Perbankan Syariah Maybank Perluas Jangkauan Jalin Kemitraan Strategis dengan Komunitas

 

Press realese

Jakarta, 23 September 2020 – Dalam rangka memperluas pengenalan dan inklusi keuangan berbasis Syariah, PT Bank Maybank Indonesia Tbk. (Maybank Indonesia) melalui Unit Usaha Syariah (UUS Syariah) hari ini menandatangi kerjasama program kemitraan dengan empat komunitas yang berada di Jakarta.

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan secara daring oleh Head, Community Distribution Maybank Indonesia Harryanto Pramono, bersama para perwakilan dari ke-empat komunitas yaitu Ketua Komunitas Sekolah Tinggi Agama Budha (STAB) Maha Prajna, Wahyu Diono, Pemilik Komunitas Aneuku Gallery, Neng Ane Husnu Diniah, Ketua Komunitas Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Apartemen (PPPSRS) Apartment Permata Surya I, Faridian Faisal dan Komunitas Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) As-Syifa H. Marsid.

Kegiatan kemitraan yang dibangun antara Maybank Indonesia dengan komunitas meliputi building network yang dikoordinasikan melalui Maybank Indonesia Regional Jakarta II dan UUS Maybank Indonesia seperti menggelar acara-acara networking hingga lokakarya untuk pelatihan, edukasi dan literasi dengan para pemimpin industri untuk mengembangkan jangakuan bisnis dan membangun hubungan serta kolaborasi dengan individual lain.

Selain itu, kegiatan komunitas juga dilengkapi dengan pengenalan akan produk dan layanan perbankan Syariah untuk mendorong penetrasi dan pengenalan akan solusi keuangan berbasis Syariah yang dapat ditularkan antar sesama relasi dalam jaringan komunitas dan kepada khayalak umum sehingga manfaat produk dan layanan perbankan Syariah dari Maybank Indonesia dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas dari beragam latar belakang budaya dan agama.

“Selaras dengan pendekatan Shariah First, kami menjalin kerja sama untuk membangun relasi networking yang produktif dan edukatif dengan komunitas dimana produk dan layanan perbankan Syariah dapat menjalankan perannya dalam mendukung aktivitas keuangan komunitas sehari-hari.” Kata Harryanto Pramono, Head Community Distribution Maybank Indonesia.

Harryanto menambahkan, “Kami berupaya untuk menunjukkan inklusi keuangan berbasis Syariah di tengah keberagaman komunitas yang adalah misi perbankan Syariah Maybank Indonesia untuk terus membangun pertumbuhan keuangan Syariah di Indonesia.”

Melalui program kerjasama komunitas, UUS Maybank Indonesia berkesempatan untuk memperkenalkan fitur aplikasi mobile banking M2U ID App yang menyediakan akses perbankan 24/7 bagi anggota komunitas untuk bertransaksi perbankan kapanpun dan dimanapun. Melalui aplikasi, komunitas dapat membuka Maybank Tabungan MAKSI iB secara online via M2U ID App yang memberikan kebebasan maksimal, antara lain bebas biaya transfer online antar bank, bebas biaya tarik tunai di ATM domestik mana saja, bebas biaya transaksi pembayaran tagihan & pembelian di M2U ID App & internet banking Maybank2u serta bebas biaya kontribusi (premi) Asuransi Syariah Personal Accident sebesar 20 kali saldo terakhir, maksimal Rp 2 Miliar.

Selain itu, dengan kemitraan ini, komunitas juga dapat semakin mudah memantau transaksi keuangan secara realtime dimulai dari saat pembayaran diterima, mengidentifikasi penerima dana, dengan mudah dan cepat serta rekonsiliasi pembayaran yang lebih mudah dengan fasilitas Maybank Virtual Account dan Maybank QRIS.

Sebagai reward atas upaya sosiasilisasi anggota komunitas, UUS Maybank Indonesia menyediakan program referral bagi komunitas untuk membantu anggota membuka rekening Maybank Tabungan Syariah dan juga program cash reward untuk anggota komunitas yang telah membuka rekening tersebut secara online.

***

Tentang PT Bank Maybank Indonesia

Maybank Indonesia merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang memiliki jaringan regional maupun internasional Grup Maybank. Maybank Indonesia menyediakan serangkaian produk dan jasa komprehensif bagi nasabah individu maupun korporasi melalui layanan Community Financial Services (Perbankan Ritel dan Perbankan Non-Ritel) dan Perbankan Global, serta pembiayaan otomotif melalui entitas anak yaitu WOM Finance untuk kendaraan roda dua dan Maybank Finance untuk kendaraan roda empat. Maybank Indonesia juga terus mengembangkan layanan dan kapasitas Digital Banking melalui Mobile Banking, Internet Banking, Maybank M2U (mobile banking berbasis internet banking) dan berbagai saluran lainnya.

Per 30 Juni 2020, Maybank Indonesia memiliki 368 cabang termasuk cabang Syariah yang tersebar di Indonesia serta satu cabang luar negeri (Mumbai, India), 21 Mobil Kas Keliling dan 1.493 ATM termasuk CDM (Cash Deposit Machine) yang terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS, dan terhubung dengan 3.500 ATM Maybank di Singapura, Malaysia dan Brunei. Hingga akhir Juni 2020, Maybank Indonesia mengelola simpanan nasabah sebesar Rp105,8 triliun dan memiliki total aset senilai Rp164,1 triliun.


Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Esti Nugraheni, Head, Corporate & Brand Communications,
Telp.+62212922-888