Informasi penting

Maybank menghimbau kepada seluruh Nasabah untuk selalu menjaga kerahasiaan data perbankan Anda. Pastikan kartu Anda hanya berada ditangan Anda ditempat yang aman dan jangan pernah untuk memberitahukan kepada pihak lain.

Beberapa hal ini yang wajib Anda ketahui:

  1. Rahasiakan Data Anda
    1. Jangan pernah memberitahukan informasi kode OTP, TAC, PIN, CVV/CVC, user ID dan password kepada pihak lain melalui cara apapun.
    2. Maybank tidak pernah menghubungi Nasabah untuk meminta informasi data perbankan Anda seperti OTP, TAC, PIN, CVV / CVC, user ID dan password Anda dari nomor telepon manapun. Maybank tidak bertanggung jawab atas kerugian yang disebabkan pemberian OTP, TAC, PIN, CVV/CVC, user ID dan password kepada pihak lain.
    3. Maybank mengirimkan informasi dan data perbankan Anda, termasuk PIN, OTP, TAC ke nomor handphone (HP) yang tercatat pada sistem Maybank.
  2. Transaksi Kartu Kredit & Debit
    1. Gunakan PIN Maybank Kartu Kredit di setiap transaksi Anda.
      Untuk mendapatkan PIN Maybank Kartu Kredit, silakan Anda lakukan salah satu dibawah ini :
      1. Hubungi Customer Care di 69 811 via ponsel atau
      2. Mengirimkan email ke customercare@maybank.co.id dengan subject email PIN  dan informasikan data dibawah ini:
        Nama :
        No. Maybank Kartu Kredit :
        You can change your PIN at the nearest Maybank ATM or call Customer Care at 69 811.
    2. Bagi Anda yang belum memiliki Maybank kartu ATM / debit berteknologi chip dapat menukarkan kartu Maybank ATM / debit lama (magnetik) Anda di cabang Maybank terdekat. Efektif 30 Desember 2019  kartu Maybank ATM / debit lama (magnetik) akan dinonaktifkan atau tidak dapat digunakan.
    3. Sesuai peraturan BI, kartu kredit hanya diperuntukkan untuk melakukan transaksi pembayaran di merchant dan melakukan tarik tunai di mesin ATM, dilarang melakukan tarik tunai di merchant. Untuk informasi hubungi Customer Care di 69 811 via ponsel.
  3. Lindungi Maybank Kartu Kredit & Debit Anda dari pihak lain.
    1. Tidak memindahtangankan Maybank Kartu Kredit dan Debit kepada customer service di kantor cabang pada saat penggantian kartu rusak atau tutup kartu,sebelum kartu digunting dibagian chip dan magnetic stripe.
    2. Tidak menyerahkan atau meminjamkan Maybank Kartu Kredit dan Debit kepada pihak yang datang untuk mengambil kartu Anda atau kartu digesek (swipe) pada alat apapun selain mesin EDC.
    3. Jika Anda kehilangan Maybank Kartu Kredit dan Debit, segera hubungi Customer Care di 69 811. Transaksi yang terjadi  sebelum pelaporan dan pemblokiran kartu hilang menjadi tanggung jawab Nasabah.
    4. Jangan mudah percaya jika menerima konfirmasi melalui telepon, SMS atau WA yang mengatas namakan Maybank, segera hubungi Customer Care di 69 811 via ponsel untuk informasi lebih lanjut.

Dan yang terakhir wajib Anda lakukan jika terjadi perubahan terutama untuk nomor handphone (HP) dan alamat email Anda adalah pengkinian data, dengan cara menghubungi Customer Care di 69 811 via ponsel.