Sebelum Beli Mobil Baru, Yuk pahami Simulasi Kredit Mobil Baru

13 Mei 2022

pahami Simulasi Kredit Mobil Baru

Tingginya mobilitas untuk beraktifitas di luar rumah jadi alasan masyarakat Indonesia menginginkan kendaraan pribadi. Mobil jadi daya tarik tersendiri sebagai kendaraan pribadi bagi kaum milenial. Sebelum Anda membeli mobil baru, hal yang harus diperhatikan selainsimulasi kredit mobil yaitu memiliki pertimbangan terhadap mobil yang Anda inginkan.

Berikut pertimbangan yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil baru, seperti:

1. Beli Sesuai Kebutuhan

Hal pertama yang harus jadi pertimbangan Anda yaitu apakah mobil sudah menjadi prioritas saat ini atau masih bisa ditunda. Jangan sampai mobil yang sudah dibeli hanya diparkir dan jarang digunakan dan hanya sebagai pajangan di garasi saja. Jika memang sudah menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi, maka belilah mobil baru yang sesuai dengan kebutuhan. Contohnya: kebutuhan Anda terhadap mobil sebagai kendaraan pribadi keluarga kecil, maka beli mobil dengan kapasitas 4 - 5 tempat duduk sudah cukup. Perhatikan juga konsumsi bahan bakar mobil tersebut. Jika dipakai secara rutin setiap hari, cari mobil hemat bbm seperti LCGC (Low Cost Green Car).

2. Perhatikan Harga Beli dan Harga Jual

Perhatikan harga beli mobil yang Anda inginkan. Lihat pasar harga jual mobil tersebut, apakah stabil atau tidak. Pilih merk mobil dengan bengkel resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Biasanya, dengan banyaknya bengkel resmi dan suku cadang yang mudah didapat, harga jual mobil akan stabil.

3. Tentukan Masa Cicilan

Selanjutnya, tentukan cicilan meliputi angsuran dan tenor sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Jangan sampai, setelah melakukan kredit pemilikan mobil berdampak pada finansial yang berantakan.

4. Lakukan Simulasi Kredit Mobil

Setelah membuat ketiga pertimbangan tersebut, cari bank yang memberikan suku bunga kompetitif. Lalu lakukan simulasi kredit mobil sebagai bayangan berapa total biaya yang harus dipersiapkan. Lihat simulasi kredit mobil menggunakan Maybank, di klik disini


Untuk mendapatkan mobil baru sesuai dengan kebutuhan Anda, dapat mengajukan Maybank Kredit Pemilikan Mobil (KPM) yang memiliki berbagai keunggulan:

  1. Suku bunga mulai dari 0%
  2. Tenor fleksibel dengan jangka waktu mulai dari 6 bulan hingga 7 tahun.
  3. Proses cepat yaitu minimal 1 hari kerja setelah dokumen lengkap diterima.
  4. Memiliki banyak mitra dealer resmi.

 Anda juga bisa mengajukan kredit kendaraan dengan prinsip syariah menggunakanMaybank KPM iB dengan akad Murabahah dan pricing kompetitif.
 
Adapun biaya yang diperlukan dalam proses kredit pemilikan mobil bisa Anda lihatdi sini.

Wujudkan mobil impian dengan ajukan Maybank KPM/ KPM iB sekarang.Klik disini untuk pengajuan