Peserta wajib membaca Pemberitahuan Penting, Syarat dan Ketentuan dan Peraturan Lomba secara seksama sebelum mengikuti lomba.

Peserta wajib memeriksa kesehatannya pada dokter jika mereka meragukan kondisi kesehatannya sebelum mengikuti lomba.

Syarat dan Ketentuan serta Peraturan Lomba adalah dibuat untuk menciptakan dan mengarahkan lomba dalam skala yang besar, memastikan keselamatan seluruh peserta dan pemegang kepentingan, memenuhi persyaratan perizinan dan memenuhi ketentuan Persatuan Atletik Nasional Indonesia (PASI).

Segala biaya pendaftaran adalah tidak dapat dikembalikan (non-refundable) dan Penyelenggara berhak untuk menolak pendaftaran siapapun yang memberikan keterangan yang tidak benar, tidak melakukan pembayaran sebagaimana mestinya atau gagal memenuhi persyaratan lomba.

  1. Pendaftaran dapat dilakukan melalui www.balimarathon.com. Tanda Terima akan dikirim melalui e-mail sesudah peserta melengkapi syarat pendaftaran.
  2. Jika Peserta tidak menerima Tanda Terima 5 hari sesudah pendaftaran, mohon hubungi kami.
  3. Peserta wajib mengisi data pendaftaran dengan informasi yang akurat (termasuk tanggal lahir). Partisipasi Peserta dapat dibatalkan jika informasi yang diberikan kepada Penyelenggara tidak akurat. Informasi yang salah juga akan berakibat pembatalan hasil lomba dan pemberian hadiah.
  4. Peserta yang telah terdaftar wajib mengambil kaos lari, chip waktu, nomor bib dan souvenir ("Race Pack") pada tempat yang disebutkan di bawah (secara langsung atau melalui wakilnya) dengan menunjukan Tanda Terima dan kartu identitas (sebagaimana disebutkan dalam Tanda Terima). Mohon lihat section Race Pack dan Expo untuk detail mengenai tempat dan waktu pengambilan.
Klik disini untuk melihat cara redeem MBM Voucher 
  1. Peserta Marathon Penuh wajib berusia 18 tahun atau lebih. Peserta Half Marathon wajib berusia 17 tahun atau lebih. Peserta 10km wajib berusia 12 tahun atau lebih. Penyelenggara berhak melakukan verifikasi atas usia peserta sebelum, pada saat dan sesudah lomba. Pengecualian atas hal ini hanya dapat dilakukan berdasarkan persetujuan Penyelenggara.
  2. Penyelenggara berhak menutup pendaftaran jika seluruh kuota pesertanya telah terisi penuh.
  3. Pendaftaran akan diproses setelah pembayaran pendaftaran selesai dilakukan.
  4. Pemindahtanganan dan/atau praktek jual-beli pendaftaran lomba tidak diperbolehkan. Penyelenggara berhak untuk melakukan pembatalan pendaftaran apabila ditemukan indikasi pemindahantanganan dan/atau penjualan registrasi ini.
  5. Penyelenggara berhak untuk membatasi dan menolak pendaftaran tanpa alasan.
  6. Penyelenggara berhak menghubungi dan mewawancarai Peserta melalui telepon atau cara lain untuk mendapatkan data yang diperlukan sehubungan dengan pendaftaran mereka.
  7. Biaya pendaftaran adalah tidak dapat diminta kembali (non-refundable). Penyelenggara berhak untuk menolak pendaftaran jika pendaftar memberikaninformasi yang salah, tidak melakukan pembayaran atau gagal memenuhi persyaratan yang ditentukan dalam form pendaftaran.
  8. Jika lomba dibatalkan karena alasan di luar kekuasaan Penyelenggara (termasuk hujan deras, petir atau bencana, demonstrasi), Penyelenggara tidak akan mengembalikan biaya pendaftaran yang telah diterima dan Penyelenggara tidak bertanggung jawab atau kewajiban apapun atas hal tersebut.
  9. Olah raga lari bukanlah merupakan olah raga yang tidak memiliki risiko dan karenanya masing-masing pelari wajib memastikan bahwa kondisi kesehatannya fitk sebelum dan pada saat berpartisipasi dalam lomba. Masing-masing pelari bertanggung jawab atas kondisi kesehatannya masing-masing. Penyelenggara bertanggung jawab atas cidera ataupun kematian yang timbul selama atau sesudah lomba yang diakibatkan secara langsung merupakan akibat dari kelalaian yang disengaja atau gross negligence Penyelenggara.
  10. Penyelenggara berhak untuk tidak mengizinkan atau mendiskualifikasi peserta yang diketahui atau diduga tidak fit untuk mengikuti lomba. Jika ada peserta yang cidera pada saat lomba, dalam keadaan tertentu sesuai dengan rekomendasi petugas kesehatan yang ditunjuk Penyelenggara untuk mengawasi lomba, peserta tersebut dapat dirawat di rumah sakit yang ditunjuk Penyelenggara dengan biaya perawatan tidak melebihi jumlah yang disepakati oleh Penyelenggara dan rumah sakit tersebut.
  11. Penyelenggara berhak untuk mendiskualifikasi peserta dan/atau membatalkan hasil lomba sebagai akibat dari adanya pelanggaran atau tidak dipenuhinya ketentuan International Association of Athletics Federations (IAAF) atau PASI atau ketentuan lomba. Penyelenggara tidak wajib mengembalikan biaya pendaftaran dalam hal tersebut.
  1. Pendaftaran dan chip-waktu tidak dapat dialihkan (non-transferable).
  2. Penyelenggara berhak untuk mendiskualifikasi atau mengecualikan peserta (dari segala kompetisi) yang telah memberikan data dan informasi yang tidak benar atau diperkirakan telah mengkonsumsi makanan/minuman/obat yang dilarang. Penyelenggara tidak wajib mengembalikan biaya pendaftaran.
  3. Peserta yang tidak melaksanakan lomba pada waktu yang ditentukan tidak akan menerima hasil.
  4. Peserta wajib menghentikan lomba segera setelah jika diminta oleh petugas, timmedis, direkturlomba, wasit dan atau petugas keamanan / marshals.
  5. Binatang piaraan atau segala bentuk objek roda untuk transportasi misalnya sepeda atau kursi roda (kecuali kursi roda dan sepeda yang disetujui oleh Penyelenggara), skate, sepaturoda dan lainnya adalah dilarang berada dalam rute lomba.
