5 Keunggulan Kartu Kredit Dibandingkan Uang Tunai

29 Januari 2019

Dewasa ini, alat pembayaran non-tunai semakin populer karena aman dan praktis. Salah satu yang banyak dipilih adalah kartu kredit. Dengan banyaknya promo kartu kredit lengkap dengan beragam keuntungan lainnya, Anda bisa menyesal jika belum memilikinya.

Cari tahu mengapa Anda harus punya kartu kredit di zaman digital seperti sekarang. Simak 5 keunggulan kartu kredit dibandingkan dengan uang tunai berikut ini.

Buka Kartu Kredit dengan pilihan produk sesuai kebutuhan Anda

Buka Kartu Kredit

1. Banyak promo kartu kredit menarik

Banyak bank penerbit kartu kredit yang memberikan promo menggiurkan. Ini jelas tidak bisa Anda dapatkan jika berbelanja menggunakan uang tunai, misalnya.

Pilihan tepat yang bisa Anda gunakan untuk transaksi sehari-hari, contohnya Kartu Kredit Maybank Platinum. Jenis kartu kredit tersebut menawarkan beragam tawaran menarik, seperti adanya Mileage Program ketika Anda bepergian menggunakan pesawat.


Bahkan, jika Anda membeli tiket pesawat dengan Kartu Kredit Maybank, ada asuransi perjalanan yang melindungi Anda.

Selain itu, ada pula potongan tertentu di tempat-tempat perbelanjaan atau restoran. Setiap transaksi yang dilakukan akan mendapatkan TREATS Points dan dapat ditukarkan dengan aneka penawaran istimewa dari Maybank.


Tidak berhenti sampai di sana, terdapat juga fitur Shopping Guard untuk melindungi barang yang Anda beli dari kerusakan dan kehilangan.

2. Tenor cicilan bervariasi

Pembayaran dengan kartu kredit memberi kebebasan bagi Anda memilih berapa lama tenor yang ingin diambil, sesuai dengan situasi keuangan Anda. Tenor yang bisa dipilih mulai dari 3 hingga 12 bulan, bahkan lebih.

3. Bunga cicilan 0%

Kelebihan lain yang dimiliki kartu kredit adalah fasilitas bunga cicilan 0%. Banyak barang konsumsi seperti gadget, laptop, furnitur, peralatan dapur, dan lainnya yang bisa Anda beli secara kredit dengan bunga 0%.


Kini Anda dapat mencicil tanpa bunga dan membuat pengelolaan keuangan menjadi lebih fleksibel dan menyenangkan.



4. Mudah dan tidak ribet

Saat ini, kartu kredit memiliki berbagai fitur yang membuat Anda nyaman menggunakannya untuk berbagai keperluan transaksi keuangan, sebagai contoh konsolidasi tagihan rutin. Kartu kredit bisa diatur untuk membayar semua tagihan bulanan tanpa Anda harus lelah mengantri di loket atau ATM.

Kemudahan lainnya, saat Anda bepergian, semua kebutuhan baik pesan tiket, hotel, maupun restoran, bisa dibayar dengan kartu kredit. Sudah jelas Anda tak perlu ribet dan repot selama liburan.

5. Lebih mudah mengontrol pengeluaran

Tidak jarang, banyak masalah keuangan timbul karena Anda tak tahu ke mana saja uang mengalir, utamanya ketika semua transaksi dilakukan tunai dan pencatatan manual tidak rutin dilakukan.


Dengan menggunakan kartu kredit, semua catatan pengeluaran terekam dengan baik dan bisa dicek kapan pun Anda mau. Hal ini mempermudah Anda mengontrol pengeluaran dan mendorong sifat bijak ketika membelanjakan uang.

Agar semakin untung, miliki segera Maybank Kartu Kredit. Selain banyak promo yang bisa didapatkan, Anda juga dapat menikmati kenyamanan dan kemudahan bertransaksi tanpa perlu repot membawa uang tunai.