KUR Maybank: Solusi Pinjaman Modal Usaha

24 Oktober 2022

Pembiayaan Modal Kerja Maupun Investasi Dengan Biaya & Bunga Yang Ringan

Ajukan KUR Sekarang

Menurut Otoritas Jasa Keuangan, modal didefinisikan sebagai sejumlah dana yang digunakan untuk menjalankan kegiatan usaha. Namun, seringkali modal juga dibutuhkan untuk pengembangan bisnis. Jika memerlukannya, Anda bisa memanfaatkan pinjaman modal usaha sebagai solusi.

Modal memang sangat diperlukan untuk memutar roda usaha, termasuk untuk mengembangkan usaha yang dijalankan. Dengan menggunakan modal, Anda bisa melakukan banyak hal untuk pengembangan bisnis. Contohnya seperti ekspansi pasar, meningkatkan kapasitas produksi, atau membeli mesin yang berguna untuk meningkatkan kualitas produk.

Banyak sekali cara untuk mendapatkan modal. Namun, pinjaman modal usaha KUR sangat disarankan untuk Anda yang sedang ingin mengembangkan bisnis.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan program dari pemerintah untuk meningkatkan akses pembiayaan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Nanti penyalurannya akan dilakukan melalui lembaga keuangan dengan pola penjaminan. Adapun tujuan dari KUR ialah untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha agar UMKM semakin berkembang.

Maybank ikut mendukung program pemerintah tersebut dengan menghadirkan pinjaman modal usaha untuk UMKM di Indonesia, yakni Maybank KUR. Melalui jenis pinjaman ini, Maybank memberikan akses pembiayaan modal kerja maupun investasi dengan biaya dan bunga yang ringan.

Banyak keuntungan yang bisa didapat. Berikut ini beberapa di antaranya :

1. Plafon Pinjaman yang Besar.

Pinjaman dimulai dari Rp.50 juta dengan nilai maksimal Rp.500 juta. Anda bisa leluasa menentukannya jumlah pinjaman sesuai kebutuhan.

2.  Jangka Waktu Pembiayaan yang Panjang.

Anda dapat memilih tenor pinjaman sesuai kemampuan dan kebutuhan. Untuk pembiayaan modal kerja, tenor bisa mencapai empat tahun. Sedangkan untuk investasi, maksimal tenor hingga lima tahun.  

3.  Suku Bunga Ringan

Maybank KUR menghadirkan suku bunga yang kompetitif. Ini akan memudahkan Anda dalam menjaga stabilitas modal yang sudah dimiliki.

Untuk mengajukan Maybank KUR , Anda hanya perlu memiliki usaha yang telah berkembang baik minimal satu tahun dengan pengalaman usaha minimal 3 tahun. Lalu, jenis jaminan yang dapat diberikan juga beragam. Beberapa di antaranya adalah tanah dan/atau bangunan seperti rumah, ruko, rukan, kantor, kios, rumah susun, gudang, pabrik. Namun, Anda dapat pula memberikan jaminan tunai.

Tunggu apa lagi? Segera manfaatkan Maybank KUR sebagai solusi pinjaman usaha. Untuk mengajukannya cukup mudah. Silakan klik di sini untuk mendapatkan pembiayaan Maybank KUR