potensi tingginya biaya kebutuhan berobat, tidak ada salahnya bagi Anda menyiapkan dana sedini mungkin. Satu cara yang dapat dilakukan, misalnya dengan memiliki Maybank MySaveR.

Keuntungan dari Maybank MySaveR

Maybank MySaveR merupakan program menabung dari Maybank yang memberikan fasilitas ekstra di bidang kesehatan, sangat cocok untuk meringankan biaya pengobatan ke luar negeri maupun dalam negeri.

Dengan Maybank MySaveR, Anda bisa menabung untuk kebutuhan sehari-hari sekaligus mempersiapkan biaya berobat dengan maksimal.

Fasilitas unggulan dari Maybank MySaveR yang membuat Anda dapat menabung lebih banyak, antara lain bebas biaya transfer antarbank secara real time di Maybank2u dan Maybank ATM di seluruh Indonesia serta bebas biaya cek saldo, tarik tunai, dan transfer ke rekening bank lain di ATM Prima, ATM Bersama atau ALTO.

Tidak hanya itu, Anda akan terbantu dengan bonus asuransi kesehatan (tanpa perlu bayar premi) yang otomatis didapat ketika mendaftar Maybank MySaveR. Jaminan kesehatan diri tersebut dapat digunakan di dalam maupun luar negeri.

Tenang saja, tabungan Anda akan terus berkembang karena bunga tabungan tetap Anda dapatkan. Menarik, bukan?

Jika sudah tahu bagaimana meringankan biaya kesehatan Anda, kini tinggal seberapa cepat Anda mengambil peluang tersebut. Miliki segera Maybank MySaveR!