  6. Peserta dilarang untuk berlari bersama bayi atau anak-anak di bawah usia 10 tahun dan peserta yang tidak terdaftar.
  7. Untuk memastikan pembukaan jalan secara normal pada pukul 12:00 siang waktu Bali, Penyelenggara akan menetapkan waktu cut-off pada lokasi tertentu. Peserta yang gagal melewati tempat yang ditentukan dalam waktu yang ditentukan wajib menghentikan lomba dan menaiki angkutan resmi yang ditetapkan Penyelenggara. Angkutan resmi tersebut akan mengangkut peserta ke titik finish.
  8. Pihak pemenang, atau pihak berpotensi menang, dapat menanyakan atau menyampaikan keberatan dalam waktu 30 menit sesudah hasil diterbitkan atau sesudah hadiah diberikan, hal mana yang timbul lebih dahulu.
  9. Penyelenggara berhak melakukan test dopping kepada peserta. Segala hadiah hanya akan diberikan setelah pemenang menyelesaikan tes doping yang diminta oleh Penyelenggara. Titel juara akan dicabut apabila pemenang gagal dalam tes dopingnya.
  1. Setiap peserta yang tidak mematuhi arahan, perintah, atau instruksi dari petugas lomba, petugas keamanan atau marshal (secara bersama-sama “Petugas”), atau peserta yang melakukan tindakan tidak sportif, atau tersinggung oleh tindakan atau ucapan dari Petugas, peserta-peserta atau penonton dapat didiskualifikasi dari lomba oleh Petugas.
  2. Setiap peserta yang ditemukan oleh Petugas atau perlengkapan pengawasan memiliki keuntungan yang tidak jujur dengan cara memperpendek rute lomba (“memotong jalan”) akan didiskualifikasi dari lomba.
  3. Setiap peserta yang mengikuti lomba tanpa menggunakan nomor bib atau chip waktu resmi yang diberikan kepadanya dapat diberhentikan dan didiskualifikasi dari lomba. Peserta wajib memasang nomor dada pada bagian depan baju lainnya.
  4. Tidak ada pihak yang dapat berada pada rute lomba kecuali mereka yang telah terdaftar atau disetujui oleh Penyelenggara. Dengan demikian, tidak ada pihak yang diperbolehkan untuk menemani peserta jika ia tidak terdaftar pada lomba atau tidak mendapatkan izin dari Penyelenggara.
  5. Bantuan medis oleh petugas medis resmi lomba tidak dianggap sebagai bantuan yang akan mengakibatkan peserta didiskualifikasi dari lomba. Jika peserta berada dalam kondisi tidak sehat pada saat atau sesudah lomba dan/atau menerima perhatian medis dari petugas medis resmi lomba, maka peserta tersebut wajib memberikan informasi kesehatan secara mendetail kepada Penyelenggara atau pihak yang diberi wewenang oleh Penyelenggara.
  1. Seluruh peserta akan menerima alat chip pencatat waktu. Peserta wajib untuk mengenakan chip timing device sesuai dengan petunjuk yang ditetapkan oleh Penyelenggara.
  2. Waktu tembakan (gun time) adalah waktu yang digunakan untuk menentukan hadiah utama.
  3. Catatan waktu untuk peserta umum akan ditentukan oleh alat chip pencatat waktu (waktu bersih) sejak peserta melewati garis start sampai peserta melewati garis finis.
  4. Peserta diwajibkan selalu memakai chip pencatat waktu sebelum melewati garis start sampai melewati garis finis.
  5. Peserta yang catatan waktunya melewati catatan waktu yang ditetapkan (cut-off time) tidak akan diakui sebagai catatan waktu resmi.
  6. Peserta yang menggunakan lebih dari satu chip pencatat waktu akan didiskualifikasi dan catatan waktunya tidak akan direkam.
  7. Peserta yang kehilangan chip pencatat waktunya akan didiskualifikasi.
  8. Peserta wajib memulai lomba sesudah waktu start yang ditentukan.
  9. Peserta wajib mengenakan nomor bib di dada.
  10. Dalam hal tertentu, karena kesalahan teknis, chip pencatat tidak dapat dideteksi dan dengan demikian Peserta tidak memiliki catatan waktu.
  1. Pemenang lomba akan ditentukan oleh waktu tercepat berdasarkan gun time (Fastest Gun Time)
  2. Hadiah diatas akan diberikan untuk pemenang pria dan wanita untuk masing-masing kategori lomba.
  3. Hanya pemenang kategori Full Marathon, Half Marathon dan 10km yang berhak atas hadiah. Hadiah akan dikenakan pajak dan potongan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  4. Pihak pemenang, atau pihak berpotensi menang, dapat menanyakan atau menyampaikan keberatan dalam waktu 30 menit sesudah hasil diterbitkan atau sesudah hadiah diberikan, hal mana yang timbul lebih dahulu.
  5. Penyelenggara berhak melakukan test dopping kepada peserta berdasarkan rekomendasi PASI. Segala hadiah hanya akan diberikan setelah pemenang menyelesaikan tes doping yang diminta oleh Penyelenggara. Panitia berhak menahan 50% dari Hadiah peserta/pemenang yang ditunjuk untuk melakukan tes doping. Sisa hadiah akan diberikan dalam waktu 10 hari kerja setelah hasil tes doping dikeluarkan PASI. Jika hasil tes menunjukan peserta positif melakukan doping, peserta wajib mengembalikan hadiah yang telah diberikan. Titel juara akan dicabut apabila pemenang gagal dalam tes dopingnya.
  6. Hadiah akan diberikan dalam mata uang Rupiah.
  7. Penentuan pemenang dan hadiah akan didasarkan pada catatan waktu gun-time (bukan catatan waktu bersih).
  8. Peserta hanya berhak untuk menang dalam 1 kategori/kelas lomba. Jika peserta menang di lebih dari 1 kelas lomba, maka pemenang tersebut hanya akan berhak atas hadiah atas 1 kategori lomba (hadiah dengan nilai terbesar).
  9. Hadiah pemenang kelas Terbuka dapat diberikan kepada Asing atau WNI atau WNI berusia 40 tahun atau lebih. Hadiah pemenang Kelas Nasional dapat diberikan kepada WNI atau WNI berusia 40 tahun atau lebih. Hadiah pemenang Kelas Master dapat diberikan kepada WNI berusia 40 tahun atau lebih.

