Pembayaran pajak atau penerimaan Negara lainnya pastikan dibayarkan tepat waktu. Apalagi sekarang bayar pajak sudah semakin mudah dan praktis dilakukan melalui online dengan layanan e-Billing. Melalui e-Billing pajak, Kamu bisa bayar pajak secara elektronik dengan menggunakan kode billing atau ID billing.

Bayar Pajak Pusat (Pajak Penghasilan (PPh), Pajak Bumi Bangunan (PBB) sektor P3, Pajak Pertambahan Nilai (PPN), Pajak Pertambahan Nilai Barang Mewah (PPnBM), Bea Materai (BM)),  Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) ataupun Bea Cukai semua bisa dilakukan melalui M2U ID App. Selain itu, Kamu juga bisa cetak ulang BPN (Bukti Penerimaan Negara) dan cek status transaksi via M2U ID App.

Cek disini panduan pembayaran e-billing, cetak ulang BPN dan cek status transaksi.

1
Login ke M2U ID App
2
Pada dashboard rekening, klik tab “Pembayaran”
3
Pilih “e-Billing”

 

4
Pilih “Pembayaran e-Billing”
5
Pilih rekening dengan mata uang IDR sebagai sumber dana

 
6
Masukkan kode billing

 
7
Verifikasi pembayaran, jika sudah sesuai klik “Konfirmasi”

 
8
Masukkan passcode Secure2u/ TAC (Transaction Authorization Code)

 
9
Transaksi pembayaran e-Billing telah berhasil

 

#Mybank

1
Login ke M2U ID App
2
Pada dashboard rekening, klik tab “Pembayaran”
3
Pilih “e-Billing”

 

4
Pilih “Cetak Ulang BPN/Cek Status Transaksi”
5
Pilih riwayat transaksi dengan status “Sukses” yang BPN (Bukti Penerimaan Negara) ingin dicetak ulang

 
6
Cetak ulang BPN dengan klik opsi “Download” untuk mencetak dalam format pdf, atau klik opsi “Email” untuk menerima BPN melalui email

 
7.1
Contoh Bukti Penerimaan Negara (BPN) dalam format PDF

 
7.2
Contoh BPN yang dikirimkan ke email Anda

 

#Mybank

1
Login ke M2U ID App
2
Pada dashboard rekening, klik tab “Pembayaran”
3
Pilih “e-Billing”

 

4
Pilih “Cetak Ulang BPN/Cek Status Transaksi”
5
Pada riwayat transaksi, pilih transaksi dengan status “Dalam Proses” untuk mengecek status transaksi

 
6
Klik “Cek Status Transaksi”

 
7
Klik “Ya” untuk konfirmasi pengecekan status transaksi terkini

 
8.1
Jika status transaksi berhasil, maka ditampilkan keterangan “Sukses” dengan warna hijau. Kamu sudah bisa mencetak transaksi tersebut

 
8.2a
Jika status transaksi gagal, maka Anda akan menerima notifikasi gagal melalui email Anda, lalu klik “Tagihan Kadaluarsa” untuk pengecekan lebih lanjut

 
8.2b
Klik “Bayar Lagi” untuk memproses ulang transaksi

 

#Mybank