MyProtection Supreme

MyProtection Supreme adalah produk asuransi jiwa dengan pembayaran Premi berkala yang memberikan perlindungan hingga usia 100 tahun sekaligus investasi dengan pilihan Dana Investasi yang sesuai dengan kebutuhan.

Keunggulan MyProtection Supreme

Memberi perlindungan saat usia produktif dan potensi nilai investasi saat masa tua dalam 1 Polis.
Alokasi Investasi optimal dengan tambahan 5% sejak tahun Polis ke-6, dst* Lebih lanjut
Tanpa selisih antara harga unit **.
Potensi penurunan Biaya asuransi jangka panjang untuk potensi Nilai Investasi maksimal***.
Tersedia Bonus Persistensi senilai 50% dari Premi Dasar Berkala di akhir tahun Polis ke-5 ****.
Peluang Investasi optimal di Indonesia, pasar global dan Amerika Serikat.
*Premium Top Up allocation in investment is 95%
**Menggunakan satu harga jual dan beli unit.
***Biaya Asuransi yang disesuaikan dari Nilai Pertanggungan Jiwa ketika Nilai Investasi mendekati dan mencapai nilai Uang Pertanggungan yang ditargetkan.
****Sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku dalam Polis.

Manfaat MyProtection Supreme

  • Manfaat Meninggal Dunia
    Apabila dalam Masa Asuransi Tertanggung meninggal dunia, maka PT Asuransi Allianz Life Indonesia akan membayarkan manfaat meninggal kepada Penerima Manfaat dengan nilai, mana yang lebih besar antara:
    1. Nilai Pertanggungan Jiwa pada saat tanggal disetujuinya klaim ; atau
    2. 5 (lima) kali Premi Dasar Berkala tahunan.
    Ditambah manfaat investasi berupa seluruh saldo Nilai Investasi yang ada dalam Polis sampai dengan tanggal disetujuinya klaim.
  • Manfaat Investasi
    PT Asuransi Allianz Life Indonesia akan membayar manfaat ini sebesar saldo Nilai Investasi yang ada dalam Polis ini dalam hal:
    1. Tertanggung meninggal dunia dalam Masa Asuransi, kepada Penerima Manfaat; atau
    2. Tertanggung hidup sampai akhir Masa Asuransi, kepada Pemegang Polis; atau
    3. Polis Anda batal, di mana masih ada Nilai Investasi tersisa setelah dikurangi dengan Biaya Penebusan Polis (jika berlaku) dan kewajiban-kewajiban lainnya (apabila ada) kepada Pemegang Polis.
  • Manfaat Persistency Bonus
    PT Asuransi Allianz Life Indonesia akan membayarkan Manfaat Persistency Bonus kepada Pemegang Polis berupa penambahan Unit pada Nilai Investasi sebesar 50% (lima puluh persen) dari Premi Dasar Berkala yang disetahunkan pada Tahun Polis ke-1 (satu). (tidak termasuk Premi Top Up Berkala), apabila Tertanggung masih hidup dan Polis masih berlaku pada akhir tahun Polis ke-5 (ke lima) dengan ketentuan sebagai berikut:
    1. Pembayaran premi berkala selama 5 (lima) tahun pertama Polis, dibayarkan tepat waktu;
    2. Pemegang Polis tidak pernah melakukan penarikan sebagian dari Nilai Investasi Premi Dasar Berkala selama 5 (lima) tahun pertama sejak tanggal Polis mulai berlaku;
    3. Polis dalam keadaan aktif.
    Jumlah Unit yang akan ditambahkan pada Polis ini akan ditentukan dengan mengacu pada Harga Beli Unit pada tanggal perhitungan Unit yang bertepatan dengan tanggal ulang Tahun Polis.
  • Manfaat Akhir Kontrak
    Apabila Tertanggung masih hidup sampai akhir Masa Asuransi, maka kami akan membayar manfaat Investasi berupa seluruh saldo Nilai Investasi (apabila ada) kepada Pemegang Polis pada tanggal berakhirnya Masa Asuransi.

Tersedia pilihan Pertanggungan Tambahan (Rider) :

  • Santunan 100 kondisi penyakit kritis (CI 100).
  • Pembayaran Premi oleh Allianz jika Pembayar Premi meninggal dunia atau terdiagnosa penyakit kritis / menderita cacat tetap total (Payor Benefit).

Catatan:

  • Penambahan Pertanggungan tambahan hanya tersedia untuk pengajuan Polis baru.
  • Khusus Pertanggungan tambahan CI 100 hanya tersedia dalam mata uang Rupiah.

Syarat dan Ketentuan MyProtection Supreme

Usia Masuk Tertanggung 1 bulan - 70 tahun (ulang tahun terdekat).
Usia Masuk Pemegang Polis Minimum 18 tahun (ulang tahun terdekat).
Mata Uang Rupiah dan US Dollar.
Masa Asuransi Sampai dengan Tertanggung mencapai Usia 100 tahun.
Masa Pembayaran Premi Sampai dengan Usia Tertanggung 99 tahun.
Cara Bayar Premi

Skema pembayaran Premi adalah Premi Berkala (Tahunan, Semesteran, Kuartalan, dan Bulanan).

