Begini Tips agar Pengajuan Kartu Kredit Anda Cepat Disetujui

07 Mei 2019

Kartu kredit merupakan sebuah alat yang tidak bisa didapatkan oleh semua orang. Untuk dapat mengajukan kartu kredit ke bank diperlukan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Berikut akan dipaparkan beberapa tips tentang cara membuat kartu kredit, supaya aplikasi pengajuan kredit yang Anda ajukan tidak ditolak berkali-kali.

Buka Kartu Kredit dengan pilihan produk sesuai kebutuhan Anda

Buka Kartu Kredit

Ajukan Kartu Kredit yang Sesuai dengan Kemampuan Finansial

Setiap bank biasanya menetapkan standar tertentu yang dibebankan kepada nasabah yang mengajukan aplikasi kartu kredit. Selain meminta rekapan slip gaji bulanan, bank juga perlu memastikan bahwa Anda memiliki penghasilan dengan jumlah yang memungkinkan untuk membayar kredit. Setiap bank yang menyediakan layanan kartu kredit biasanya menerapkan standar minimum gaji yang berbeda.

Maybank kartu kredit White Card, misalnya, bisa dimiliki oleh nasabah yang berpenghasilan minimal Rp 3 juta per bulan. Jadi syarat utama pengajuannya relatif mudah dipenuhi, apalagi bila misalnya nasabah sudah memiliki penghasilannya sebesar itu. Sebagai gambaran, menurut situs Katadata, pendapatan per kapita Indonesia tahun 2018 mencapai Rp 56 juta. Ini berarti rata-rata penghasilan orang Indonesia per orangnya mencapai Rp 4,6 per bulan.

Kalau Anda sudah termasuk golongan yang mencapai pendapatan sebesar itu, Maybank kartu kredit White Card layak jadi pilihan utama. Namun Anda perlu memastikan perputaran keuangan personal berjalan cukup baik, sehingga pihak bank akan lebih mudah mempertimbangkan pengajuan anda jika cash flow pada rekening anda dalam keadaan bagus.

Lakukan Pengajuan Kartu Kredit Anda di Bank yang Sama dengan Rekening Penerimaan Gaji

Biasanya pengajuan kartu kredit di bank yang sama dengan rekening yang digunakan oleh perusahaan tempat anda bekerja akan lebih mudah diproses. Hal ini dikarenakan pihak bank dapat melihat kondisi keuangan dan pemasukan anda secara langsung.

Pastikan Data Tempat Tinggal Anda Sesuai dengan KTP

Salah satu jaminan yang akan diminta adalah kebenaran alamat tempat tinggal Anda. Sederhananya, pastikan anda mencantumkan alamat tempat tinggal yang benar pada form aplikasi yang Anda isi. Dengan mencantumkan alamat yang jelas dan benar, maka tingkat kepercayaan bank terhadap anda akan naik. Ini merupakan faktor yang akan mempermudah persetujuan aplikasi pengajuan kartu kredit.

Lengkapi Persyaratan dengan Cermat

Pastikan anda sudah mengisi formulir pengajuan dengan lengkap, sekaligus melengkapi persyaratan yang diperlukan. Biasanya pihak bank akan meminta anda untuk mengisi formulir aplikasi data pribadi. Isilah formulir ini dengan data yang benar. Jangan lupa menyertakan emergency contact - misalnya, keluarga terdekat yang beda rumah. Selain itu siapkan juga dokumen resmi seperti KTP, NPWP, slip gaji, fotokopi rekening, dan sebagainya.

Kalau Anda sudah yakin mampu memenuhi semua langkah di atas, hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah memilih produk kartu kredit yang tepat. Kartu kredit Maybank White Card memberikan cashback hingga Rp 105.000 per bulan untuk nasabah yang melakukan transaksi minimal Rp 1,5 juta per bulan menggunakan kartu kredit di supermarket, SPBU, restoran, maupun di bioskop. Bagi applicant yang sudah disetujui pengajuan White Card-nya, maka welcome bonus sebanyak 1000 AirAsia BIG Point menunggu di depan mata.

Maybank menyediakan lebih banyak promo dan keuntungan untuk nasabah pemegang kartu kredit. Bagi penyuka kebudayaan Jepang dan berencana plesiran kesana, tersedia fasilitas shopping guard hingga Rp 20 juta untuk pemegang Maybank Kartu Kredit JCB. Jadi tunggu apalagi. Ambil aplikasinya, lengkapi dokumennya, dan ajukan kartu kredit ke Maybank. Dijamin banyak bonusnya.