Skip Ribbon Commands
Skip to main content
Produk-produk yang kami sediakan pada transaksi ekspor
 
 
1. Pre-Shipment Financing
 
Pembiayaan fasilitas jangka pendek kepada Eksportir untuk pembelian bahan baku dan lain-lain sebelum dilakukan pengapalan barang.
 
Keuntungan dari fasilitas Pre-Shipment Financing
  • Anda dapat memenuhi kebutuhan modal kerja dalam rangka menjalankan transaksi ekspor dan dapat mengatur arus kas (cash flow) perusahaan Anda.
  • Pelunasan kewajiban atas pembiayaan ini dilakukan setelah Anda menerima hasil pembayaran dari Importir (Buyer), sehingga trade cycle perusahaan dapat berjalan dengan baik.
 
2. Post-Shipment Financing
 
Pembiayaan jangka pendek yang diberikan kepada eksportir yang telah melakukan pengapalan barang atas dasar L/C atau SKBDN, melalui pengambilalihan wesel/dokumen ekspor LC atau SKBDN dimana Bank akan membayarkan dimuka kepada eksportir/penjual atas tagihan wesel/dokumen.
 
Ada 2 jenis Pembiayaan Post-Shipment, yaitu:
  • Negosiasi
    Yaitu pembiayaan yang diberikan kepada Anda sebagai eksportir atas tagihan wesel sight L/C atau SKBDN
  • Diskonto
    Yaitu pembiayaanyang diberikan kepada Anda sebagai eksportir atas tagihan wesel usance L/C atau SKBDN, dengan syarat Maybank telah menerima akseptasi (janji bayar) dari Bank Penerbit (Issuing Bank)
 
Keuntungan Negosiasi/Diskonto di Maybank
 
Dengan pembiayaan ini, Anda dapat menerima pembayaran tanpa harus menunggu pembayaran dari Bank Penerbit (Issuing Bank, sehingga dapat membantu Anda dalam mengatasi arus kas yang ketat di perusahaan.
 
* Syarat-syarat dan ketentuan berlaku
 

Internet Banking

Consumer Internet Banking

 

Corporate Online Services