Maybank Marathon

Maybank Marathon adalah penyelenggaraan lomba lari tahunan persembahan dari Maybank Indonesia yang kini telah menginjak tahun kesembilan sejak pertama kali diselenggarakan pada 2012 dan telah menjadi salah satu wisata utama olahraga (main sport tourism). Lomba ini bukan hanya menjadi lomba bagi para peserta tetapi juga melibatkan keluarga untuk sekalian berlibur di Bali. Event Maybank Marathon merupakan sebuah ajang atletik internasional dengan sentuhan budaya Bali beserta keindahan alam dan keramahan masyarakatnya. Sejak 2013 Maybank Marathon menjadi lomba maraton pertama di Indonesia yang secara konsisten masuk dalam official race directory Boston Marathon.

Maybank Marathon juga telah meraih berbagai penghargaan, salah satu diantara sebelas penghargaan tersebut “Remarkable races in the world that one must participate before you die” by The Active, salah satu dari “The 52 Best Races on Earth 2016” oleh Runnersworld, Best Marathon 2016, dan the Most Popular Sport Event 2018 oleh majalah the Venue.

World Label Road Race

Setelah berbagai upaya perbaikan dan peningkatan kualitas pelaksanaan, pada awal 2020 Maybank Marathon berhasil meraih World Label “Bronze” Road Race dari World Athletics (sebelumnya International Association of Athletics Federations atau IAAF) yakni sebuah organisasi internasional yang mengatur dan mengawasi penyelenggaraan ajang lomba lari maraton di seluruh dunia.

Sebuah ajang lomba lari dapat meraih label bilamana ajang lomba tersebut telah memenuhi beberapa persyaratan yang ditetapkan dan diverifikasi oleh World Athletics. Persyaratan tersebut antara lain meliputi jarak tempuh serta rute yang telah disertifikasi oleh official course measurer dariAssociation of International Marathons and Distance Races (AIMS), road closure, sistem pencatatan waktu, kehadiran pelari elit internasional, medical, liputan media, standarisasi kenyamanan dan keselamatan pelari serta kepatuhan terhadap seluruh regulasi lomba yang ditetapkan oleh World Athletics.

Dengan diraihnya label bronze, Maybank Marathon merupakan ajang lomba lari pertama di Indonesia yang menerima label tersebut dan menjadi bukti bahwa ajang lomba lari Maybank Marathon kian memenuhi standar internasional serta mampu mengangkat Indonesia di kancah lomba lari maraton internasional.

Informasi lengkap mengenai world athletics kunjungi situs: https://www.worldathletics.org/

Abbott World Marathon Majors (Abbott WMM) Wanda Age Group World Rankings

Maybank Marathon juga telah menjadi bagian dari daftar 175 ajang kualifikasi untuk seri maraton kelas World Championship dibawah naungan Abbott WMM Wanda Age Group World Rankings. Wanda Age Groups memberikan peluang kepada para pelari dalam kelompok usia 40 hingga 80+ pria dan wanita* untuk dapat mengikuti seri World Championship Wanda Age Group pada 2021 mendatang. Pelari-pelari yang ikut serta ajang lomba Maybank Marathon 2020 sesuai kelompok usia tersebut secara otomatis terakumulasi poin-poinnya dalam sistem perhitungan Wanda Age Group dan akan menentukan ranking untuk layak mengikuti World Championship Wanda Age Group kelak.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik: https://www.worldmarathonmajors.com/agwr/how-it-works/

Kepesertaan usia adalah dalam kelompok usia, waktu dan gender: 40-44, 45-49, 50-54, 55-59, 60-64, 65-69, 70-74, 75-79, 80+ untuk pria dan wanita

Tentang Maybank Indonesia

Maybank Indonesia merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang memiliki jaringan regional maupun internasional Grup Maybank. Maybank Indonesia menyediakan serangkaian produk dan jasa komprehensif bagi nasabah individu maupun korporasi melalui layanan Community Financial Services (Perbankan Ritel dan Perbankan Non-Ritel) dan Perbankan Global, serta pembiayaan otomotif melalui entitas anak yaitu WOM Finance untuk kendaraan roda dua dan Maybank Finance untuk kendaraan roda empat. Maybank Indonesia juga terus mengembangkan layanan dan kapasitas Digital Banking melalui Mobile Banking, Internet Banking, Maybank M2U (mobile banking berbasis internet banking) dan berbagai saluran lainnya.

Per 31 Desember 2019, Maybank Indonesia memiliki 374 cabang termasuk cabang Syariah yang tersebar di Indonesia serta satu cabang luar negeri (Mumbai, India), 21 Mobil Kas Keliling dan 1.571 ATM termasuk CDM (Cash Deposit Machine) yang terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS, dan terhubung dengan 3.500 ATM Maybank di Singapura, Malaysia dan Brunei. Hingga akhir Desember 2019, Maybank Indonesia mengelola simpanan nasabah sebesar Rp110,6 triliun dan memiliki total aset senilai Rp169,1 triliun.


Tentang Logo Stickman Marathon

Stickman pada logo Maybank Marathon, merefleksikan energi dan entusiasme para pelari, dan memberikan penyegaran serta semangat untuk melampaui batas.