29 September 2022

Maybank Indonesia Gelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa
Setujui Perubahan Susunan Anggota Direksi Perseroan

 

Jakarta, 28 September 2022 – PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia atau Perseroan) hari ini menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) bertempat di Kantor Pusat Maybank Indonesia, Senayan, Jakarta.

RUPSLB Maybank Indonesia telah menyetujui pengangkatan Bambang Andri Irawan sebagai Direktur Perseroan untuk masa jabatan efektif sejak ditutupnya RUPSLB dan setelah diperolehnya persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan, sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Perseroan tahun 2025.

Sehubungan dengan pengangkatan Bambang Andri Irawan sebagai Direktur Perseroan untuk bidang Teknologi Informasi, Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria mengatakan, "Pengangkatan Direktur Perseroan untuk bidang Teknologi Informasi merupakan langkah berkelanjutan Maybank Indonesia dalam meningkatkan ketangguhan infrastruktur informasi agar senantiasa mampu memberikan pelayanan yang optimal kepada nasabah di era digital masa kini. Dengan pengalaman kerja selama lebih dari 21 tahun di bidang Teknologi Informasi, pengangkatan Bambang Andri Irawan dalam jajaran direksi diharapkan dapat mendukung kelangsungan operasional Maybank Indonesia, khususnya dari segi teknologi serta lalu lintas informasi, seiring dengan misi Humanising Financial Services."

Dengan demikian susunan anggota Direksi menjadi sebagai berikut:

Presiden Direktur

:

Taswin Zakaria

Direktur

:

Thilagavathy Nadason

Direktur

:

Irvandi Ferizal

Direktur

:

Effendi

Direktur

:

Muhamadian

Direktur

:

Widya Permana

Direktur

:

Steffano Ridwan

Direktur

:

Ricky Antariksa

Direktur

:

Bambang Andri Irawan*)

Keterangan:

*) Masa jabatan Bambang Andri Irawan sebagai Direktur Maybank Indonesia efektif setelah mendapat persetujuan dari Regulator terkait. Dengan demikian pengangkatan yang akan berlaku baginya adalah sesuai dengan keputusan dari Regulator terkait.

********************

Catatan untuk Editor

Maybank Indonesia merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang memiliki jaringan regional maupun internasional Grup Maybank. Maybank Indonesia menyediakan serangkaian produk dan jasa komprehensif bagi nasabah individu maupun korporasi melalui layanan Community Financial Services (Perbankan Ritel dan Perbankan Non-Ritel) dan Perbankan Global, serta pembiayaan otomotif melalui entitas anak yaitu WOM Finance untuk kendaraan roda dua dan Maybank Finance untuk kendaraan roda empat. Maybank Indonesia juga terus mengembangkan layanan dan kapasitas Digital Banking melalui M2U (App dan Web), M2E untuk nasabah korporasi dan berbagai saluran lainnya.

Per Juni 2022, Maybank Indonesia memiliki 354 cabang termasuk cabang Syariah yang tersebar di Indonesia dan satu cabang luar negeri (Mumbai, India), 22 Mobil Kas Keliling dan 986 ATM yang terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS, dan terhubung dengan 3.500 ATM Maybank di Singapura, Malaysia dan Brunei. Maybank Indonesia mengelola simpanan nasabah sebesar Rp111,66 triliun dan memiliki total aset senilai Rp167,33 triliun pada akhir Juni 2022.

Untuk informasi lebih lanjut:
Tommy Hersyaputera
Head, Corporate & Brand Communications
Email: ccommunications@maybank.co.id 
Telp: +6221 2922-8888