Intip Besaran Biaya Persalinan yang Harus Anda Persiapkan

05 Juli 2022

Menunggu kehadiran buah hati merupakan hal yang paling ditunggu para orang tua. Dalam masa kehamilan, Anda perlu mempersiapkan biaya persalinan minimal saat kandungan masuk bulan ke 5. Hal tersebut dilakukan agar Anda bisa lebih siap membagi kebutuhan harian dan tabungan untuk melahirkan.

Untuk mengetahui besarnya biaya persalinan, Anda bisa mencari beberapa alternatif rumah sakit yang lokasinya dekat dengan rumah. Perlu diketahui, persiapkan biaya melahirkan secara caesar walaupun ada keinginan untuk melahirkan secara normal. Dengan mempersiapkan biaya caesar, Anda bisa lebih siap jika ada tindakan persalinan caesar sewaktu-waktu.

Selain mempersiapkan biaya persalinan, ada beberapa biaya yang juga perlu Anda siapkan diantaranya:

  • Biaya Tak Terduga
  • Biaya tak terduga perlu Anda persiapkan minimal 20% dari total biaya persalinan caesar. Anda perlu mempersiapkan biaya untuk hal-hal seperti penambahan biaya kamar, biaya tindakan pasca melahirkan dan lainnya.

  • Perlengkapan Bayi
  • Perlengkapan bayi bisa dipersiapkan minimal 2 minggu sebelum HPL (Hari Perkiraan Lahir). Perlengkapan bayi yang perlu dipersiapkan seperti: popok bayi, perlengkapan mandi, baju dan perlengkapan yang dianggap penting lainnya

  • Biaya Imunisasi
    Persiapkan biaya imunisasi awal atau imunisasi Hepatitis B setelah melahirkan. Ada beberapa rumah sakit yang memasukan biaya persalinan dengan biaya imunisasi Hepatitis B dosis pertama, namun ada juga biaya tersebut diluar biaya persalinan. Setelah itu, dosis kedua diberikan setelah bayi 1 bulan.

Besarnya biaya persalinan tersebut wajib dipersiapkan agar persalinan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala biaya apapun. Kendala biaya persalinan juga bisa diatasi dengan pengajuan pinjaman KTA. pengajuan pinjaman KTA sebaiknya dipersiapkan minimal 2 bulan sebelum hari kelahiran agar lebih mudah melakukan pembagian biaya persalinan dan biaya lain.

Maybank KTA dapat memberikan solusi untuk kebutuhan Nasabah yang ingin melakukan pinjaman untuk biaya persalinan buah hati Anda. Proses pengajuan pinjaman Maybank KTA cepat dengan maksimal 3 hari kerja sejak dokumen persyaratan yang dibutuhkan diterima lengkap oleh pihak Maybank. Untuk informasi persyaratan pengajuan pinjaman Maybank KTA, bisa Anda lihat di sini.

Pengajuan pinjaman Maybank KTA memiliki beberapa keuntungan seperti limit pinjaman hingga Rp 250 juta, tenor hingga 5 tahun, cicilan tetap dan suku bunga rendah mulai dari 0,79%. Dengan keuntungan tersebut, Maybank KTA jadi solusi untuk Anda yang ingin.