Pentingnya Tabungan Untuk Biaya Resepsi Pernikahan Bagi Generasi Milenial

17 Mei 2022

Tabungan rencana menikah

Merencanakan pernikahan dengan pasangan adalah bentuk dari keseriusan hubungan. Namun demikian, besarnya biaya resepsi pernikahan membuat para pasangan milenial menunda pernikahan.Untuk mencapai tujuan pernikahan dengan pasangan, Anda perlu membuat tabungan rencana menikah.

Tabungan rencana menikah memiliki beberapa manfaat yang baik untuk kehidupan calon pasangan milenial yang ingin membangun rumah tangga baru, di antaranya:

1. Meringankan Biaya Pernikahan

Besarnya biaya pernikahan bisa jauh lebih ringan jika Anda memiliki tabungan rencana menikah. Dengan memiliki tabungan rencana menikah, Anda bisa mencapai tujuan tersebut dengan perkiraan waktu yang telah disepakati berdua. Tabungan rencana menikah bertujuan untuk memisahkan antara kebutuhan harian dan kebutuhan menikah, jadi akan lebih teratur jika kamu memisahkan tabungan tersebut.

2.  Melatih Diri untuk Berhemat

Uang dari penghasilan yang masuk ke tabungan rencana menikah secara otomatis mengurangi  porsi dana Anda yang dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan sisa uang setelah menabung, Anda akan dilatih untuk mengatur penggunaan  sisa uang untuk keperluan sehari-hari tanpa bisa mengganggu tabungan rencana menikah. Hal tersebut mengajarkan Anda untuk berhemat.

3.  Belajar Bertanggung Jawab

Memiliki tabungan rencana menikah mengajarkan Anda untuk bertanggung jawab atas tujuan yang dimiliki. Dengan membuat tabungan rencana menikah, Anda terbiasa memiliki tanggung jawab untuk mencapai tujuan dengan rencana yang matang dan teratur. Jika sudah terbiasa, Anda bisa membuat rencana jangka pendek atau panjang setelah menikah dengan pasangan untuk kebutuhan lainnya.

4. Memiliki Semangat untuk Mencapai Tujuan

Memisahkan tabungan rencana menikah dengan keperluan lain membantu kamu untuk lebih mudah mengatur keuangan.Tabungan rencana menikah yang setiap bulan masuk tidak bisa diganggu untuk keperluan lain, sehingga tabungan rencana menikah akan terus meningkat setiap bulan. Jika tabungan rutin bertambah, itu akan menimbulkan rasa percaya diri dan semangat untuk mencapai tujuan yang sudah direncanakan.

Dari manfaat memiliki tabungan rencana di atas, Anda bisa mulai dengan merencanakan berapa lama menabung dan memperkirakan dana yang ingin Anda capai untuk kebutuhan menikah. Pilih bank dan cari tahu cara buka tabungan rencana menikah untuk mulai membuat tabungan rencana menikah.

Maybank Indonesia dengan Maybank Tabungan MyPlan bisa jadi pilihan Anda untuk membuat tabungan rencana menikah. Tersedia juga dengan prinsip Syariah. Berbagai fitur dan keunggulan bisa Anda dapatkan seperti:

  1. Setoran rutin terjangkau, mulai dari Rp100.000,- / bulan.
  2. Adanya sistem autodebet yang secara otomatis menarik dana dari sumber rekening.
  3. Tabungan bisa dibuka melalui M2U ID App atau M2U ID Web dengan mudah dan praktis.
  4. Biaya administrasi ringan, Anda cukup mengeluarkan Rp5.000,- / bulan.
  5. Tersedia dalam prinsip Syariah.

Informasi lebih lanjut, klik di sini

Yuk buruan ajak pasangan untuk membuat tabungan rencana menikah secara online dengan M2U ID.