Reksadana Pasar Uang Investasi Jangka Pendek dan Risiko yang Relatif Rendah

14 Desember 2022

Investasi Reksadana Dengan Satu Genggaman

Maybank 360 Digital Wealth

Berinvestasi menjadi salah satu cara mempersiapkan masa depan yang baik. Namun, banyak yang masih ragu melakukannya karena khawatir dengan risiko. Padahal, terdapat salah satu produk investasi yang menarik, yaitu Maybank Dana Pasar Uang yang memiliki risiko relatif rendah.

Risiko dalam investasi memang tidak bisa dihindarkan. Anda hanya perlu mengelolanya, caranya dengan menyesuaikan investasi dengan toleransi risiko yang dapat ditanggung. Bagi investor dengan profil risiko konservatif, yaitu investor yang cenderung memilih investasi yang aman dengan risiko rendah, Reksadana Pasar Uang bisa menjadi pilihan.

Reksa dana pasar uang seperti Maybank Dana Pasar Uang merupakan jenis reksa dana yang menempatkan dana kelolaannya pada instrumen pasar uang seperti deposito berjangka atau obligasi yang jatuh temponya kurang dari satu tahun.

Investasi di reksa dana pasar uang mempunyai banyak keuntungan. Salah satunya adalah nilai investasi yang cukup terjangkau. Anda sudah bisa berinvestasi di Maybank Dana Pasar Uang mulai dari Rp100 ribu saja. Selain itu, reksa dana pasar uang terbilang likuid. Anda dapat menjualnya setiap saat pada hari bursa.

Tidak heran, reksa dana pasar uang sangat cocok bagi investor pemula. Anda berpotensi mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi dari bunga tabungan dan deposito. Bukan hanya itu, tingkat risiko reksa dana pasar uang termasuk rendah. Ini sangat cocok sekali bagi investor pemula dan konservatif yang enggan menanggung risiko tinggi.

Tertarik untuk mulai berinvestasi reksa dana pasar uang? Segera saja berinvestasi ke Maybank Dana Pasar Uang. Anda bisa membukanya secara mudah melalui M2U ID App. Di sana Anda dapat melakukan banyak hal seperti beli, top up, jual, switching, update profil risiko, dan cek portfolio kapan pun dan di mana pun.


Lihat panduan reksa dana melalui M2U ID App

Pertama-tama, Anda perlu melakukan registrasi terlebih dulu melalui M2U ID App. Lalu, perbarui profil risiko sesuai dengan yang Anda mau. Tentu saja, sebagai investor konservatif, Anda bisa memilih investasi dengan risiko rendah yang tersedia. Klik disini untuk info lebih lanjut panduan reksadana

Setelah itu, Anda sudah bisa langsung melakukan pembelian reksa dana di Maybank Dana Pasar Uang. Terdapat banyak pilihan reksa dana yang dapat Anda beli. Untuk mengetahuinya, silakan lihat di sini

Sedangkan untuk membuat perencanaan investasi reksa dana dengan lebih baik, Anda juga bisa memanfaatkan fitur Digital Wealth 360 - Atur Rencana Keuangan di M2U ID App. Di sana Anda dapat melakukan banyak hal seperti menentukan tujuan dan kebutuhan finansial anda lalu sistem akan secara otomatis menghitung dan mensimulasikan jumlah target yang anda butuhkan berserta investasi yang dibutuhkan setiap bulannya untuk mencapai tujuan tersebut.

Fitur fitur Digital Wealth 360 - Atur Rencana Keuangan juga akan membantu Anda menemukan rekomendasi jenis produk sesuai dengan tujuan dan profil risiko. Anda bisa memilihnya sesuai dengan preferensi pribadi.

Jadi, mengapa berlama-lama? Segera berinvestasi reksa dana pasar uang dengan membuka Maybank Dana Pasar Uang. Lalu, agar lebih mudah dan praktis, gunakan M2U ID App untuk melakukan pembelian dan pengelolaan lainnya.