Penyelenggara akan menyediakan fasilitas penitipan tas untuk menyimpan baju ganti. Peserta dilarang menitipkan barang-barang berharga.

Penyelenggara tidak bertanggung jawab atas kehilangan barang-barang berharga di tempat penitipan.

Penyelenggara berhak untuk menggunakan foto dan dokumentasi Peserta yang diambil saat mengikuti lomba untuk keperluan yang berhubungan dengan event BMBM atau event serupa di masa yang akan datang

  1. Penyelenggara berhak untuk memodifikasi, menambah atau mengesampingkan ketentuan lomba.
  2. Peserta akan terikat atas segala modifikasi dan tambahan ketentuan yang ditetapkan Penyelenggara.
  3. Kegagalan dalam memenuhi ketentuan, beserta perubahannya, dapat mengakibatkan diskualifikasi dan pencabutan hadiah dan catatan waktu.

Peserta dengan ini mengesampingkan, membebaskan, menyatakan tidak akan menuntut Penyelenggara dan akan membebaskan Penyelenggara dan segala pihak yang berhubungan dengan Penyelenggara atas segala tanggung jawab, klaim, tindakan, atau kerugian yang mungkin timbul atau berhubungan dengan pendaftaran atau keikutsertaan Peserta pada event BII Maybank Bali Marathon.

Penyelenggara, anak perusahaan/cabang, direksi, pejabat, Karyawan, agen, partner dan penerima lisensi tidak bertanggung jawab  atas segala kerugian immaterial baik secara langsung maupun tidak langsung, termasuk namun tidak terbatas pada kehilangan potensi profit, nama baik data ataupun hal immaterial lainnya.

Dengan tidak mengesampingkan ketentuan sebelumnya, Peserta dengan ini setuju bahwa maksimum penggantian kerugian yang akan diberikan oleh Penyelenggara adalah sebesar uang yang diterima oleh Penyelenggara dari Peserta.