Premi Minimum premi dasar berkala :
Tahunan Rp60.000.000,- / USD6.000
Semesteran Rp30.000.000,- / USD3.000
Kuartalan Rp15.000.000,- / USD1.500
Bulanan Rp5.000.000,- / USD500

Minimum top up berkala :
Tahunan Rp6.000.000,-/ USD600
Semesteran Rp3.000.000,- / USD300
Kuartalan Rp1.500.000,-/ USD150
Bulanan Rp500.000,-/ USD50
Maksimum 3 x premi dasar berkala

Minimum single top up

Rp1.000.000,- /USD200

Maksimum single top up

5x Uang Pertanggungan Dasar per tahun. Jumlah melebihi Rp2.000.000.000,- / USD200.000 dikenakan financial underwriting.

 

Uang Pertanggungan Yang mana yang lebih tinggi antara Rp2.000.000.000,- / USD160.000 ATAU Minimum pengali Uang Pertanggungan.

Illustrasi Manfaat
(Meninggal Dunia & Potensi Nilai Investasi)

Nasabah A, Usia masuk 40 tahun,tidak merokok.

Kebutuhan rencana keuangan: Perlindungan pengembangan kekayaan untuk menjaga kualitas hidup keluarganya.

Total Premi Berkala
(per tahun)
(Premi Dasar Berkala + Premi Top Up Berkala)

Masa Polis Uang Pertanggungan
(UP)
Asumsi Nilai Investasi
(RENDAH 8%)
Rp60.000.000,- + Rp20.000.000,- =
Rp80.000.000,-
20 tahun Rp2.000.000.000,- 100% di Smartlink Rupiah Fixed Income Class B Fund
 
Manfaat meninggal dunia
mana yang lebih besar antara:

UPakumulasi penarikan Nilai Investasi Premi Dasar Berkala (apabila ada)Nilai Investasi Premi Dasar Berkala yang terbentuk

Atau

5x Premi Dasar Berkala yang di setahunkan

+
Potensi nilai investasi
  1. Asumsi manfaat meninggal dunia sejumlah Nilai Pertanggungan Jiwa pada saat tanggal disetujuinya klaim atau 5x Premi Dasar Berkala (mana yang lebih besar) ditambah potensi Nilai Investasi yang telah terbentuk. Asumsi manfaat meninggal dunia tergantung dari kinerja Dana Investasi yang dipilih atau penarikan sebagian Nilai Investasi (apabila ada).
  2. Asumsi Nilai Investasi tidak pasti dan tidak dijamin, tergantung dari kinerja Dana Investasi yang dipilih.
  3. Bonus Persistensi dibayarkan di akhir tahun Polis ke-5 berupa penambahan unit investasi senilai 50% dari Premi Dasar Berkala yang disetahunkan di tahun Polis ke-1. Dengan syarat Premi Dasar Berkala selama 5 tahun dibayarkan secara tepat waktu (tidak melewati masa leluasa pembayaran Premi) sejak bulan Polis ke-1 s/d bulan Polis ke-60 dan tidak pernah melakukan penarikan sebagian dari Nilai Investasi Premi Dasar Berkala selama 5 tahun pertama sejak tanggal Polis mulai berlaku.
  4. Biaya Asuransi yang disesuaikan dari Nilai Pertanggungan Jiwa tidak pasti dan tidak dijamin tergantung dari kinerja Dana Investasi yang dipilih atau penarikan sebagian Nilai Investasi (apabila ada).

Tentang Allianz

Tentang Grup Allianz

Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.

Tentang Allianz Indonesia

Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia

Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 22 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Catatan Penting Untuk Diperhatikan

  • MyProtection Supreme (“Produk Asuransi”) adalah produk asuransi yang diterbitkan oleh PT Asuransi Allianz Life Indonesia (“Allianz”). PT Bank Maybank Indonesia Tbk (“Bank”) hanya bertindak sebagai pemasar atas MyProtection Supreme. MyProtection Supreme bukan produk Bank sehingga Bank tidak bertanggung jawab atas segala risiko apapun atas MyProtection Supreme yang diterbitkan oleh Allianz dan tidak termasuk dalam cakupan obyek program penjaminan Pemerintah Republik Indonesia atau Lembaga Penjamin Simpanan (“LPS”). PT Asuransi Allianz Life Indonesia telah terdaftar pada dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, dan tenaga penjualnya telah memegang lisensi dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia.
  • PT Bank Maybank Indonesia Tbk (“Bank”) adalah bank yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas jasa Keuangan. MyProtection Supreme tidak dijamin oleh Bank dan afiliasi-afiliasinya.
  • Premi yang dibayarkan sudah termasuk biaya asuransi, administrasi, biaya materai (jika ada), dan komisi.
  • Informasi pada halaman website ini bukan merupakan bagian dari polis MyProtection Supreme dan bukan suatu bentuk perjanjian asuransi antara PT Asuransi Allianz Life Indonesia dengan Nasabah. Nasabah terikat penuh dengan setiap ketentuan yang terdapat dalam polis MyProtection Supreme.  
  • Penjelasan lebih lengkap mengenai syarat dan ketentuan, termasuk pembebanan biaya secara rinci dan pengecualian dapat dipelajari pada ringkasan informasi produk atau brosur produk dan polis MyProtection Supreme.