Pendidikan

Fokus program pendidikan kami tujukan kepada pelajar dan mahasiswa yang berprestasi dan berasal dari kalangan masyarakat pra sejahtera melalui program beasiswa, sekolah binaan (school adoption), dan dukungan program pengembangan pendidikan

Maybank Foundation Scholarship Program

Program Maybank Foundation Scholarship sudah berjalan sejak 2012, memberikan beasiswa penuh bagi 59 mahasiswa terbaik Batch 1 dan 2 yang berasal dari keluarga pra sejahtera di 34 Propinsi di Indonesia. Beasiswa Maybank Foundation Scholarship terdiri dari 2 (dua) program beasiswa penuh yaitu untuk menempuh pendidikan tingkat sarjana di 16 universitas dalam negeri dan luar negeri (Malaysia dan Singapura).

Beasiswa yang diberikan meliputi biaya pendidikan setiap semester, biaya hidup setiap bulan, laptop, tunjangan buku dan internet setiap semester serta asuransi kesehatan setiap tahun. Selain itu juga terdapat program pendampingan oleh Karyawan Maybank Indonesia dalam masa persiapan menempuh studi di perguruan tinggi, diantaranya dengan memberikan pelatihan soft skill dan peningkatan kompetensi perilaku. Hingga akhir tahun 2017, seluruh penerima beasiswa batch 1 telah menyelesaikan pendidikannya dan 40% lulus dengan predikat cum laude.

Komitmen Maybank Indonesia dalam mendukung para mahasiswa berprestasi dari keluarga pra sejahtera untuk memperoleh pendidikan telah dimulai sejak tahun 2008. Selain Maybank Foundation Scholarship, Maybank Indonesia juga bekerjasama dengan Yayasan Karya Salemba Empat untuk memberikan beasiswa pendidikan kepada 267 mahasiswa Universitas Gadjah Mada hingga tahun 2014. Saat ini seluruh penerima beasiswa Universitas Gadjah Mada telah menyelesaikan pendidikannya. Sedangkan pada tahun 2015, Maybank Indonesia juga memberikan dukungan beasiswa pendidikan kepada 5 mahasiswa Institut Koperasi Indonesia (IKOPIN) yang berprestasi dan berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Galeri Foto Kegiatan