Tentang Bali

Bali adalah sebuah pulau yang berlokasi di antara pulau Jawa pada bagian barat dan pulau Lombok di bagian timur. Bali menyimpan pesona yang tak tertandingi dan tersedia bermacam pilihan aktivitas turis berpadu padankan dengan panorama dan keunikan budayanya. Bali juga menjadi pilihan tepat sebagai destinasi wisata one-stop untuk menikmati liburan. Denpasar adalah ibu koto pulau tersebut.

Berikut ini adalah informasi umum mengenai Bali untuk ketahui:

  • Mayoritas penduduk Bali beragama Hindu Dharma yang berkembang di Bali. Bahasa Bali dan Indonesia adalah bahasa sehari-hari dan Bahasa Inggris juga kerap digunakan bahkan sebagian masyarakat Bali menggunakan Inggris sebagai bahasa sehari hari.
  • Zona waktu yang berlaku di seluruh pulau Bali mengacu pada Waktu Indonesia Tengah (WITA).
  • Mata uang adalah Rupiah Republik Indonesia
  • Bercuaca tropis dan hanya terdapat dua musim yakni musim hujan dan musim kemarau. Suhu udara di kisaran 23 °C untuk kawasan pegunungan, 26 °C di perkotaan dan 28 °C di sekitaran pantai. Tingkat kelembaban diantara 70%-90%.

Visa & Keimigrasian

Selain warga Indonesia, dibutuhkan dokumen visa untuk memasuki kawasan negara Indonesia. Tersedia beberapa jenis visa diberlakukan seperti Visa Exemption, Visa on Arrival, Visit Visa, dan Multiple Visit Visa bagi pendatang asing sesuai negara asal masing-masing.

Sebelum melakukan perjalanan pastikan dokumen perjalanan dibawa dan carilah informasi terlebih daulu perihal keimigrasian dan visa Republik Indonesia dari negara asal untuk menghindari kesulitan-kesulitan yang mungkin timbul saat tiba.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Bali dan Indonesia, silahkan mengunjungi: www.indonesia.travel

TERBANG KE BALI TO BALI

Penerbangan langsung ke Bail tersedia dari sebagian kota besar di Asia dan Negara pasifik. Beberapa Negara di Asia seperti Singapura, Hong Kong, Bankok, Kuala Lumpur menawarkan connection flight ke Bali.

TRANSPORTASI KE TEMPAT PEPRLOMBAAN

Kita menyarankan pelari dan kerabat Anda untuk menggunakan fasilitas shuttle bus untuk menghindari kemacetan.

Panitia akan menyediakan fasilitas tranportasi ke tempat perlombaan, Bis akan di sediakan untuk pelari pada Minggu pagi pada hari perlombaan.

Transportasi kembali juga akan di sediakan menuju pick up point, Bis akan tersedia pada jam 9.30, 11.00 dan 13.30 waktu bali..

Transportasi menuju tempat lomba untuk pelari dan keluarga harus di beli saat melakukan pendaftaran. Pelari tidak di perkenankan menggunakan fasiitas shuttle bus jika tidak melakukan pemesanan secara online pada saat pendaftaran.

Temukan penawaran spesial dari Maybank untuk melengkapi kunjungan Anda di Bali. Klik disini untuk info lebih lanjut