PENAWARAN TERBATAS

Sukuk negara ritel adalah  produk investasi berdasarkan prinsip Syariah yang ditawarkan oleh Pemerintah kepada individu Warga Negara Indonesia. Kini Pemerintah kembali menawarkan Sukuk Negara Ritel dengan Seri SR017 sekaligus mengajak masyarakat untuk mendukung pembiayaan perekonomian nasional. Yuk investasi melalui Maybank, Pilihan Berharga, Kuatkan Bangsa

 

 

Penerbit

Pemerintahan Republik Indonesia

Seri

SR017

Investor

Warga Negara Indonesia

Masa penawaran

19 Agustus  – 14 September 2022 ( Selama Kuota Nasional Masih Tersedia)

Bentuk

Tanpa warkat dan dapat diperdagangkan ( antar investor domestik ) setelah berakhirnya MHP atau mulai tanggal 11 Desember 2022

“Akad”

Akad Ijarah – Asset to be Leased*

Tanggal settlement

21 September 2022

Jatuh tempo

10 September 2025

Nilai Nominal per Unit

per Unit Rp1.000.000,-

Minimum pemesanan

Rp1.000.000,-

Maksimum pemesanan

Rp5.000.000.000,- per KTP

Jenis imbal hasil

Tetap

Imbal Hasil

5,90% fixed per annum (p.a) pajak 10%

Tanggal imbal hasil pertama

10 Oktober 2022 (Short Coupon)

Tanggal Pembayaran imbal hasil

Tanggal 10 setiap bulan. Dalam hal Tanggal Pembayaran imbal hasil bukan pada hari kerja, maka pembayaran imbal hasil dilakukan pada hari kerja berikutnya tanpa kompensasi imbal hasil. Hari kerja adalah hari dimana operasional sistem pembayaran diselenggarakan oleh Bank Indonesia.

Agen Pembayar imbal hasil dan Nominal

Bank Indonesia

Per annum (p.a) = efektif per tahun.

Nikmati investasi aman dengan manfaat dan keistimewaan berlipat melalui Maybank Indonesia. Agar dipelajari terlebih dahulu informasi-informasi penawaran penawaran Sukuk Negara Ritel Seri SR017 sebelum berinvestasi. Sukuk Negara Ritel Seri SR017 bukanlah produk perbankan yang dikeluarkan oleh Maybank Indonesia. Maybank Indonesia merupakan salah satu Mitra Distribusi Sukuk  Negara Ritel yang ditunjuk oleh Kementerian Keuangan RI.

*)Dana hasil penerbitan akan digunakan untuk kegiatan investasi berupa pembelian hak manfaat Barang Milik Negara untuk disewakan kepada Pemerintah serta pengadaan proyek untuk disewakan kepada Pemerintah. Imbalan berasal dari keuntungan hasil kegiatan investasi tersebut.